17 Februari 2019

Hal yang bisa anda lakukan di Jodhpur, India

  17 Februari 2019

Jodhpur adalah kota terbesar kedua di negara bagian Rajasthan yang berada di India. Dahulu Jodhpur adalah ibu kota kerajaan yang dikenal sebagai Marwar, yang sekarang menjadi bagian dari Rajasthan. Jodhpur adalah tujuan wisata populer, yang memiliki banyak istana, benteng, dan kuil, yang terletak di lanskap Gurun Thar yang indah.

Kota tua mengelilingi benteng dan dibatasi oleh tembok dengan beberapa gerbang. Namun, kota ini telah berkembang pesat selama beberapa dekade terakhir. Jodhpur terletak di dekat pusat geografis negara bagian Rajasthan, yang menjadikannya tempat yang nyaman, hingga sering dikunjungi oleh wisatawan. Berikut adalah beberapa hal yang bisa anda lakukan di Jodhpur atau yang dikenal sebagai kota biru.

1. Menjelajahi Benteng Mehrangarh

Benteng ini adalah salah satu benteng terbesar dan terkenal di India. Benteng besar yang megah ini menjulang di atas “kota biru”. Benteng ini cukup terpelihara dengan baik, ada banyak hal yang bisa dijelajahi di dalamnya. Di dalamnya terdapat museum yang memiliki tampilan memorabilia kerajaan yang luar biasa, termasuk sekitar 15.000 item dari koleksi pribadi Maharaja Gaj Singh II. Benteng ini juga memiliki satu-satunya toko museum profesional di India. Pertunjukan budaya yang terjadi setiap hari di berbagai tempat di dalam benteng, merupakan bagian dari seni dan musik rakyat.

2. Istana Umaid Bhawan (Umaid Bhawan Palace)

Istana Umaid Bhawan yang megah, selesai pada tahun 1944, adalah salah satu istana megah terakhir yang dibangun di India. Keluarga kerajaan Jodhpur masih menempati sebagian darinya. Sebagian besar sisanya telah dikonversi menjadi hotel istana mewah dan sayangnya, itu terlarang bagi siapa pun yang tidak tinggal di sana. Jika Anda tidak mampu membayar $ 600 atau lebih per malam untuk sebuah kamar, Anda masih bisa melihat sekilas di dalam istana dengan makan malam mahal di salah satu restorannya atau mengunjungi museum. Museum ini sebagian besar menampilkan foto-foto lama Maharaja dan keluarganya. Ada koleksi jam tangan dan mobil vintage juga. Jika Anda menyukai hal semacam itu, ada baiknya pergi ke sana. Jika tidak, Anda mungkin kecewa karena Anda akan melihat sangat sedikit istana.

Benteng Mehrangarh yang megah, yang menjulang di atas "Kota Biru", adalah salah satu benteng terbesar dan paling terkenal di India. Mengesankan seperti itu, sebagai struktur warisan yang terpelihara dengan baik, ada begitu banyak hal untuk dijelajahi di dalamnya. Benteng telah dipulihkan secara pribadi dan museumnya memiliki tampilan memorabilia kerajaan yang luar biasa, termasuk sekitar 15.000 item dari koleksi pribadi Maharaja Gaj Singh II. Ini juga memiliki satu-satunya toko museum profesional di India. Pertunjukan budaya yang terjadi setiap hari di berbagai tempat di dalam benteng, sebagai bagian dari fokus khusus pada seni dan musik rakyat, adalah sorotan lain

Yuk ikut merasakan serunya WISATA HALAL bersama CHERIA HOLIDAY. Waktu shalat terjaga dan menu makanan terjamin halal.
DAFTAR DARI SEKARANG ! Sebab seat terbatas dan cepat penuh, jangan sampai Anda kehabisan seat tahun ini !

Hubungi kami sekarang di :
📞 021 7900 216
📞 021 7900 201
📞 021 7900 218

FOLLOW IG kami di ➡️ @cheriaholiday

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.