Wisata Halal ke Singapore-Thailand-Malaysia

Wisata Halal ke Singapore-Thailand-Malaysia

Singapura, Thailand dan Malaysia masih menjadi destinasi wisata yang populer di kalangan wisatawan Indonesia ya. Tak heran karena jaraknya yang cukup dekat dengan Indonesia, ketiga negara ini juga memiliki tempat wisata yang mempesona. Kira-kira apa saja? Cek ulasannya dibawah ini.

Itinerary Wisata Halal ke Singapore-Thailand-Malaysia

Hari 01 : Jakarta – Singapore (L/D)

Di hari pertama ini kita akan berkumpul di bandara Soekarno Hatta untuk melakukan perjalanan ke Singapore. Sesampainya di Singapore anda akan dijemput oleh guide dan anda akan diajak untuk melakukan city tour di Singapore. City tour yang akan kita datangi sekarang ini adalah Merlion Park, Esplanade, en rout wealth of fountain suntec city, arab street, beristirahat dan sholat di masjid sultan. Kemudian berbelanja di bugis street. Setelah itu anda akan diantarkan menuju Universal studio untuk berfoto di depan Globe Universal Studio. Kemudian ditutup dengan makan malam di JB dan melanjutkan perjalanan ke Johor Baru



Singapura masih menjadi primadona wisata terdekat dari Indonesia. Tempat wisata di Singapura juga sangat unik dengan berbagai arsitekturnya yang artistik. Salah sau patung paling ikonik di Singapura adalah Merlion atau patung singa laut. Pergi ke Singapura rasanya tak lengkap jika belum ke Merlion Park. Di sekitar Patung Merlion ada juga Espanade yang bisa Anda kunjungi. Nuansa modern di Kota Singapur ini ternyata menyimpan unsur perpaduan budaya juga yakni terdapat Arab Street. 

Arab Street merupakan pusat tempat tinggal penduduk muslim di Singapura. Berada di Kampung Glam yang cukup berdekatan dengan Bugis Street, Arab Street cukup menarik banyak wisatawan untuk melihat kehidupan disana lebih jauh. Di sepanjang Arab Street, Anda akan melihat banyak pertokoan yang di cat dengan warna-warna mencolok dan cerah. Selain itu, ini adalah kawasan perbelanjaan yang menjual aneka produk perlengkapan muslim hingga tekstil dan parfum.

Hari 02 : Johor Baru – Melaka – Kuala Lumpur (B/L/D) 

Setelah sarapan kita akan mengunjungi kota Malaka Bandaraya yang termasuk kedalam wilayah warisan UNESCO. Perjalanan selanjutnya diteruskan dengan mengunjungi Bangunan merah stadyus. Dataran Pahlawan, Hard Rock CafĂ© Malaka, Kincir Air Belanda & Berbelanja di Jonker Walk. Setelah itu sholat di masjid terapung selat malaka, perjalanan dilanjutkan ke kuala lumpur. Setelah itu menuju hotel. Setelah makan malam anda akan diajak untuk menonton KL River of Life. Free time sampai diantar kembali ke Hotel untuk beristirahat. 
Hotel : Avenue J KL atau setaraf *3


Bangunan Merah, Melaka
Bangunan Merah, Melaka

Selanjutnya, Anda akan diajak ke Malaysia yang juga menawarkan perpaduan modern dan budayanya. Ada banyak bangunan dan tempat wisata yang sarat akan sejarah dan masih mempertahankan kecantikan kunonya, seperti di Melaka, Malaysia. Red Square atau bangunan merah yang ada di Melaka ini juga disebut dengan kawasan kota tua. Bangunan yang didominasi dengan warna merah tua ini memiliki arsitektur khas Eropa Klasik. Hampir disetiap sudut kawasan kota Tua di Melaka ini bisa dijadikan background foto liburan Anda yang menarik.

Setelah puas berjalan-jalan di kawasan kota tua Melaka, maka Anda bisa ke Jonker Street yang tak jauh dari Red Square. Jonker Street adalah kawasan Chinatown atau pecinan yang memiliki banyak restoran dengan makanan lezatnya. Berbagai kuliner khas Negeri Melayu ini bisa Anda cicipi seperti nasi lemak, teh tarik, laksa, dll dengan rasa otentik.

Hari 03 : Kuala Lumpur – Hatyai Thailand (B/L)

Setelah chek out dari hotel anda akan diantrakan menuju Batu Cave Patung emas, selanjutnya menuju local product dan melanjutkan perjalanan ke genting highland. Di genting anda bisa menaiki cable car (sudah termasuk tix), cable car di genting highland adalah cable car tertinggi dan terpanjuang di Asia. Kemudian anda akan diajak untuk meneruskan perjalanan ke Hatyai, Thailand via Toll plus. Tiba di kota hatyai anda akan diantarkan untuk check in hotel. Setelah itu free time di sekitar hotel. Setelah itu anda akan diantarkan untuk shooping ke Nora Plaza, Lee Garden dan Central Mall. Kemudian acara bebas sampai di penghujung hari anda akan diantarkan ke hotel dan selamat beristirahat. 


