travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Umroh Plus Al Aqsa / Aqsha

umroh plus aqsha

HARI KE 01     : JAKARTA – KUALA LUMPUR

Berkumpul di Bandara Soekarno - Hatta untuk berangkat ke Kuala Lumpur dan tiba di KLIA.  Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirahim jamaah terbang menuju Amman.

Amman
Amman


HARI KE 02     :  KUALA LUMPUR – AMMAN – JERUSALEM

Tiba di Amman. Dijemput, makan pagi di Restaurant, menaruh kopor / bagasi di  Toko Holyland Ceramic & Glass Factory (Abu Ala), setelah itu langsung menuju perbatasan Allenby Bridge, makan siang di Restaurant di Jerusalem.
Shalat Dzuhur & Ashar di  Jama’ Qasr di Masjid Al Aqsa. Kemudian mengunjungi tempat kelahiran Nabi Isa as di Bethlehem. Kunjungan selanjutnya ke Hebron untuk Shalat di Masjidil Khalilullrahman (Masjid Ibrahimi). Sore hari kembali ke Masjid Al Aqsa untuk Shalat Magrib  & Isya yang di Jama Qasr. Check in di Hotel  & makan malam

Masjid Al Aqsa


Masjid Ibrahimi
Masjid Ibrahimi

HARI KE 03     : JERUSALEM

Dini hari kita siap untuk berangkat  Shalat Shubuh di Masjidil Al Aqsa. Setelah Shalat Shubuh , kita mengunjungi Wailling Wall ( Tembok Ratapan kaum Yahudi ). Kembali ke Hotel  untuk sarapan pagi. Setelah sarapan pagi ziarah  mengunjungi Makam Salman Al Farizi &  Rabiah Al Adawiyah di Bukit Zaitun. Shalat Dzuhur & Ashar dilakukan secara jama’ Qasr di Masjidil Al Aqsa, begitu juga Magrib & Isya.

Wailling Wall
Wailling Wall


HARI KE 04    : JERUSALEM – AMMAN

Setelah sarapan pagi, pkl. 08.00 check out dari Hotel, ziarah ke Makam Nabi Musa a.s. dan mengunjungi Jericho. Setelah itu menuju  perbatasan Allenby Bridge, memasuki Negara Jordan kembali. Makan  siang di Restaurant di pantai Danau Laut Mati (Dead Sea). Disana terletak bekas–bekas peninggalan Sejarah Sodom & Gomorrah pada zaman Nabi Luth as.

Sodom
Sodom

Dilanjutkan mandi – mandi di tepi pantai tersebut. Kembali ke Toko Abu Ala untuk Shopping & mengambil kopor–kopor  & menyimpan belanjaan didalam kopor tersebut. Ziarah dilanjutkan ke Makam Nabi Syu’aib a.s. Kunjungan terakhir hari itu ke  Gua Al Kahfi Setelah itu masuk Hotel dan bermalam.

Makam Nabi Syu’aib
Makam Nabi Syu’aib



HARI KE 05    : AMMAN – JEDDAH – MADINAH

Pagi sampai siang hari Citytour ½ hari. Setelah makan siang check out dari Hotel untuk transfer ke Bandara untuk terbang ke Jeddah. Dengan Bus AC, langsung berangkat menuju Madinah. Tiba di Madinah langsung masuk Hotel untuk istirahat.

Madinah
Madinah


HARI KE 06    : MADINAH

Setelah Shalat Shubuh di Masjid  Nabawi, para Jama’ah langsung keruangan makan untuk sarapan pagi. Kaum perempuan boleh  melakukan Shalat Dhuha di Raudhah. Hari itu Jama’ah memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi.



HARI KE 07    : MADINAH – MAKKAH

Setelah Shalat Shubuh & sarapan pagi, para Jama’ah melakukan ziarah dikota Madinah yaitu mengunjungi Masjid Quba , Qiblatain, Jabal Uhud, ziarah ke tempat  bekas Perang Uhud & Makam para Sahabat Nabi yang Shuhada  dalam peperangan tersebut, termasuk Makam Sayyidina Hamzah ra, salah seorang paman Rasulullah SAW, setelah itu mengunjungi sisa-sisa perang Khandak ( Masjid Sab’ah), kunjungan terakhir ke kebun Kurma, untuk mencicipi kurma Madinah yang sangat lezat  dan bermacam–macam jenis antara lain Kurma Ajua (kurma Nabi).

