WISATA BELANJA DI AUSTRALIA | Cheria Holiday WISATA BELANJA DI AUSTRALIA

WISATA BELANJA DI AUSTRALIA

WISATA BELANJA DI AUSTRALIA

Part-3

Sobat traveler, Australia selain mempunya wisata alam yang indah juga punya banyak wisata belanja lho. Mulai dari belanja makanan, obat, sepatu, buku sampai fashion yang trendy. Sangat cocok tuk sobat traveler yang ingin mencoba hal baru. Jika mau tau tempat yang kereen di negeri kangguru ini, simak aja yuk liputan ini...gak bikin ngantuk dec...he he 

Wisata King Street

King Street memberikan satu pengalaman berbelanja baru bagi para wisatawan asing. Jalanan ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu utara dan selatan. Toko-toko yang ada di sekitarnya mengadopsi arsitektur dan interior bergaya era Victoria dan Edwardia. Sebenarnya lokasi ini bukan hanya mencakup pusat perbelanjaan, tetapi juga ada area publik seperti sekolah dan beberapa pemukiman penduduk.


Bagi mereka pecinta fashion, datang kesini merupakan pilihan yang tepat. Karena disini pelancong bisa menemukan model pakaian apa saja yang diinginkan, mulai dari yang bergaaya vintage, casual, bahkan formal. Gerai ‘All Buttons Great and Small’ menjual berbagai macam pakaian untuk pria maupun wanita. Ada pula Retrospec’d yang menjual pakaian retro  sekitar tahun 1940-1950an. 

Kalau ingin mencari tas, maka pelancong bisa mampir ke Leo Monk Handbags. Kemudian bagi wanita yang ingin tampil seksi, bisa membeli lingerie dengan berkunjung ke Midnight Black. Bukan cuma fashion, tapi Para Kutu Buku pun dimanjakan melalui berbagai gerai toko buku seperti Berkelouw, Better Read Than Dead dan Gould’s Book Arcade. 

King Street

Market City

Market City menjadi salah satu pusat perbelanjaan unik karena hanya disinilah suasana tampak seperti pasar namun pilihan barang-barang yang dijual sudah seperti pusat perbelanjaan moderen. Tidak sulit menemukan area ini karena terletak tepat diatas Paddy’s Markets. Lokasinya juga strategis sehingga bisa dicapai menggunakan kendaraan umum (MRT dan bus) maupun kendaraan pribadi.

Memang ketika masuk, suasananya tidak jauh berbeda dengan pasar-pasar yang ada di Asia pada umumnya. Namun, pilihan barang dan gerai sangat beragam. Dibuka setiap hari sejak pukul 10.00 – 15.00, Market City menjadi tempat yang pas untuk menghabiskan waktu seharian dengan berbelanja.

Banyak sekali toko yang ada disini diantaranya Sunglass Station, AKA Cosmetics, Brands United, China Embroidery and Gift Shop, Converse, Game Infinity, Giordano, Rubi Shoes, dan lainnya. Disini tersedia juga gerai makanan dan minuman misalnya Doolies Juice & Coffee Bar. Bagi yang membutuhkan pengobatan, Market City menawarkan berbagai toko yang menjual pengobatan alternatif herbal, jasa pijat, hingga pengobatan moderen.


Market City

City Extra Restaurant

City extra restaurant menawarkan bukan hanya pengalaman makan, tetapi juga pemandangan pelabuhan yang indah. Bukan hanya bisa dikunjungi oleh pasangan, tetapi bisa juga dikunjungi kelompok besar. Dengan kapasitas kursi hingga 300, pengunjung bisa memilih untuk duduk di dalam ruangan atau di luar ruangan. Jika memilih di area outdoor, maka siapapun bisa makan ditemani hempasan kecil air di pelabuhan yang sangat alami.

Desain ruangannya memang dibuat minimalis dan kontemporer. Kesan nyaman akan terasa ketika melangkahkan kaki masuk ke City Extra Restaurant. Perabotannya menggunakan warna yang cantik dan sesuai dengan dindingnya. Pencahayaan di dalam restaurant juga bagus. Pelayanannya juga ala bintang lima sehingga staffnya yang ramah akan dengan senang hati menawarkan menu special of the day.

Disini disajikan menu lengkap, mulai hidangan pembuka hingga hidangan penutup. Beberapa menu hidangan utama diantaranya adalah Lasagne al Forno, Journo Burger, Chicken Steak, Sehpherd’s Pie, Rump Steak, Fish n Chips, Atlantic Salmon Fillet, CHicken Schnitzel dan masih banyak lagi. Tersedia pula menu morning tea dan afternoon tea.


City Extra Restaurant

Etalage

Etalage memberikan ragam barang unik yang bisa dikoleksi dan dikenakan. Tokonya berlokasi di salah satu gerai di King Street, tidak sulit menemukannya karena ada papan tanda besar di depannya. Tokonya memang didesain menyerupai sebuah etalase. Setiap harinya, Etalage buka sejak pukul 10.30 – 17.00. Banyak yang menggemari karya Christine Smalley dan telah menjadi pelanggan tetap di toko ini.

Smalley merupakan desainer generasi ke-4 yang terus mengembangkan bisnis ini. Bekerja sama dengan beberapa desainer dan ilustrator, Etalage kini telah mampu menghadirkan berbagai koleksi manik-manik dan perhiasan. Ada yang terbuat dari kaca dan ada sebagian yang dari metal.

Bukan hanya itu, Etalage juga menghadirkan koleksi aksesoris fashion baik yang memiliki desain vintage maupun moderen. Seperti misalnya sarung tangan, topi, tas tangan, dan kaos kaki yang cantik. Bagi yang ingin menghadiahkan, disini disediakan pilihan kado dan voucher. Bagi yang ingin berbelanja secara grosir, Etalage tak akan segan-segan memberikan potongan harga.


Etalage
Sobat traveler menarik...kan liputannya. Semoga artikel ini bisa nambah referensi kalian jika berkunjung ke Australia. Masih banyak liputan serunya, jadi nantikan ulasan berikutnya ya. Jika kalian ingin tour domestik atau international, jangan ragu tuk gabung bareng Cheria travel. Kami bantu tour anda jadi lebih lancar, ibadah tenang n layanan makanan halal.

More info : 
WA : 0878-8521-7393
FB  : Cheria Holiday 
www.cheria-travel.com







» Thanks for reading WISATA BELANJA DI AUSTRALIA