Langsung ke konten utama

Hal Yang Sering Terlupakan Saat Umroh

Hal Yang Sering Terlupakan Saat Umroh


Anda berencana untuk menunaikan ibadah Haji atau Umroh? Jika kita berencana menuaikan ibadah umroh atau haji dengan menggunakan paket umroh kita haruslah lebih mempersiapkan hal-hal yang sebenarnya sangatlah penting disamping dari biaya umroh yang dipersiapkan. Sehingga kita tidak akan kelabakan ketika kita sudah sampai di tanah suci Makkah. 

Hal Yang Sering Terlupakan Saat Umroh
Hal Yang Sering Terlupakan Saat Umroh

Selain itu persiapan batiniah haruslah dipersiapkan terlebih dahulu seperti membersihkan diri dari kesalahan dan dosa, yaitu dengan cara bertobat kepada Allah dan juga kepada sesama umat. Tapi kita juga harus mempersiapkan lahiriah kita sebelum berangkat menuaikan ibadah.

Selain hal-hal seperti diatas ada hal-hal kecil yang seringkali dilupakan terkadang membuat perjalanan ibadah kita menjadi kacau-balau yang juga harus kita persiapkan, ada beberapa tips yang perlu anda perhatikan agar persiapan anda menjadi lebih matang sebelum keberangkatan anda ke Tanah Suci, dianataranya adalah :

Persiapan Sebelum Berangkat Umroh Atau Haji


Bawa Uang Receh
Di tanah Suci seringkali kita berkeinginan berbelanja jajanan kecil atau membayar jasa atau memberi tips kepada porter di bandara, untuk memudahkan perjalanan ibadah umroh kita, bawalah uang recehan dalam mata uang Saudi (Riyal) seperti recehan 1, 5, 10, 50.

Uang Receh
Uang Receh Riyal


Menandai Barang Bawaan
Menandai tas jinjing, koper, dan kaos Muslim dengan tanda yang jelas dan mencolok seperti mengunakan stiker yang jelas atau pita dengan warna terang juga akan sangat berguna ketika dalam perjalanan. Ini berguna untuk mempermudah kita untuk mencari koper kita di antara sekian banyaknya koper.
Bawa Travelling Bag
Bawalah tas kecil atau travelling bag untuk menyimpan perlengkapan mandi (jangan diletakan di dalam koper). Ini mempunyai manfaat agar kita bisa mandi disaat kita menunggu di bandara Jeddah, kita bisa kembali menyegarkan badan dengan mandi karena waktu menunggu yang lama.


Travelling Bag
Travelling Bag

Bawa Pelembab Bibir
Sediakan pelembab bibir, pelembab bibir akan sangat berguna untuk mengantisipasi dehidrasi. Sebab tanda dehidrasi biasanya didahului dengan bibir yang kering. Gunakanlah pelembab bibir yang tidak beraroma.
Sedia Detergen Sachet
Untuk keperluan mencuci, sebaiknya menggunakan detergen sachet saja. Selain sekali pakai detergen sachet tidak akan menghabiskan tempat banyak. Tetapi sebelumnya bungkus mengunakan pembungkus ganda agar tidak bercecer ketempat lain jika bocor.
Bawa Gantungan Pakaian
Jangan lupa untuk selalu membawa gantungan pakaian/hanger. Agar dapat lebih menghemat tempat, hanger yang digunakan juga adalah hanger yang dapat dilipat.

Gantungan Pakaian
Gantungan Pakaian

Bawa Pakaian Yang Sesuai
Bawalah pakaian yang tepat dan tidak menghabiskan tempat seperti contohnya jaket yang tebal bisa anda ganti dengan membawa sweater, sebab jaket yang tebal akan menghabiskan tempat selain itu agak terlihat kurang bagus jika ke masjid kita menggunakan jaket yang tebal.
Sedia Masker
Yang terkadang kita lupakan kecil tapi bermanfaat yaitu masker. Bawalah masker yang bertali panjang sebab jika kita menggunakan mukena kita tidak bisa menaruh di telinga.

Info Lengkap Paket Umroh Dan Haji Plus

Nah bagi Anda yang ingin menunaikan ibadah umroh ataupun haji, tidak ada salahnya untuk mengkonsultasikan perencanaan penunaian ibadah suci tersebut dengan kami. Anda dapat menemukan informasi lengkapnya dengan mengunjungi artikel kami yang berjudul Jadwal Paket Umroh dan juga Paket Haji Plus.