Masjid Quba
Masjid Quba


Setelah Shalat Dhuhur Jama’ah  bersiap–siap  check out dari Hotel dengan berpakaian Ihram berangkat menuju  Bir Ali untuk mengucapkan niat Umrah (Miqat). Setelah berniat, para Jama’ah dengan Bus AC berangkat menuju Makkah. Sepanjang perjalanan melantunkan  Talbiah secara bersama–sama . Setibanya di Makkah langsung masuk Hotel, makan malam  & pembagian kamar. Shalat Maghrib & Isya dilakukan secara jama’ qasr takhir dikamar Hotel. Malam itu juga secara rombongan, para Jama’ah melakukan ibadah Umrah di Masjidil Haram. (Thawaf, Sa’i & Tahallul).

Masjid Bir Ali
Masjid Bir Ali
HARI KE 08    : MAKKAH

Memperbanyak ibadah di Masjidil Haram.

Masjidil Haram
Masjidil Haram

HARI KE 09    : MAKKAH

Setelah sarapan pagi, ziarah mengunjungi antara lain Jabal Tsur, Arafah (Jabal Rahmah), Muzdalifah, Mina, Ji ’ronah & Jabal Nur. Jama’ah dapat melakukan Umrah kembali dengan mengambil Miqat di Ji’ronah

 Jabal Tsur
Jabal Tsur


HARI KE 10    : MAKKAH

Memperbanyak ibadah di Masjidil Haram.

Masjidil Haram
Masjidil Haram


HARI KE 11    : MAKKAH – JEDDAH

Hari itu akan  melakukan Thawaf  Wada’ ( perpisahan ) yang dilakukan setelah Shalat Dhuhur. Setelah itu kembali ke Hotel untuk makan siang dan check out dari Hotel. Sekitar pkl. 15.00 Jama’ah dengan Bus AC meninggalkan kota Makkah menuju Jeddah .

Tiba di Jeddah sekitar pkl. 16.30, langsung citytour antara lain mengunjungi Laut Merah & Masjid Terapung. Makan malam di  Restaurant Thailand. Setelah itu masuk Hotel untuk pembagian kamar. Malam hari shopping di Balad (Corniche Center).

Masjid Terapung
Masjid Terapung

HARI KE 12     : JEDDAH – DUBAI – JAKARTA

Pagi hingga siang hari acara bebas. Setelah makan siang check out dari Hotel untuk terbang menuju Dubai. Tiba di Dubai, penerbangan dilanjutkan menuju Jakarta.


HARI KE 13     : JAKARTA

Tiba di Jakarta. Selesai sudah perjalanan Umroh kita. Semoga semua amal ibadah kita diterima Allah SWT dan menjadikan ini perjalanan umroh yang maqbullah. Amiin Ya Rabbal Alaamiin.
 
PERSYARATAN  UMRAH :
  1. Passpor yang masih berlaku minimal 08 (Delapan) bulan
  2. Pass Photo Berwarna - Background Putih - Tampak Wajah 80% (Ukuran 4x6 = 6 lembar)
  3. KTP, Kartu Keluarga Asli & Surat Nikah Asli untuk Suami - Istri,
  4. Akte Kelahiran / Ijazah Asli untuk anak / saudara
CATATAN : umroh plus aqsha
  1. PT. Cheria Tour & Travel melayani Program Umrah Private (Family), Paket Pernikahan di Makkah Al Mukarramah dan Paket Ibadah lainnya.
  2. Dokumen sudah kami terima paling lambat 1 (satu) bulan sebelum tanggal keberangkatan.
  3. Tanpa mengurangi nilai Ibadah, Program sewaktu-waktu dapat berubah disesuaikan dengan kondisi Penerbangan.


» Thanks for reading Umroh Plus Al Aqsa / Aqsha