27 Juni 2019

Nikmati 10 Hari Wisata Turki

  27 Juni 2019

Nikmati 10 Hari Wisata Turki

Pernahkah Anda terfikirkan untuk berwisata ke Turki? Kini saatnya untuk Anda merencanakan liburan ke Turki nih! Turki berhasil memberikan pesona bagi para wisatawan yang ingin melihat keindahan perpaduan Eropa dan Asia. Hal ini tampak dari berbagai bangunan yang mencirikan eropa dan sentuhan Timur. Jika Anda ingin ke Turki, berikut itinerary dan cuplikan keindahan di Turki.

Rincian Perjalanan 10 Hari Wisata Turki

Istanbul - Bursa - Kusadasi - Pamukkale - Isparta - Cappadocia - Ankara - Bolu - Istanbul


Day 01: Jakarta SHIA (meeting point) (no meals)

Berkumpul di Bandara Internasional Soekarno Hatta untuk bersiap melakukan penerbangan menuju Turki via Bandara Internasional Istanbul transit Bandara Internasional Doha / Abu Dhabi.

Day 02: Jakarta SHIA - Doha / Abu Dhabi Int’l - Istanbul Int’l + Tour (MOB/D)

Pesawat take-off pada dini hari waktu Jakarta dan tiba di Istanbul pada siang hari waktu Turki. Setelah melewati imigrasi dan klaim bagasi, bertemu dengan pemandu wisata berbahasa Indonesia inggris untuk selanjutnya menuju Blue Mosque, Hippodrome Square, Topkapi Palace, serta photo-stop di depan Hagia Sophia Museum. Kemudian mengunjungi Grand Bazzar untuk berbelanja pernak-pernik khas Turki. Selesai tour hari ini, makan malam di lokal restoran dan menuju hotel untuk beristirahat. (Bermalam di Istanbul)

Topkapi Palace
Topkapi Palace


Day 03: Istanbul - Bursa - Kusadasi (B/L/D)

Setelah sarapan pagi di hotel, berpindah menuju kota Bursa dan mengunjungi Grand Mosque of Bursa serta Green Mosque & Green Tomb sekaligus sholat disana. Kemudian diajak mencicipi kudapan khas Turki di Turkish Delight Shop. Selesai tour hari ini, menuju Eskisehir untuk check-in hotel dan makan malam. (Bermalam di Eskisehir)

Keindahan Kota Istambul hanyalah permulaan dari perjalanan wisata di Turki. Seperti yang sudah dijelaskan pada itinerary, Anda akan diajak ke berbagai tempat menarik di Turki. Tahukah Anda apa arti dari Istambul? Istambul memiliki arti Kota Islam, maka tak heran banyak tempat bersejarah yang menyimpan cerita yang sarat akan keislaman.

Seperti Topkapi Palace yang yang merupakan Istana Kekaisaran Ottoman yang kini juga menyimpan benda-benda bersejarah peninggalan nabi dan sahabatnya. Ada juga Blue Mosque yang sangat populer karena keindahan arsitekturnya. Dinamakan Blue Mosque karena masjid tersebut berdindingkan keramik yang berwarna biru. Blue Mosque ini wajib sekali untuk Anda kunjungi saat ke Istambul.

Jika Anda ingin berbelanja dan melihat pasar populer di Istambul, bisa ke Grand Bazaar. Disana, Anda bisa berbelanja aneka cenderamata hingga jajanan khas Turki. Banyakanya toko yang menjajakan cenderamata membuat para wisatawan harus pintar menawar nih! Anda pun akan lebih untung dengan membawa banyak hasil kerajinan dan barang-barang yang mencirikhaskan Turki untuk keluarga dirumah.