Selain itu Anda juga dapat menghubungi kami langsung ataupun bersilaturahim ke :

PT. CHERIA - Biro Perjalanan Umroh, Haji & Tour Muslim Halal Syariah
Gedung Twink Lt. 3
Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790

Telepon : 021 - 7900 216 (Hunting)
Mobile : 021 444 610 74


Semoga artikel Hal Yang Sering Terlupakan Saat Umroh ini dapat bermanfaat bagi perencanaan ibadah umroh maupun haji Anda kedepannya ya.

Paket Umroh Promo Lengkap


Untuk berkonsultasi langsung mengenai Promo Paket Umroh Lengkap silahkan menghubungi kami.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

Pos populer dari blog ini

Cara Cek Tahun Kepergian Dari Nomor Porsi Haji

Cara Cek Tahun Kepergian Dari Nomor Porsi Haji
Ada yang belum mengetahui secara pasti tahun kepergian haji, padahal calon jamaah sudah mendaftar namun tidak tahu secara jelas kapan berangkat, berikut panduan cara mengetahuinya secara online: atau anda bisa mengeceknya di sini

Masukan Nomor Porsi Anda Disini* * Perkiraan berangkat dapat berubah, sesuai dengan regulasi.




Contoh surat nomor porsi

1. Setelah mendaftar jamaah akan mendapat bukti setoran awal BPIH yang mencantumkan nomor porsi haji.
2. Silahkan menghubungi Call Center Haji di No. 021-500 425 untuk mengecek tahun keberangkatan dari nomor porsi haji Anda.
atau anda bisa secara online mengeceknya disini
3. Mintalah bantuan travel bila anda belum dapat nomor porsi sebagai bukti legal anda adalah jamaah yang yang terdaftar di Depag.
4. Jamaah harus sabar dalam menunggu antrian berangkat, walaupun haji plus saat ini harus antri beberapa tahun.
5. Dengan mendapat nomor porsi berarti anda adalah jamaah haji kuota Depag Resmi ( haji …

Paket Tour Korea Selatan 2017 Dengan Menu Halal

Paket Tour Korea Selatan 2017 By Garuda PromoKorea Selatan menjadi salah satu negara dengan tingkat wisatawan yang tinggi dalam beberapa tahun belakangan ini. Masyarakat Indonesia pun turut ikut serta ingin merasakan indahnya dan uniknya berbagai objek wisata.

Nah melalui paket tour korea selatan ini, Cheria Holiday ingin memberikan kesempatan bagi anda semua untuk menjelajahi Korea Selatan yang terkenal akan berbagai objek wisata nya yang mendunia seperti Nami Island, Namsan Tower, Teddy Bear Museum dan masih banyak lagi.

Paket Tour Korea Selatan Cheria Holiday Dengan Menu Halal Muslim Friendly
Bagi anda penggemar berbagai serial Drama ataupun Music Pop maka sungguh tak sabar rasanya untuk mengikuti Paket Tour Korea Muslim 2017 (GA) ini untuk mengunjungi langsung berbagai objek wisata yang ada di drama tersebut ataupun tempat-tempat menarik lainnya.


Paket Tour 2017 Yang Paling Digemari Adalah Korea Selatan
Bagi anda penggemar berbagai serial Drama ataupun Music Pop maka sungguh tak …

Paket Umroh Untuk Eksekutif

Kenyamanan dalam ibadah adalah fokus dalam pelayanan yang prima dari paket umroh untuk para eksekutif di cheria travel, Jamaah bisa leluasa memilih jadwal perjalanan umroh yang bisa di customize sesuai dengan keinginan, akomodasi seperti pesawat kelas bisnis dan hotel bintang 5 di mekkah dan madinah bisa didapatkan pada program umroh eksekutif ini dengan harga yang pantas.

Berikut adalah beberapa dokumen persyaratan yang mesti dilengkapi :
Menyerahkan Paspor RI masih berlaku minimal 7 bulan.(nama tercantum dalam pasport min. 3 suku kata),contoh : Muhamad Ilham SalimKartu Keluarga dan surat nikah bagi suami-istri (Asli ).Akte Kelahiran/ijazah bagi anak-anak (Asli).Fotokopi KTP.Pas foto terbaru ukuran 4 x 6 = 8 lembar, background putih, tampak wajah 80% (untuk wanita berjilbab dan pria bebas).Pelunasan min. 1 bulan sebelum keberangkatan
Paket Umroh Promo Lengkap
Untuk berkonsultasi langsung mengenai Promo Paket Umroh Lengkap silahkan menghubungi kami.
Salam +Cheria Halal Wisata Tour Tr…