travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Ayok Liburan Dan Menyelami Laut Merah, Mesir~Cheria Selalu

Ayok Liburan Dan Menyelami Laut Merah, Mesir

Laut Merah
Laut Merah

Mesir tidak hanya Piramida, Sphinx atau masjid kuno yang indah. Ternyata Mesir juga memiliki keindahan laut yang luar biasa di perairan biru Laut Merah. Anda bisa melihat kecantikan alam bawah lautnya.

Terumbu karang yang berada di Laut Merah adalah nomor 2 terbesar di dunia. Panjangnya mencapai 1.900 km. Memiliki lebih dari 1.000 spesies invertebrata dan 200 jenis karang keras dan lunak.

Laut ini berada di antara Asia dan Afrika dan membentang sepanjang 2.250 km melewati beberapa negara, dan Mesir satu di antaranya. Tak seperti namanya, Laut Merah ternyata sangat biru dan bening.

Ada beberapa kota yang berada di sepanjang Pantai Laut Merah dan yang paling dekat dengan Kairo adalah Ain El Sokhna, berjarak sekitar 150 km. Tapi pantai di kota resor ini biasa saja dan kurang menarik menurut saya.

Sharm El Sheikh
Kota Sharm El Sheikh

Sharm El Sheikh juga merupakan kota yang berada di pantai utara Laut Merah. Kota ini juga sangat terkenal keindahannya dan menjadi kota tujuan wisata. Dekat dengan Gunung Sinai tapi jaraknya lumayan jauh yaitu sekitar 600 km dari Kairo. Salah satu kota yang saya kunjungi ini adalah Hurghada. Sekitar 480 km sebelah timur Kota Kairo tepatnya di sisi selatan Laut Merah. Hurghada adalah destinasi wisata favorit orang Rusia dan Eropa Timur. Tak heran beberapa maskapai penerbangan Eropa melayani jalur penerbangan langsung ke Hurghada.

Hurghada
Pantai Hurghada

Kalau Anda memiliki hobi menyelam atau snorkeling, Hurghada adalah salah satu surganya. Di sepanjang Pantai Hurghada banyak sekali jasa penyewaan kapal dan peralatan diving baik privat atau kolektif.

Tapi tidak usah khawatir jika ingin mengintip ke bawah Laut Merah yang ternyata sangat biru dan jernih itu tanpa harus menyelam. Di New Marina (down town), ada Katamaran Boat yang melayani ini. Biaya yang dikenakan adalah EGP 100 (Rp 162 ribu) per orang dengan durasi hanya sekitar 2 jam. Kapal ini memiliki kaca di bagian bawahnya sehingga kita seperti menyelam tapi tidak pakai peralatan menyelam.

Jadi, masih berpikir bahwa Mesir hanya punya Piramida?

Menarik sekali pastinya, Anda wajib memasukan Paket Mesir Umroh 2016 ke dalam list liburan Anda. Jangan lupa menghubungi Cheria Wisata ya, ada banyak info – info menarik yang dapat mewarnai liburan Anda. Selamat Liburan !

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Ayok Liburan Dan Menyelami Laut Merah, Mesir~Cheria Selalu