Batu Cave
Batu Cave

Batu Cave Malaysia juga menjadi destinasi wisata lainnya yang bisa Anda kunjungi. Batu Cave merupakan wisata yang sangat ikonik dengan patungnya yang sangat besar. Siapa sangka didalam Batu Cave terdapat tempat menarik yang menakjubkan. Gua yang dijadikan kuil ini sangatlah unik, sebelum masuk kedalam gua, Anda akan menaikki anak tangga yang sangat banyak dan ada banyak kera.

Di Dark Cave, Anda akan melihat habitat laba-laba yang paling langka di dunia. Objek wisata ini tak hanya memanjakan mata Anda tetapi juga bisa jadi tur yang mengedukasi. Lalu ada Cave Villa yang berada di kaki goa. Disana Anda bisa lihat indahnya cahaya yang berwarna-warni dengan lukisan patung hingga puisi. 

Hari 04 : HATYAI THAILAND – KUALA LUMPUR (B/L)

Setelah sarapan pagi anda akan diantarkan tour dengan mengunjungi beberapa tempat, tempat pertama yang akan kita kunjungi pada kesempatan kali ini adalah Hadyai Floating Market. Setelah itu anda akan diajak untuk menuju pantai Songkla. Lalu diteruskan dengan makan siang dengan menu makanan khas Thailand yaitu Tom Yam Kung. Setelah itu istirahat dan Sholat di Masjid Agung Songhkla dan menikmati keindahan pantai samila. Di penghujung hari anda akan diantarkan kembali ke Kuala Lumpur dan menikmati acara bebas. 
Hotel : Avenue J KL setaraf *3



Setelah dari Malaysia, Anda akan diajak ke Thailand. Anda bisa mencoba serunya berada di Hatyai Floating Market. Pasar terapung yang buka setiap akhir pekan ini menarik para wisatawan karena keunikannya. Liburan di Thailand jangan sampai lupa untuk mencicipi makanan khasnya yakni Tom Yum Kung yang sangat segar dengan kuah seafood asli Thailand. Setelah itu, Anda juga bisa melihat pesisir Thailand di Pantai Samila. Terletak di Selatan Thailand, pantai ini memiliki pasir yang sangat bersih dan berwarna putih. Salah satu yang ikonik di pantai ini adalah patung putri duyung yang berada di batu tepi pantai.

Hari 05 : Kuala Lumpur – Jakarta (B)

Setelah sarapan pagi, kita memiliki beberapa waktu untuk menikmati suasana sebelum ke bandara untuk menuju tanaha air. Anda kemudian akan diantarkan menuju bandara. Sesampainya anda menuju bandara dan kembali ke Tanah air maka berakhir pula perjalanan kita kali ini, terimakasih dan sampai jumpa di tour berikutnya.


Harga Land Tour sudah termasuk :
  1. Tiket Pesawat (CGK-SIN & SIN – CGK)
  2. Akomodasi based on kamar twin & triple room
  3. Makan sesuai itinerary
  4. Transportasi
  5. Tiket masuk sesuai itinerary


Harga Land Tour belum termasuk :
  1. Pembuatan passport
  2. Tipping IDR 100.000/pax
  3. BAGASI
  4. SOUVENIR
  5. Pengeluaran pribadi
  6. Optional Tour
  7. Kelebihan berat bagasi yang dikenakan oleh maskapai bersangkutan

Keterangan :
  1. Minimal keberangkatan 8 orang.
  2. Pendaftaran Full Payment
  3. NO REFUND NO RESCHEDULE, NO RETIME, NO RENAME
  4. Harga tour dapat berubah sewaktu-waktu baik dengan pemberitahuan ataupun tanpa pemberitahuan sebelum pelunasan biaya tour dilakukan
  5. Dalam keadaan Force Majeure/terpaksa/tidak teratasi karena bencana alam, kerusuhan, peperangan, huru-hara, keributan, blockade, perselisihan, wabah penyakit dll, rencana perjalanan dapat berubah baik susunan maupun tanggal keberangkatannya baik dengan pemberitahuan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Hal ini demi kepentingan dan keamanan seluruh rombongan dan kami tidak bertanggung jawab dalam pengembalian biaya atau uang atas service yang sudah dibayarkan yang tidak digunakan, termasuk dan tidak terbatas pada biaya tambahan.
  6. Apabila tour memerlukan visa dan peserta tidak dapat berangkat dikarenakan permasalahan visa maka hal tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari peserta dan apabila terjadi pembatalan karena visa maka akan mengacu pada ketentuan No. 4


Tertarik untuk wisata sekaligus ke tiga negara ini? Dengan wisata halal Singapura Thailand dan Malaysia ini bisa jadi tujuan liburan murah langsung ke tiga negara sekaligus. Mau? Langsungg daftar ke Cheria Travel untuk liburan halal luar negeri Anda. 

0 Response to "Wisata Halal ke Singapore-Thailand-Malaysia"

Posting Komentar

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.