Bursa
Bursa

Day 04: Kusadasi - Pamukkale (B/L/D)

Setelah santap pagi di hotel, kemudian menuju Ephesus Ancient City yang merupakan reruntuhan kota kuno zaman Byzantium. Lalu mengunjungi Leather Factory & Shop serta Olive Oil Shop sekaligus makan siang. Perjalanan dilanjutkan menuju Pamukkale untuk mengunjungi Hierapolis Ancient City yang juga peninggalan Byzantium / Romawi Kuno serta Cotton Castle yang merupakan kolam yang terbentuk dari kumpulan mineral dan terdapat air panas alami. Selesai tour, menuju hotel untuk check-in hotel dan makan malam. (Bermalam di Pamukkale)

Ephesus Ancient City
Ephesus Ancient City

Day 05: Pamukkale - Isparta - Cappadocia (B/L/D)

Sarapan pagi di hotel, kemudian menuju Isparta untuk mengunjungi Rose Garden Park / Lavender Garden Park untuk melihat keindahan padang taman bunga mawar / lavender khas dari Turki. Makan siang di restoran lokal dan dilanjutkan menuju Cappadocia untuk check-in hotel dan makan malam. (Bermalam di Cappadocia)

Tahukah apa yang akan Anda temukan di Pamukkale? Disana, Anda akan melihat pemandian air panas yang sangat terkenal di Turki. Namun, hal yang membuatnya sangat berbeda adalah kolamnya tampak seperti kolam salju. Warna putih pada kolam tersebut adalah logam kalsium yang mengeras. Tak sekedar kolam air hangat, kolam ini juga bisa menyembuhkan beberapa penyakit seperti penyakit kuliy, mata hingga asma. Tertarik untuk mencoba?

Rose Garden Park
Rose Garden Park

Day 06: Cappadocia (B/L/D)

Pagi hari sebelum sarapan, berkumpul di lobby untuk mengikuti optional tour Hot Air Balloon selama kurang lebih 2 jam. Kembali ke hotel untuk sarapan dan memulai tour dengan hop-on hop-off Cappadocia dengan mengunjungi Undergrouncity of Cardak, photo-stop Goreme View Point, photo-stop Pasabag Valley, serta melihat kerajinan karpet khas Turki di Turkish Carpet Shop. Makan siang di lokal restoran, perjalanan dilanjutkan mengunjungi kerajinan tanah liat di Turkish Pottery Shop serta perhiasan di Turquose Jewelry Shop. Lalu photo-stop di Uchisar Castle & Pigeon Valley. Selesai tour, kembali ke hotel untuk makan malam dan istirahat. (Bermalam di Cappadocia)

Cappadocia
Cappadocia
Wisata Turki juga sangat populer dengan Cappadocia. Jika Anda ke Turki, wajib sekali ke Cappadocia yang jaraknya bisa ditempuh dalam 12 jam dari Kota Istanbul. Pemandangan Cappadocia sungguh menakjubkan dengan tebing-tebing yang menjulang artistik ditambah balon udara cantik yang memenuhinya. Naik balon udara di Cappadocia adalah hal yang paling seru yang bisa Anda lakukan disana terlebih lagi bisa melihat pemandangannya dari atas. Ini bisa jadi pengalaman sekali seumur hidup yang tak terlupakan.

Day 07: Cappadocia - Ankara (B/L/D)

Santap pagi di hotel, kemudian check-out untuk berpindah menuju Ankara sambil mengunjungi Tuz Golu yang merupakan danau air asin di Ankara. Makan siang di lokal restoran, perjalanan dilanjutkan ke Ataturk Mausoleum yaitu sebuah monumen dan komplek makam pemimpin besar Turki Mustafa Kemal Ataturk. Tiba di Ankara untuk makan malam di lokal restoran dan menuju hotel untuk beristirahat. (Bermalam di Ankara)

Tuz Golu
Tuz Golu

Day 08: Ankara - Bolu - Istanbul (B/L/D)

Setelah santap pagi, kemudian menuju kota Bolu untuk photo-stop di Sapanca / Abant Lake hingga tiba di Istanbul dan berlayar di selat Bosphorus dengan Bosphorus Cruise Tour. Setelah makan siang, menuju Taksim Square untuk photo-stop dan berkeliling disekitar lokasi Selesai tour hari ini, makan malam di lokal restoran dan menuju hotel untuk beristirahat. (Bermalam di Istanbul)

