Dialah Yang menjadikan bumi itu mudah bagi kamu, maka berjalanlah di segala penjurunya dan makanlah sebahagian dari rezki-Nya. (QS. Al Mulk: 15).

Museum Madame Tussauds, Museum Patung Lilin Terkenal di London



Museum Madame Tussauds, umrah plus eropa, Wisata Muslim Eropa, Wisata Muslim Inggris,


Wisata Muslim Inggris - Ingin berfoto dengan para tokoh kelas dunia? Madame Tussauds merupakan tempat yang tepat. Ya, di museum inilah terdapat patung lilin orang-orang terkenal di seluruh dunia. Madame Tussauds adalah museum lilin terkenal di London, Inggris, yang memiliki cabang-cabang di beberapa kota besar di dunia.

Asal-usul Museum Madame Tussauds
Museum Madame Tussauds didirikan pertama kali oleh pematung lilin Marie Tussaud. Sejak dibuka pertama kali lebih dari 200 tahun yang lalu hingga sekarang, jutaan demi jutaan orang telah mengunjungi Museum patung lilin Madame Tussauds.

Marie Tussaud (1761—1850), lahir sebagai Marie Grosholtz di Strasbourg, Perancis. Ibunya bekerja sebagai pembantu rumah tangga untuk Dr. Phillippe Curtius, seorang dokter yang mahir dalam pembuatan patung lilin. Curtius mendidik Tussaud dalam seni patung lilin. Pada tahun 1765, Curtius membuat patung lilin Marie-Jeanne du Barry, selir dari Raja Louis XV dari Perancis. Cetakan dari patung tersebut adalah benda tertua yang masih ada dari sejarah museum patung lilin ini.

Pameran pertama dari karya lilin Curtius diadakan tahun 1770 dan menarik perhatian banyak orang. Pameran tersebut pindah ke Palais Royal di Paris pada tahun 1776. Curtius membuka tempat kedua untuk karya-karyanya ini di Boulevard du Temple pada tahun 1782 dengan nama "Caverne des Frands Voleurs". Inilah asal mula bagian museum yang dikenal saat ini sebagai Chamber of Horrors (arti harfiah Kamar Horor).
Museum Madame Tussauds, umrah plus eropa, Wisata Muslim Eropa, Wisata Muslim Inggris,

Tussaud membuat patung lilin pertamanya, yaitu patung Francois Marie Arouet de Voltaire atau yang lebih dikenal dengan Voltaire, pada tahun 1777. Tokoh-tokoh terkenal lainnya yang dipatungkannya antara lain Jean Jacques Rousseau dan Benjamin Franklin. Selama Revolusi Perancis, ia membuat penutup wajah jenasah bagi para tokoh yang menjadi korban. Ia rela mencari kepala-kepala para korban yang terputus ini di tengah-tengah timbunan jenasah agar bisa menyelesaikan penutup wajah jenasah ini dengan sempurna.

Saat Curtius meninggal pada tahun 1794, ia meninggalkan koleksi patung-patung lilinnya pada Tussaud. Pada tahun 1802, Marie Tussaud pindah ke London, sebagai konsekwensi Perang Inggris-Perancis. Ia tidak bisa kembali ke Perancis sehingga untuk hidup ia harus berkeliling Inggris dan Irlandia dengan memamerkan karya-karyanya. Sekali waktu, karya-karyanya pernah dipamerkan di Lyceum Theatre. Akhirnya, ia memiliki tempat pameran permanen untuk karya-karyanya di Baker Street, London, pada tahun 1835 (di tempat yang disebut "Baker Street Bazaar").

Ruang bertema di Museum Madame Tussauds

Museum Madame Tusaauds yang berlokasi di Marylebone Road, tak jauh dari Baker Street, ini dibagi menjadi 10 zona yang masing-masing memiliki tema, yaitu A-List Party, Marvel Super Heroes, Bollywood Stars, Premiere Night, Sports Zone, A Royal Appointment, Culture, Music Megastars, Scream, dan Spirit of London.

Museum Madame Tussauds, umrah plus eropa, Wisata Muslim Eropa, Wisata Muslim Inggris,

Museum Madame Tussauds, umrah plus eropa, Wisata Muslim Eropa, Wisata Muslim Inggris,

Museum Madame Tussauds, umrah plus eropa, Wisata Muslim Eropa, Wisata Muslim Inggris,
Di tempat-tempat ini sahabat wisata muslim bebas untuk berfoto bersama patung-patung lilin orang ternama di seluruh dunia, mulai dari artis-artis Hollywood seperti Kate Winslet dan Bruce Willis hingga artis Bollywood seperti Shah Rukh Khan dan Madhuri Dixit. Ada juga tokoh-tokoh kenegaraan seperti Barack Obama hingga tokoh keagamaan seperti Mother Teresa dan Mahatma Gandhi. Tokoh-tokoh olahraga pun juga sudah dibuatkan patungnya di tempat ini.  Tokoh terbaru yang dibuat patungnya adalah Lionel Messi. Bintang-bintang James Bond yang fenomenal pun ada di Madame Tussauds, dari Pierce Brosnan sampai Daniel Craig.

Hiburan yang paling baru dari Museum Madame Tussauds, London, adalah Marvel Super Heroes 4D, di mana sahabat wisata muslim bisa menikmati pengalaman seru dalam ruang bertemakan petualangan tokoh-tokoh super hero dari Marvel Comics. Ada Hulk, Spider-Man, Wolverine, dan Iron Man. Di sini, pengunjung akan dibawa dalam sebuah arena interaktif dengan efek spesial berupa guncangan, getaran, sampai percikan air!

Museum Madame Tussauds, umrah plus eropa, Wisata Muslim Eropa, Wisata Muslim Inggris,
Museum Madame Tussauds dibuka pada pukul 09.30 sampai pukul 17.30 pada hari biasa (Senin-Jumat). Pada akhir pekan, hari Sabtu dan Minggu, museum ini dibuka pada pukul 09.00 pagi sampai dengan pukul 18.00 petang. Pada awal musim semi (dua minggu pertama bulan April) serta pada hari libur musim panas (bulan Juli dan Agustus), Museum Madame Tussauds buka sampai dengan pukul 19.00 malam. Tidak ada hari libur untuk Museum Madame Tussauds selain pada hari Natal, 25 Desember setiap tahun.

Ada berbagai tipe tiket masuk yang dijual di Museum Madame Tussauds. Semua tiket yang dijual sudah termasuk museum utama dan pertunjukan Marvel Super Heroes 4D. Tiket biasa dijual seharga ₤30 untuk dewasa atau ₤25.80 untuk anak-anak. Paket keluarga (2 dewasa dan 2 anak) dijual seharga ₤108. Tiket juga bisa dibeli secara online.

Demikian deskripsi sekilas tentang Museum Madame Tussauds, Museum Patung Lilin Terkenal di London. Bagi sahabat wisata muslim yang ingin berwisata ke Perancis atau ingin mengikuti paket umrah plus Eropa atau paket wisata muslim terlengkap lainnya, anda bisa langsung menghubungi Cheria Tour & Travel. Cheria Tour & Travel membuat perjalanan wisata Anda menjadi nyaman dan menyenangkan. Selamat berwisata!





Terima kasih telah membaca artikel tentang Museum Madame Tussauds, Museum Patung Lilin Terkenal di London di Website Cheria Wisata Untuk Penjelasan Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Kami di 021-7900-216 (hunting)

Artikel terbaru :

Terima kasih atas kiriman komentarnya, kami akan segara menjawab.

Salam

http://cheria-travel.com