travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Wah Peminat Haji Plus Semakin Meningkat

Wah Peminat Haji Plus Semakin Meningkat


Jamaah Haji Plus Cheria
Jamaah Haji Plus Cheria

Di tiap tahunnya, pemerintah sukses memberangkatkan sekitar ratusan ribu jamaah haji Indonesia ke tanah suci. Para jamaah haji tersebut berasal dari berbagai daerah yang mendaftar di beragam travel haji yang berbeda. Ada yang mendaftar melalui ONH regular maupun ONH Plus.

Berbicara mengenai ONH Plus, ternyata minat calon jamaah haji Indonesia menggunakan jasa haji plus dalam setiap tahun terus mengalami peningkatan. Hal ini membuktikan bahwa meningkatnya antusiasme masyarakat Indonesia untuk menggunakan jasa haji plus bisa juga menjadi refleksi dari semakin membaiknya ekonomi masyarakat secara keseluruhan. Selain itu, ada juga hal lainnya yang membuat masyarakat mau menggunakan jasa haji plus yang lebih mahal adalah tidak mau dimasukkan kedalam antrian yang terlalu lama. Karena untuk bisa berangkat ke Tanah Suci dengan memakai layanan haji plus ini, calon jamaah sudah harus masuk daftar antrean hingga tiga tahun ke depan. 

Fakta lain menyebutkan bahwa pada 2009, jumlah jamaah yang menunaikan ibadah umroh ke Tanah Suci melalui pelayanan haji plus berada di kisaran 12 ribu orang. Lalu pada tahun 2010 meningkat menjadi 15 ribu jamaah haji. Namun pada tahun 2011, jumlah jamaah hanya ada 14 ribu orang. Penurunan ini dikarenakan bukan menurunnya minat masyarakat Indonesia pada pelayanan hai plus melainkan karena adanya kouta jamaah yang diberikan oleh Arab Saudi kepada pemerintah Indonesia memang berkurang.

Selain itu sejak beberapa tahun terakhir ini para calon jamaah haji yang ingin berangkat dengan menggunakan jasa layanan haji plus juga harus masuk ke dalam daftar waiting list pemerintah yang rata-ratanya bisa sampai dua tahun waktu tunggu namun daftar antrean haji plus ini masih relatif lebih singkat jika dibandingkan dengan antrean yang terjadi pada haji regular yang bisa mencapai sekitar 4-12 tahun.

Jadi apa Anda berminat juga untuk menggunakan layanan haji plus ini? Ada banyak manfaat dan keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika mendaftar haji plus selain dari waktu tunggu yang lebih singkat dibandingkan dengan haji regular.

Untuk mendapatkan info lebih jelasnya, silahkan hubungi Cheria Wisata yang selalu siap sedia memberikan informasi terkini mengenai haji plus untuk perencanaan ibadah haji Anda kedepannya bersama dengan keluarga tercinta

» Thanks for reading Wah Peminat Haji Plus Semakin Meningkat