travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Masya Allah, Daftar Tunggu Haji Sudah Sampai 2041, Kapan Giliran Kita?

Daftar Tunggu Haji Hingga 2041, Kapan Giliran Kita?

daftar tunggu hajiAda berbagai berita terkini yang mengulas mengenai ibadah haji yang bisa menjadi referensi bagi para calon jamaah haji. Ada yang mengulas mengenai fasilitas yang diberikan pemerintah selama para jamaah menunaikan ibadah haji di tanah suci, ada juga yang mengulas mengenai konfirmasi nomor porsi jamaah haji.

Kabar terkini datang dari daftar tunggu haji, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh Anggito Abimanyu mengatakan bahwa waktu tunggu haji di beberapa daerah di Indonesia telah mencapai lebih dari 20 tahun.

Faktanya jumlah jamaah haji yang ada pada 2014 mencapai 155.200 untuk haji reguler dan 13.600 untuk haji khusus. Karena minat menunaikan ibadah haji sekarang ini sedang tinggi, maka sebanyak 2,2 juta masuk dalam daftar tunggu haji dengan rata-rata waktu tunggu selama 14 tahun. Lain halnya dengan di Sulawesi Selatan, Aceh, Nusa Tenggara Barat yang bisa mencapai 20 tahun lamanya.


Ilustrasinya adalah waktu tunggu jamaah haji reguler tahun 2014 diperkirakan selama 15 tahun. Pada tahun 2015, calon jamaah haji bisa menunggu selama 20 tahun dan bagi calon jamaah haji yang baru mendaftarkan diri pada tahun 2016 nanti, maka mereka baru akan berangkat 25 tahun kemudian atau pada musim haji 2041. Terlebih, masa renovasi baru tuntas 2017 mendatang. Itu berarti berdampak pada bertambahnya masa tunggu calon jamaah haji yang akan diberangkatkan.

Namun kabar baiknya adalah setelah renovasi yang dilakukan pada Masjidil Haram selesai pada tahun 2017, maka diperkirakan bahwa Masjidil Haram nantinya bisa menampung sekitar 10 juta jamaah haji dan setelah itu, perkiraan masa tunggu nantinya bisa di bawah 10 tahun.

Yang jadi persoalan adalah bagaimana dengan masyarakat Indonesia yang belum mendaftarkan haji? Berapa tahun lagi lamanya yang harus mereka tunggu? Anda tidak mau bukan jika harus menunggu lama?

Maka dari itu Cheria Wisata menawarkan kemudahan daftar haji plus yang bisa Anda pilih untuk mewujudkan impian menunaikan ibadah haji Anda ke tanah suci. Dengan haji plus Cheria Wisata, daftar tunggu haji Anda pun tak akan begitu lama dan tentunya dibarengi dengan fasilitas nyaman untuk mendukung penunaian ibadah haji Anda.

Jadi jangan sampai menunggu lama, segera hubungi Cheria Wisata sebagai penyelenggara ibadah haji plus Anda.

» Thanks for reading Masya Allah, Daftar Tunggu Haji Sudah Sampai 2041, Kapan Giliran Kita?