Bosphorus
Bosphorus

Day 09: Istanbul Tour - Istanbul Int’l (departure) - Doha/Abu Dhabi Int’l (transit) (B/L/MOB)

Setelah sarapan pagi, kemudian mengunjungi Panorama 1453 Museum. Setelah makan siang, menuju Masjid Ayub Al Anshari yang merupakan masjid peninggalan kesultanan Ottoman. Kemudian diantar menuju Bandara Internasional Istanbul untuk kembali ke tanah air. Pesawat take-off malam hari dan tiba di Jakarta pada esok sore hari.

Panorama 1453 Museum
Panorama 1453 Museum

Day 10: Doha/Abu Dhabi Int’l - Jakarta SHIA (arrival) (MOB)

Tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, dengan demikian usailah sudah perjalanan Turkey Series bersama CHERIA HALAL HOLIDAY. Terimakasih atas partisipasi dan kebersamaannya, sampai jumpa dalam acara jalan - jalan lainnya.


*Note*
  1. Susunan program dapat berubah sesuai dengan jam kedatangan dan keberangkatan pesawat. Pemandu wisata juga dapat merubah susunan program yang akan dikondisikan dengan waktu dan keadaan pada saat tour berjalan demi kelancaran tour dengan kesepakatan peserta tour.
  2. Untuk Hot Air Balloon, jika terjadi cuaca buruk di Cappadocia maka akan di pindahkan ke wilayah Pamukkale
  3. Sesuai aturan Pemerintah & Pariwisata Turki, anak usia dibawah 6 tahun tidak diperkenankan mengikuti optional Hot Air Balloon.


Detail Hotel:
  1. Istanbul Hampton by Hilton Hotel 4 stars or similar
  2. Kusadasi Carina Hotel 4 stars or similar
  3. Pamukkale Ninova Thermal Hotel 4 Stars or similar
  4. Cappadocia Suhan Hotel 5 Stars or similar
  5. Ankara Kahya Hotel 4 Stars or similar
  6. Istanbul Park Inn by Radisson Hotel 5 Stars or similar


Include :
  1. Tiket penerbangan kelas ekonomi group Jakarta - Istanbul transit Doha / Abu Dhabi pp dengan Qatar / Etihad Airways
  2. Makan sesuai dengan rincian perjalanan
  3. Akomodasi di hotel berbintang 4 dan 5
  4. Tour dan transportasi sesuai dengan itinerary
  5. Air mineral 1 botol per hari & 1 botol besar untuk 4 orang saat makan
  6. Bantal leher travel
  7. Airport handling + label bagasi
  8. Pemandu Wisata Berbahasa Indonesia / English
  9. Tour leader dari Jakarta
  10. Porter Hotel
  11. Porter + Handling Bandara Jakarta


Exclude :
  1. Tax YQ Airlines
  2. Visa Turki
  3. Tips perorang
  4. Asuransi
  5. Pembelian koper dikenakan biaya Rp 350.000
  6. Pengeluaran pribadi selama tour (Mini Bar, Laundry, Internet, Pulsa,)
  7. Porter Bandara Turki
Menyenangkankan liburan ke Turki ini wajib ada dalam rencana liburan Anda selanjutnya nih! Cheria Halal Holiday akan memberikan akomodasi terbaik agar Anda memiliki pengalaman liburan yang menyenangkan. Tak sabar untuk liburan ke Turki bukan? Langsung daftar wisata Turki 10 hari ini di Cheria Travel yuk!


Mau dapetin informasi lengkapnya ? Silahkan hubungi atau datang langsung ke :

PT. CHERIA - Biro Perjalanan Umroh, Haji & Tour Muslim Halal Syariah
Gedung Twink Lt. 2
Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790
Telepon : 021 - 7900 216 (Hunting)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.