5 Rekomendasi Restoran Vegan yang Ramah bagi Wisatawan Muslim di Hong Kong

Restoran Vegan Ramah Muslim di Hong Kong

Apakah sobat belum punya rencana liburan? Atau sudah punya, tapi tidak tahu mau liburan ke mana? Nah daripada bingung nentuin tujuan liburan, sobat traveler bisa mengunjungi Hong Kong yang jaraknya tidak jauh dari Indonesia. Selain dapat menikmati objek wisata yang beragam, sobat juga bisa mencicipi kuliner khasnya yang ada di Hong Kong.

Tidak hanya itu saja, Hong Kong juga termasuk salah satu negara yang cukup ramah dengan traveler Muslimnya yang jumlahnya terus meningkat. Buktinya, di sini sobat bisa menikmati kuliner khas Hong Kong yang lezat, sehat dan pastinya halal. Makanya tidak heran kalau Hong Kong menjadi tujuan untuk berwisata bagi banyak traveler.

Untuk melengkapi dan membuat nyaman para wisatawan Muslim, di Hong Kong juga telah tersedia banyak tempat makan halal yang cocok untuk berkumpul bersama keluarga. Seperti dikutip travel.detik.com, berikut adalah 5 rumah makan vegan yang ramah Muslim di Hong Kong yang wajib dikunjungi :

1. Cong Sao Star Dessert

Cong Sao Star Dessert
Image : lauhound.com

Di kedai ini sobat bisa menyantap dessert dingin dan manis yang lezat. Apalagi saat cuaca sedang panas, rasanya sangat cocok bukan? Ditambah lagi menu es kelapa lengkeng atau puding tahu mangga yang menggoda selera. Hmmmm, siapa yang berani menolak.

Bahan utama menu di Cong Sao Star Dessert terdiri dari stroberi, lengkeng dan mangga. Selain itu juga tersedia menu zhi gan lu (bubur sagu dengan buah mangga dan delima). Seluruh menu di sini tidak menyediakan daging dan alkohol, sehingga cocok dan ramah bagi wisatawan Muslim.

Kedai ini berlokasi di Tai Wong Street East, dekat dengan MRT Wan Chai.

2. OVOCAFE

OVOCAFE
Image : ovocafe.com.hk

Kedai vegan ini menyuguhkan berbagai menu vegetarian, mulai dari aneka sup, salad, sarapan dan makanan berat. Tapi hidangan yang tidak boleh sobat lewatkan adalah OVO Green Salad yang hadir dalam jumlah porsi besar, dengan sayuran yang sangat segar.

Menu lainnya yang menggoda selera adalah mie tom yum, pizza margherita ataupun spinach cheese pie dengan jamur Portobello yang lezat. Kedai vegetarian ini tidak menyuguhkan menu daging, tapi justru menyuguhkan minuman beralkohol.

Lokasi kedai ini berada di Wan Chai Road, dekat dengan MRT Wan Chai.

3. Green Common

Green Common Hong Kong
Image : littlestepsasia.com

Tidak berbeda jauh dengan OVOCAFE, gerai Green Common juga menyuguhkan menu vegetarian yang jauh lebih bervariasi. Di sini para penggemar sayuran tetap bisa menikmati aneka comfort food, mulai dari pizza, sosis, burger dan roti yang seluruhnya adalah vegetarian. Tapi rasanya tetap menggoda selera.

Salah satu menu minuman andalan dari Green Common adalah Latte Ubi Ungu atau Teh Acai Berry. Lokasi kedai ini dekat dengan MRT Central.

4. Mana! Slow Food Cafe

Mana Slow Food Hong Kong
Image : gastronomicvoyage.wordpress.com

Kedai vegan ini semua bahan-bahan makanannya terbuat dari bahan yang alami dan sayuran organik pilihan. Di sini sobat bisa memesan roti pita dengan jamur, burger talafel yang terbuat dari buah bit dan juga lasagna. Untuk mendapatkan pasta of the day, sobat bisa menanyakan langsung kepada petugas cafe!

Kedai ini tidak menyuguhkan menu minuman beralkohol dan semua makanan di sini adalah vegan. Lokasi kedai ini di Davis Street, Sai Wan. Sobat bisa turun di MRT Kennedy Town dan keluar dari pintu Exit C, lalu berjalan menuju SloFood Cafe.

5. Happy Cow

Happy Cow Hong Kong
Image : travel.detik.com

Restoran vegan ramah Muslim di Hong Kong berikutnya adalah Happy Cow yang menyuguhkan es krim yang menggunakan bahan-bahan vegan serta rendah gula. Di sini, sobat bisa mencicipi beragam es krim mulai dari rasa salted caramel swirl hingga rasa cherry almond. Untuk mendapatkan menu rasa spesial setiap pekannya, sobat boleh kok bertanya langsung kepada petugas kedai.

Nilai lebihnya, seluruh varian rasa es krim di kedai ini bebas kolesterol. Sobat bisa menemukan Kedai Happy Cow di dekat Hong Kong Observation Wheel dan juga di beberapa lokasi lainnya. Nah kalau sobat datang ke Observation Wheel, maka turunlah di MRT Hong Kong dan berjalan kaki menuju lokasi.

Nah itu tadi beberapa kedai atau restoran vegan ramah Muslim di Hong Kong. Jadi jangan sampai tidak mampir ya guys kalau pas lagi liburan ke sana. Siapa nih yang jadi pengen ke Hong Kong? Yuk segera pesan Paket Tour Halal Hong Kong di Cheria Holiday dan rasakan pengalaman liburan yang nyaman, menyenangkan dan pastinya halal.

Liburan ke Hong Kong Disneyland

Terima kasih dan selamat liburan!

Belum ada Komentar untuk "5 Rekomendasi Restoran Vegan yang Ramah bagi Wisatawan Muslim di Hong Kong"

Posting Komentar

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel