Paket Wisata Belanja New Zealand | Cheria Holiday Paket Wisata Belanja New Zealand

Paket Wisata Belanja New Zealand

Paket Wisata Belanja New Zealand 

Selandia Baru atau New Zealand terkenal dengan keindahan alamnya sangat fantastis. Keelokannya makin terbukti semenjak Negeri Kiwi ini menjadi lokasi syuting film legendaris trilogi The Lord of The Ring. Panorama bak lukisan dari negeri dongeng membuat negara tetangga Australia tersebut menarik hati wisatawan, termasuk pelancong asal tanah air. 

Tentu pengalaman menikmati kecantikan alam New Zealand tersebut sangat ingin rasanya dibagi kepada kerabat dan teman di tanah air. Jangan khawatir, ada banyak ragam oleh-oleh dari New Zealand yang akan membuatmu selalu mengingat Negeri Kiwi menawan hati. Dijamin kamu akan kebingungan memilih oleh-oleh aneka bentuk di lokasi-lokasi berikut.


Cokelat Whittaker

Whittaker merupakan brand cokelat New Zealand yang usiannya lebih dari 120 tahun. Pabriknya berada di Porirua dan merupakan satu-satunya pabrik utama cokelat di New Zaeland. Pabrik tersebut juga memproduksi cokelat secara keseluruhan dari pemilahan biji hingga pengemasannya yang cantik. Penggemar cokelat pasti sudah tak asing lagi dengan Whittaker karena produknya memang telah merambah pasar dunia, termasuk Asia.


Sebagai oleh-oleh dari New Zealand, Whittaker pastilah sangat cocok apalagi ragam produknya yang sangat banyak: cokelat putih, kacang, buah, biskuit, berry, dan cokelat hitam. Kamu pun dapat dengan mudah menemukannya karena cokelat ini tersedia di seluruh supermarket di New Zealand.

Cokelat Whittaker

House of Wood

Tempat pertama di New Zealand yang paling strategis dan multi-layanan untuk wisatawan adalah House of Wood. Kamu dapat menemukan beragam oleh-oleh khas New Zealand di toko suvenir. Bahkan, House of Wood juga dilengkapi penginapan dan resto. Lengkap sudah wisatamu; berjalan-jalan, menginap, dan membeli oleh-oleh dari New Zealand.

House Of Wood

Cuba Street


Inilah jalan paling terkenal di New Zealand yang menjajakan aneka barang unik dari Negeri Kiwi. Street menjadi surga belanja oleh-oleh bagi wisatawan mulai dari barang vintage, mode ekletika, hingga butik independen berbaris di sepanjang jalan tersebut. 

Bahkan tak hanya oleh-oleh New Zealand, jalanan tersebut juga terkenal sebagai pusat wisata kuliner. Ada beragam restoran dan kafe keren di sana. Jika mencari makanan halal ataupun makanan murah, Cuba Street adalah solusinya. Lokasi Cuba Street juga sangat strategis karena berdekatan dengan ruang publik lain seperti Museum Te Papa, Pelabuhan Wellington, hingga Courtenay Place.

Cuba Street

Ahu Boutique

Pakaian selalu menjadi oleh-oleh idaman para wanita. Jika kamu ingin membeli oleh-oleh pakaian khas New Zealand, Ahu Boutique menjadi tempat yang paling recomended untuk dikunjungi. 

Aneka pakaian produksi butik milik Adrienne Whitewood ini dijamin akan mengingatkanmu pada New Zealand. Pasalnya, setiap rancangan desain pakaian, baik dress, atasan, jumper, bawahan hingga aksesoris, semuanya dibuat dengan mengusung konsep budaya Maori. Ahu Boutique bahkan mulai memproduksi non-garmen, seperti perak-pernik rumah dan produk kecantikan yang semuanya tentu sangat pas untuk buah tangan.

Ahu Boutique

Kalung Giok

Masih bingung memilih oleh-oleh apa yang akan dibawa dari New Zealand ? Mungkin kamu bisa melihat-lihat kalung giok yang menyilaukan mata. Di dalam budaya dan sejarah Aotearoa Selandia Baru, giok atau pounamu merupakan harta karun berharga bagi suku Maori. Mereka memahatnya menjadi perhiasan yang tiap jenisnya memiliki makna tersendiri.

Batu hijau tersebut pun hanya di temukan di pesisir barat South Island. Jika ingin membawa oleh-oleh kalung giok, kamu bisa membelinya di pusat suvenir di Hokitika. 

