Cerita Sore Di Athena | Cheria Holiday Cerita Sore Di Athena

Cerita Sore Di Athena

Cerita Sore Di Athena



Salam Cheria...sobat traveler hari ini saya mau share ulasan tentang perjalanan wisata di Athena. Negeri yang penuh sejarah krn terkenal dengan kisah dewa dewinya serta pesta olahraga olimpiade-nya. Tapi siapa sangka di balik kisah-nya, negeri ini punya sisi asyik yang tidak diketahui orang banyak. So, simak yuk liputannya 


Plaka


Sebagai salah satu destinasi wisata terpopuler di kawasan laut tengah, Yunani memang menjanjikan banyak aktivitas mengasyikkan yang bisa dilakukan para turis untuk menghabiskan liburan. Bagi Anda yang hobi hang out alias kongkow, tempat terbaik untuk itu adalah Plaka, sebuah kota kuno di Athena, Wilayah Attica, Yunani. 

Cafe di Plaka

Di kota kecil ini anda bisa menjumpai berbagai objek peninggalan sejarah seperti Monumen Lysikrates yang terletak di sebuah taman n didirikan oleh Lysikrates untuk memperingati kemenangan pertamanya menyeponsori salah satu pertunjukan terater di Theater Dionysus pada tahun 335 SM.

Monument Lysikrates

Ada pula berbagai restoran yang menawarkan makanan bercita rasa lokal di sini seperti Calamari goreng (cumi goreng), moussakas yang terdiri atas kentang rebus, daging cincang dan terong yang dipanggang menggunakan oven. Ada juga keftedes (bakso daging) yang disajikan dengan kentang menggunakan saos tomat. 

Calamari

Oaka

Yunani sebagai cikal bakal peradaban Eropa memang terbukti dengan berbagai peninggalan sejarah yang hingga kini bisa dijejaki keberadaannya. Di bidang sains, arsitektur, sastra, bahkan olahraga, Yunani kuno adalah sumbernya. Negeri dewa dewi ini pun menjadi penyelenggara pertama olimpiade, ajang kompetisi yang mempertandingkan berbagai cabang olahraga.

Bila anda ke Athena jangan lupa untuk mengunjungi Acropolis Athena, Theater Dionysus dan Acropolis Museum. Lalu, apa yang khas dari menu makanan warga Yunani ? Tak lain adalah buah dan minyak zaitun, serta roti buatan dapur rumahan.

Acropolis Athena
Zaitun (Olea europaea), buah mudanya dapat dimakan mentah maupun dibuat asinan. Buahnya yang tua diperas dan minyaknya diekstrak menjadi minyak zaitun yang dapat dipergunakan untuk berbagai macam keperluan. Yunani merupakan salah satu negara penghasil buah dan minyak zaitun terbaik di kawasan Laut Tengah.

Zaitun

Selain buah zaitun dan minyaknya ada pula roti rumahan alias country bread. Uniknya, di sini masih banyak para pembuat roti (baker) yang menggunakan oven berbahan kayu untuk memanggang. Jadi, meski banyak toko modern yang menawarkan roti di sekitar Athena, roti rumahan tetap menjadi andalan dan jangan dilewatkan untuk mencicipi.

Country Bread

Menyenangkan sekali ya sobat traveler melihat sisi lain dari negeri dewa dewi ini, banyak hal lain belum saya share di tulisan ini jadi jangan lupa untuk membaca nex episode ya. Tapi tuk sobat semua yg ingin ke Yunani atau negeri lain yg seru, jangan sungkan untuk join bareng cheria krn banyak paket tour menarik dengan harga terjangkau. Info lebih lanjut, chat ja info di nawah ini ya 

More info : 
WA : 0878-8521-7393
IG   : Cheria holiday 
FB  : cheriaholiday


Cheria Holiday
Alamat : Gedung Twink Lt. 3,
Jl. Kapten P. Tendean No. 82,
Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12720, (021) 7900-216

» Thanks for reading Cerita Sore Di Athena