travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Daftar Tunggu Haji Mencapai 1,9 Juta Orang!



Pergi Haji tahun 2014

Niat hati untuk segera menunaikan kewajiban menjadi tamu Allah terganjal oleh deretan panjang pengantrian. Itulah fakta yang dihadapi calon jamaah haji Indonesia. Data dari Departemen Agama seperti dilansir oleh kompas.com menyebutkan saat ini tidak kurang dari 1,9 juga orang masuk dalam daftar tunggu haji. Apa artinya? Sudah pasti, mereka yang mendaftar saat ini untuk bisa berangkat haji harus mau bersabar antara tiga hingga dua belas tahun untuk bisa berangkat ke Arab Saudi. Daftar tunggu haji memang variatif tergantung pendaftaran di tiap provinsi.

Jadi, niat suci dan kecukupan dana tidak serta merta membuat seseorang maupun sekelompok orang bisa menunaikan ibadah haji tahun ini juga. "Waiting list calon jemaah haji Indonesia sekarang mencapai 1,9 juta orang," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Bahrul Hayat, dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (25/7/2012)Kemenag RI tidak berpangku tangan untuk mengatasi panjangnya daftar tunggu haji di Indonesia. Mereka sudah dan sedang mengusahakan penambahan kuota haji dari pemerintah Arab Saudi. “Jika ada tambahan kuota, kami prioritaskan untuk jemaah haji tua, berusia 81 tahun ke atas,” Bahrul Hayat menjelaskan. 

Kaitannya dengan daftar tunggu calon,Jamaah haji, tahun iniPemerintah RI sudah mengajukan tambahan kuota kepada Pemerintah Arab Saudi sebanyak 30.000 orang jamaah lagi. Sampai saat ini masih menunggu jawaban. Biasanya Arab Saudi memberi tambahan kuota sebanyak 10.000 jemaah lagi,” ujar Menteri Agama Suryadharma Ali di salah satu kesempatan jumpa pers.

Penumpukan calon jamaah haji di Bekasi, misalnya mencapai 15.000 calon jamaah haji dengan kuota 2.722 orang. itu sebanding dengan antrean selama lima tahun. Sementara itu di wilayah Sumatera Utara, seperti dilansir oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara (Kakanwil Kemenag Sumut), Abdul Rahim hingga saat ini, daftar tunggu haji mencapai 77.000 dan yang membayar BPIH saat ini direncanakan berangkat tahun 2022. Artinya perlu kesabaran ekstra selama delapan tahun untuk benar-benar menjadi tamu Alloh.



Daftar Haji/ Cara Mudah Daftar Haji ONH Plus


Nah mulai sekarang, anda tidak perlu khawatir lagi karena Cheria Travel memberikan cara mudah daftar umroh 2016 untuk anda semua yang ingin menunaikan ibadah umroh ke tanah suci.

Cheria Travel memang memberikan kemudahan dalam daftar umroh 2016 bukan?

Untuk mendapatkan info lebih rinci mengenai Cara Mudah Daftar Umroh 2016 / Haji Plus ONH, silahkan hubungi kami.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Daftar Tunggu Haji Mencapai 1,9 Juta Orang!