Panduan Menjadi Muslim Traveler. Pilih Agen Travel yang Terpercaya!

Panduan Menjadi Seorang Muslim Traveler
Image : pixabay/igorovsyannykov

Melakukan perjalanan wisata keliling dunia, merupakan impian bagi setiap orang. Kamu bisa melihat dan menyaksikan secara langsung keindahan wisata sekaligus mencicipi kuliner khas dari suatu negara. Selain itu, kamu juga bisa bertemu dengan orang-orang baru, budaya baru dan mendapatkan pengalaman yang nggak terlupakan.

Untuk mewujudkan impian tersebut, tentu tidaklah mudah. Apalagi bagi seorang Muslim, tentu saja punya pertimbangan matang sebelum memutuskan untuk liburan ke negara yang masyarakatnya mayoritas non-muslim. Kamu nggak mau kan, saat lagi liburan, kamu kesulitan mencari menu halal?

Belakangan ini, jumlah wisatawan Muslim selalu meningkat. Hal ini membuat banyak negara di dunia ini yang membuka kesempatan bagi wisatawan Muslim untuk menjelajahi objek wisata yang menarik, tanpa meninggalkan kewajibannya sebagai seorang Muslim.

Sebut saja negara Hong Kong, yang notabene merupakan negara mayoritas non-muslim, tapi Hong Kong sudah sangat ramah bagi para wisatawan Muslim, salah satunya deretan restoran halal Hong Kong yang bisa ditemui di sana.

Terlepas dari itu semua, gimana sih caranya bisa tetap liburan ke negara yang mayoritas non-muslim, tanpa meninggalkan kewajiban kita sebagai seorang muslim.

1. Pilih Menu Makanan Halal

Menu Makanan Halal
Image : tripadvisor.com

Panduan Muslim traveler yang pertama adalah cari informasi terlebih dulu, apakah di negara tujuan, kamu bisa dengan mudah menemukan menu makanan halal? Karena biasanya kita cukup sulit mencari menu halal saat traveling ke negara non-muslim. Kalau memang kamu kesulitan menemukannya, kamu bisa mempertimbangkan untuk menyetok dan membawa makanan sendiri. 

2. Membawa Perlengkapan Ibadah

Bawa Perlengkapan Ibadah Sendiri
Image : pixabay.com/pexels

Sebagi seorang Muslim, ada ibadah wajib yang tidak boleh ditinggalkan, meski kamu sedang traveling sekalipun. Untuk memudahkan kamu beribadah, sebaiknya kamu membawa perlengkapan ibadah sendiri. Sehingga kamu tidak kesulitan mencari perlengkapan ibadah.

3. Menghormati Penduduk Lokal

Panduan Menjadi Seorang Muslim Traveler
Image : pixabay/olgaozik

Tunjukkan jati diri sebagai seorang Muslim yang baik ketika kamu traveling ke negara yang mayoritas non-muslim. Hormati dan hargai setiap budaya yang mereka punya, sehingga mungkin saja kamu bisa mendapatkan teman di negara tujuan.

4. Makan di Restoran yang Halal

Restoran Halal di Jepang
Image : fooddiversity.today

Kalau kamu ingin traveling sendirian, sebelum traveling, kamu bisa mencari informasi restoran mana saja yang menyediakan menu halal di negara yang ingin kamu tuju. Dengan demikian kamu sudah punya daftar restoran halal mana saja yang cocok untuk kamu kunjungi.

5. Pilih Agen Travel yang Terpercaya

Agen Travel Cheria Holiday

Panduan menjadi Muslim Traveler yang terakhir adalah memilih agen travel halal yang terpercaya, tanggung jawab dan profesional. Dengan demikian, kamu bisa traveling dengan itinerary yang cocok untuk seorang Muslim. Sehingga kamu nggak perlu bingung mikirin menu halal, restoran halal dan tempat ibadah. Kamu bisa memilih Cheria Holiday sebagai agen travel pelopor halal dunia, dan biarkan liburan kamu tanpa merasa was-was!

Demikian panduan menjadi seorang Muslim Traveler yang bisa kamu lakukan saat kamu ingin traveling ke negara non-muslim khususnya.

Terima kasih dan selamat liburan!

Belum ada Komentar untuk "Panduan Menjadi Muslim Traveler. Pilih Agen Travel yang Terpercaya!"

Posting Komentar

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel