travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Paket Tour Cheria Setelah Lebaran Idul Fitri 2016

Paket Tour Cheria Setelah Lebaran Idul Fitri

Kemana anda dan keluarga setelah liburan lebaran tahun ini?, nah Cheria kali ini menawarkan berbagai paket tour lebaran tahun 2016.

Ditengah kegembiraan keluarga, paket tour lebaran cheria

Paket Wisata Cheria Setelah Lebaran 


Download Disini 10 Paket Itinerary Wisata Tour Lebaran Cheria 2016

1. Wisata Turki 

2. Wisata Singapore

3. Wisata Beijing

4. Wisata Korea

5. Wisata Jepang

6. Wisata Hongkong

7. Wisata Silk Road

8. Wisata Uzbekistan Rusia


Info Cuti dan Liburan Bersama 2016


Januari
Jumat, 1 Januari- Tahun Baru Masehi 2016

Februari
Jumat, 8 Pebruari - Tahun Baru Imlek 2567

Maret
Rabu, 9 Maret - Hari Raya Nyepi 1938
Jumat, 25 Maret - Wafat Yesus Kristus

April

Mei
Minggu, 1 Mei - Hari Buruh Nasional
Kamis, 5 Mei - Isra Miraj Nabi Muhammad (27 Rajab 1437H)
Jumat, 6 Mei - Kenaikan Yesus Kristus
Minggu, 22 Mei - Hari Raya Waisak 2560

Juni

Juli
Senin & Selasa, 4-5 Juli - Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri
Rabu & Kamis, 6-7 Juli - Hari Raya Idul Fitri (1-2 Syawal 1437H)
Jumat, 8 Juli - Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri

Agustus
Rabu, 17 Agustus - HUT Republik Indonesia ke-71

September
Senin, 12 September - Hari Raya Idul Adha (10 Dzulhijjah 1437H)

Oktober
Minggu, 2 Oktober - Tahun Baru Hijriyah (1 Muharam 1438H)

November

Desember
Senin, 12 Desember - Maulid Nabi Muhammad (12 Rabiul Awal 1438H)
Minggu, 25 Desember - Hari Raya Natal
Senin, 26 Desember - Cuti Bersama Hari Raya Natal

Nah, bagi Anda yang ingin mempersiapkan datangnya bulan Ramadhan atau hendak berencana mengisi liburan panjang serta cuti bersama di tahun ini, maka berikut adalah daftar rincian hari libur Nasional serta cuti bersama tahun 2016 selengkapnya.

paket tour wisata setelah lebaran idul fitri
paket tour lebaran cheria

Daftar Paket Wisata Tour Muslim



wisata tour lebaran

1. WISATA HALAL NUSANTARA (by request)




2. WISATA HALAL CHINA




3. WISATA HALAL KOREA





4. WISATA HALAL JEPANG




7. WISATA HALAL TURKI





8. WISATA HALAL EROPA




9. HONGKONG



10. BANGKOK PATTAYA




11. SPANYOL




12. KOREA SELATAN



13. AUSTRALIA




14. KOMBINASI SINGAPORE MALAYSIA THAILAND



15. CHINA MUSLIM



16. BANGKOK PATTAYA 2 CAN GO



17. THAILAND MUSLIM




18. INDIA MUSLIM




19. BRUNEI MUSLIM



20. INDOCHINA MUSLIM



Catatan :


  • Jadwal, harga dan fasilitas yang tercantum di itinerary dapat berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan sebelumnya
  • Pembayaran menggunakan kurs Rupiah yang berlaku. Silahkan cek kurs terlebih dahulu ke Cheria Wisata sebelum melakukan pembayaran


Info Lebaran  Idul Fitri Tahun 2016

Lebaran idul fitri tahun 2016 Insha allah jatuh pada hari Rabu tanggal 6 Juli 2016 dalam kalender Masehi dan tanggal 1 Syawal 1437 dalam kalender Hijriyah.


