travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Wisata Religi Jabal Madinah

Wisata Religi Jabal Madinah


Jabal Magnet
Jabal Magnet

Kota Madinah, selain terkenal dengan masjid-masjidnya yang menawan, juga terkenal dengan perbukitannya (Jabal). Jabal yang paling fenomenal adalah Jabal Magnet. Nama lain Jabal Magnet adalah Magnetic Hill, Manthiqa Baidha atau Bukit Magnet. Jarak dari kota Madinah ke Jabal Magnet adalah 60 km.

Di sepanjang kanan dan kiri jalan menuju Jabal Magnet terdapat hamparan pasir coklat berbukit dan beberapa ditumbuhi pohon kurma. Di tempat ini, mobil atau kendaraan lain yang dimatikan mesinnya akan berjalan sendiri ke arah berlawanan. Jika kendaraan tersebut tidak di rem, kecepatan kendaraan bisa sampai 120 km per jam.

Para jamaah haji, umrah, ataupun turis kian banyak yang tertarik untuk berkunjung ke lokasi ini untuk membuktikan fenomena alam tersebut. Tak jarang dari mereka yang sampai menyewa taksi untuk mencoba hal ini.

Beberapa keanehan lain yang terjadi di Jabal ini yaitu tidak bekerjanya kompas sebagaimana mestinya – arah utara dan selatan menjadi kacau dan tidak benar. Ada pengunjung yang bahkan pernah tidak dapat sinyal telepon seluler di sini. Apa yang menjadi penyebab dari fenomena alam ini? Tidak ada yang tahu pasti. Para peneliti masih ragu dan belum bisa memastikan apakah benar di jabal ini terdapat magnet atau tidak.

Jabal Uhud
Jabal Uhud

Jabal kedua yang terdapat di Madinah adalah Jabal Uhud. Jabal ini merupakan jabal yang terbesar di Madinah. Lokasinya berada di sebelah utara kota Madinah sejauh 5 km.

Uhud dahulu adalah kawasan terjadinya perang antara Kaum Muslimin dengan Kaum Musyrikin (Kaum Quraisy). Perang ini dinamakan Perang Uhud. Kaum Muslimin memenangkan perang ini, meski sebanyak 70 Syuhada gugur.

Jenazah para Syuhada kemudian dimakamkan di dekat jabal ini. Nabi Muhammad hampir setiap tahun selalu mengunjungi makam para Syuhada untuk berziarah. Hal ini kemudian diikuti oleh para sahabat Rasul dan saat ini, setiap jamaah haji yang mengunjungi Jabal Uhud juga turut berziarah ke makam Syuhada.

Rencanakan ibadah Umroh Anda bersama keluarga tercinta dengan Paket Umroh Promo 2016 Cheria Wisata. Jangan lewatkan juga berbagai Umroh menarik lainya dari Cheria Wisata ya...

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.


» Thanks for reading Wisata Religi Jabal Madinah