Green Giok 

Merino Wool

New Zealand memiliki jenis wol yang berbeda dari wol pada umumnya, yang disebut dengan Merino Possum. Wol jenis tersebut dihasilkan dari dua jenis domba yang hidup di Selandia Baru, yakni domba Merino dan Brushtail Possum. Inilah jenis wol yang dianggap terbaik dan unik karena memiliki tekstur yang sangat lembut dan dapat menyerap keringat.

Alhasil, produk garmen dari wol ini dapat digunakan kapan saja tanpa mengenal musim. Untuk mendapatkan produk pakaian dari wol khas New Zealand tersebut, kamu bisa mendapatkannya dari toko The Wool Company. 
Merino Wool

Kaos Unik Khas New Zealand

Ada banyak kaos apik dan sangat khas Negeri Kiwi yang pantas dijadikan oleh-oleh. Untuk mendapatkannya, kamu bisa mengunjungi toko-toko suvenir yang ada di negara tersebut. Adapun merk yang direkomendasikan adalah Witty Kiwiana T-Shirt karena desainnya sangat khas New Zealand.

T-shirt

Cincin Lord Of The Ring

Para penggemar film The Lord of The Ring pastilah tak akan melewatkannya. Bahkan, masih ada lokasi-lokasi syuting film besutan sutradara kawakan Hollywood, Peter Jackson tersebut yang menjadi tempat wisata di New Zealand. Salah satunya Hobbiton atau Desa Hobbit yakni tempat tinggal para kurcaci. Lokasi Hobbiton tersebut ada di Matamata, North Island yang sebelumnya adalah sebuah lahan peternakan domba bernama Alexander Farm.

Setelah menikmati keindahan alam yang menjadi setting film, cincinnya pastilah sangat sayang dilewatkan untuk dibeli. 
Lord Of The Ring 

Boneka Khas New Zealand

Oleh-oleh New Zealand yang satu ini sangat unik dan lucu. Ada banyak ragam boneka khas New Zealand, mulai dari boneka Maori lengkap dengan pakaian tradisionalnya hingga boneka burung kiwi. Untuk boneka Maori, kamu bisa mendapatkannya di toko-toko suvenir atau membelinya secara online. Adapun boneka burung kiwi banyak dijual di toko-toko suvenir seantero New Zealand 


Boneka Burung Kiwi 

Postcard

Postcard menjadi oleh-oleh sederhana, tetapi sangat berkesan bagi penerimanya. Aneka foto indah dari alam Negeri Kiwi, panorama kota modern, bangunan bersejarah yang lestari, kesenian lokal, dan lain sebagainya, menjadikan postcard New Zealand sangat memanjakan mata.

Oleh-oleh New Zealand ini dapat dibeli dengan harga NZD 1 atau sekitar Rp 9.640 saja per lembarnya. Kamu bisa mendapatkannya di toko suvenir Aotea Gifts yang berlokasi di Lake Tekapo. Aneka suvenir lain juga dijajakan di sana seperti gantungan kunci, topi, magnet, t-shirt, dan sebagainya.

Postcard 

Madu Manuka

Harga madu Manuka memang cukup mahal. Namun, madu khas New Zealand ini terkenal sangat berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Di antara khasiat madu Manuka adalah dapat menyejukkan kulit, anti-mikroba, anti-inflamasi, menghidrasi kulit, dan menjaganya agar selalu muda. Madu jenis ini hanya ada di Australia dan New Zealand karena diambil dari nektar bunga Leptospermum Scoparium yang memang hanya tumbuh di dua negara tersebut.

Manuka Honey

Wah menarik ya aneka oleh-oleh negeri New Zealand ini, mulai dari kuliner sampai pakaian pun ada, tidak heran banyak wisatawan yang berkunjung ke negeri kiwi ini. Tuk sobat traveler yg ingin melancong ke negeri ini atau tour mancanegera lainnya, jangan lupa join ke Cheria holiday krn banyak paket wisata menarik dengan harga yang ramah tuk kantong. Jika butuh info lebih lanjut, hubungi nomor di bawan ini ya, terima kasih

More info :
WA : 0878-8521-7393
IG   : Cheria holiday
FB  : cheriaholiday
www.cheria-travel.com


Cheria Holiday
Alamat : Gedung Twink Lt. 3,
Jl. Kapten P. Tendean No. 82,
Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12720, (021) 7900-216



» Thanks for reading Paket Wisata Belanja New Zealand