travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Menyusuri Sungai Nil Yang Damai Di Mesir

Menyusuri Sungai Nil Yang Damai Di Mesir


Sungai Nil
Sungai Nil

Ingatkah Anda dengan Cerita Nabi – Nabi, ketika Nabi Musa menghanyutkan Fir'aun dan bala tentaranya di Sungai Nil??

Cheria Wisata akan mengulas tentang Sungai Nil ini. Sungai Nil adalah sungai terpanjang di dunia dan sangat melegenda. Sungai Nil adalah jantung kehidupan penduduk Mesir. Kehidupan masyarakat Mesir bertumpu pada sungai Nil. Mulai dari sarana wisata, bendungan, pusat perekonomian, pertanian, perikanan, perhubungan dan lain sebagainya. Tidak salah apabila ada ungkapan yang menyebutkan, “Sungai Nil adalah hadiah untuk bangsa Mesir”.

Sungai terpanjang di dunia dan bermuara di Laut Tengah atau Mediterranean Sea, tepatnya di Mesir. Banyak orang tahu hal ini. Namun, tak banyak orang tahu di mana lokasi hulu sungai itu. Sungai Nil mengalir di sisi barat benua Afrika dari selatan ke utara, merupakan gabungan Sungai Nil Putih (White Nile) dan Sungai Nil Biru (Blue Nile). Kedua sungai itu bergabung di Khartoum, Ibu Kota Sudan. Sungai Nil Putih berhulu di Danau Victoria. Danau seluas 68.680 kilometer persegi yang berlokasi di perbatasan Uganda, Kenya, dan Tanzania ini adalah danau terbesar di Afrika, sedangkan hulu sungai Nil Biru berada di Danau Tana, Ethiopia.

Bendungan Aswan
Bendungan Aswan

Anda dapat mengambil wisata dengan berlayar dengan kapal pesiar untuk menyusuri sungai Nil. Setelah dari luxor Anda dapat menuju Bendungan Aswan dengan berlayar di Sungai Nil. Sungai Nil merupakan cara yang sangat populer untuk mengelilingi tempat wisata di Mesir. Sungai Nil telah ada di Mesir sejak zaman kuno dan tidak ada cara yang lebih baik untuk melacak berlalunya sejarah Mesir dengan mengikuti sejarah Sungai Nil. Hampir semua kapal pesiar Mesir melakukan perjalanan dengan rute yang aman, indah dan berakhir di kota-kota Mesir dengan melalui Sungai Nil.

Kapal Felucca
Kapal Felucca

Menggunakan Kapal Felucca untuk mengarungi sungai Nil adalah pilihan petualang yang sangat fantastis. Felucca adalah kapal layar yang telah digunakan di sungai Nil sejak jaman dahulu. Kapal Felucca mungkin tidak cukup nyaman jika dibandingkan dengan kapal pesiar mewah, tapi tidak ada yang bisa mengalahkan petualangan berlayar dengan Felucca, karena kapal ini telah digunakan selama ribuan tahun yang lalu.

Menarik sekali pastinya, Anda wajib memasukan Mesir ke dalam list liburan Anda. Jangan ketinggalan untuk mengikuti Paket Umroh Plus Mesir 2016  Cheria Wisata ya, ada banyak info – info menarik yang dapat mewarnai liburan Anda bersam keluarga. Selamat Liburan !!

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Menyusuri Sungai Nil Yang Damai Di Mesir