Wisata Alam, Edukasi n Antartika di Australia | Cheria Holiday Wisata Alam, Edukasi n Antartika di Australia

Wisata Alam, Edukasi n Antartika di Australia

Wisata Alam, Seni n Antartika Ala Australia

Part-04

Semangat pagi...sobat traveler hari ini saya mau lanjutin liputan wisata di negeri kangguru. Wisata alam masih masih kita bahas di sini krn benua ini sangat luas n punya banyak alam yg belum tereksposes netizen. Selain itu, liputan seni artistik juga masih kita kupas tapi dengan konten yg lebih seru n tempat yg lebih kece tentunya. Tambahan objek wisata menarik lainnya yaitu sensasi Es Antartika dengan pahatan keajaiban dunia yang bikin frezzzzzz....yuks simak liputannya. 

Wisata Koomba Park

Taman indah yang menjadi tujuan pengunjung tuk bersantai dari kelelahan di hari kerja. Luasnya lebih dari 92 hektar , dimana 33 hektar dapat diakses publik dan dibatasi oleh Creek Dandenong, Boronia Road, Eastlink, Mountain Highway dan Highway Burwood. Sisanya hutan konservasi yang melindungi beberapa hewan liar sehingga dibatasi pagar setinggi 2 meter.  Dilengkapi dengan billabongs dan danau yang luas serta Trail Creek Dandenong. 

Taman ini dipenuhi oleh flora berbunga cantik seperti bunga teratai dan bunga lili yang tumbuh disekitar danau serta puluhan pohon paperbark. Bersantai di bawah pohon sambil memandangi danau yang tenang atau berpiknik dengan fasilitas barbeque disekitar danau bersama keluarga dan rekan kerja. Taman ini dilengkapi dengan Trail Dandenong Creek dan Trail Eastlink yang dapat dilewati menuju Freewayr Eastlink. Trail ini cocok digunakan untuk bersepeda menjelajah seisi taman maupun digunakan sebagai jogging track. 

Koomba Park

Yarra Flats Park


Yarra Flats Park adalah taman publik yang memiliki luas sekitar  85 hektar dengan lanskap khas pastoral dan warisan  padang rumput  alami. Selain pohon besar yang kokoh berdiri menghiasi, terdapat pula ratusan spesies burung.  Taman ini dibangun dengan tujuan untuk membangun kembali vegetasi alami dari dataran basah Sungai Yarra dengan tanahnya yang subur dan meningkatkan jumlah area yang dapat digunakan sebagai habitat satwa liar.

Pengunjung dapat duduk santai di atas rumput hijau yang indah atau menikmati suasana alam yang jauh dari kebisingan kota dan polusi udara. Sepanjang Trail Yarra Flats dapat dilewati untuk berjalan santai maupun berlari kecil mengelilingi area taman. Terdapat pula bangunan anggun Heidelberg School Trail Artists untuk kegiatan seni dan menampilkan karya seni terbaik dari beberapa seniman yang pernah hidup beberapa abad yang lalu seperti Condor, McCubbin dan Streeton.

Yarra Flats Park

Heide Museum of Modern Art

Pertama kali di operasionalkan tahun 1935 oleh John Reed. Telah menyelenggarakan lebih dari 260 pameran tunggal, kelompok atau pameran tematik seni modern dan kontemporer sejak tahun 1981. Tempat bersejarah ini menampung ribuan karya dari seniman individu, koleksi pribadi dan publik serta dari koleksi Heide sendiri. Termasuk karya seniman kontemporer seperti Gordon Bennett, Peter Booth, Mikala Dwyer, Patricia Piccinini, Robert Rooney dan Anakan Imants serta patung hasil pahatan Rick Amor, Anthony Caro dan Anish Kapoor. 

Museum ini menawarkan pengalaman dengan format pendidikan, pemikiran modern serta seni kontemporer dengan perpaduan rancangan arsitektur seni.  Ada pula taman Karakarook yang ditata rapi oleh Lauren Berkowitz dan menampung ratusan tanaman langka seperti pohon oak dan taman ini juga dihiasi oleh bebatuan karya Fiona Hall yang menampilkan Espalier eksperimental. Ada pula bunga mawar merah yang menghiasi taman ini. 

Heide Museum of Modern Art

Chill On Ice Lounge & Lodge Ski

Di Melbourne telah didirikan sebuah bangunan dengan suasana antartika yaitu Chill On Ice Lounge & Lodge Ski. Pengunjung akan terhibur saat melihat 50 ukiran es dengan bentuk yang unik. Beberapa bangunan es yang diukir dengan tema keajaiban dunia seperti menara iefel yang megah berkaki empat, colosseum Roma dengan sebagian bangunanya yang hancur, candi Borobudur dengan ukiran batu lengkap dan patung budha, tembok cina yang di bangun ratusan tahun silam atau menara pisa yang didesain condong sesuai aslinya. 

Tersedia pula The Lodge Ski Restaurant yang menyediakan ruang hangat untuk bersantai dengan tampilan interior unik, serbaguna dan nyaman. Para tamu dapat minum, menari, makan dan mengatur pertemuan di lingkungan ekslusif restauran ini. Acara yang disajikan akan dipandu koordinator lapangan dan pemesan pun dapat merancang paket makanan dan minuman yang sesuai dengan tema acara. 

Chill on Ice Lounge & Lodge Ski 

Menarik ya sobat traveler...jika kalian ke Australia jangan sungkan untuk berkunjung ke objek ini. Cocok banget untuk bersantai, mencari inspirasi seni n merasakan suasana Antartika he he he. Jika kalian ingin wisata ke luar negeri jangan lupa gabung dengan Cheria travel agar tour kamu lebih mudah n hemat.

More info :
WA : 0878-8521-7393


» Thanks for reading Wisata Alam, Edukasi n Antartika di Australia