Libur Nasional 2016:

1 Januari - Tahun Baru 2016
8 Februari - Tahun Baru Imlek
9 Maret - Hari Raya Nyepi
25 Maret - Wafat Isa Al-Masih
1 Mei - Hari Buruh Internasional
5 Mei - Kenaikan Yesus Kristus
6 Mei - Isra Mi'raj
22 Mei - Hari Raya Waisak
6 & 7 - Hari Raya Idul Fitri
17 Agustus - Hari Kemerdekaan
12 September - Hari Raya Idul Adha
2 Oktober - Tahun Baru Islam
12 Desember - Maulid Nabi
25 Desember - Hari Natal

Cuti Bersama 2016:
4,5 dan 8 Juli - Hari Raya Idul Fitri
26 Desember - Hari Raya Natal


Tips Liburan Saat Lebaran


Bagi kamuyang super sibuk barangkali tak punya banyak waktu piknik bersama keluarga atau teman dekat di hari-hari biasa. Liburan di saat lebaran adalah hal yang ditunggu-tunggu. Manfaatkan masa cuti kerjamu dengan bersilaturahmi sekaligus refreshing.


Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan agar liburanmu nyaman dan mengesankan.


1. Buat Perencanaan

Diskusikan bersama keluarga kemana kamu akan menikmati libur lebaran. Buatlah daftar obyek wisata yang ingin dikunjungi. Jika kamu mengunjungi kerabat di Surabaya misalnya, cari referensi tempat rekreasi yang mengasyikkan di kota kerabatmu.


2. Menentukan Pengeluaran

Isi kantong juga perlu diperhatikan. Menghabiskan waktu untuk liburan boleh tapi menghabiskan uang? jangan. Tentu kamu tak mau “jatuh miskin” setelah liburan. Tentukan bujet dan hitung berapa uang yang harus dikeluarkan saat liburan.


3. Mencari Transportasi dan Akomodasi

Selalu pantau maskapai penerbangan yang rajin memberi diskon. Jika liburanmu tak begitu jauh, memakai kendaraan pribadi atau umum bisa menjadi solusi. Atau kamu bisa naik kereta api, mungkin kamu lupa sudah berapa lama tidak naik kendaraan ini. Jika harus bermalam, cari penginapan yang nyaman dan terjangkau.


4. Berburu Kuliner

Perjalanan melelahkan akan terbayar ketika kamu sudah sampai di tujuan wisata. Tentu aktifitas tersebut juga membuat kamu dan keluarga lapar. Cari tempat yang menjajakan kuliner yang layak kamu nikmati bersama keluarga di kota yang kamu kunjungi.- 


5. Abadikan Momen

Kenangan adalah segalanya. Tentu kamu ingin mengabadikan momen hangat bersama orang terkasih. Di hari-hari lain, kamu terpaksa meninggalkan atau tak begitu punya waktu untuk mereka. Siapkan kamera LSR atau kamera digital atau cukup kamera smartphone-mu. Siarkan melalui instagram atau facebook, agar kamu tidak dibilang kurang piknik oleh temanmu.


Tips Hemat Berwisata


Ingin berlibur bersama keluarga, tapi sulit menemukan waktu yang cocok? Tentu kamu sering mengalaminya. Pada akhirnya, pilihan terakhir adalah pergi berlibur pada saat high season, seperti libur Lebaran, Natal dan Tahun Baru. Di waktu-waktu inilah semua orang, mulai dari anak sekolah hingga pekerja kantoran seperti kamu, memiliki kesempatan untuk berlibur bersama. Tapi masalahnya, liburan di high season memiliki banyak kendala, termasuk harga tiket dan kamar hotel yang selangit, belum lagi kamu harus ‘bersaing’ dengan traveler lain untuk memperolehnya. Lalu bagaimana agar liburanmu tetap menyenangkan dengan dompet tetap aman? Berikut tips dari kami

1) Jangan Pernah Go-Show

Go-show mungkin akan mengasyikkan jika kamu berlibur pada saat low season. Tapi cara liburan yang tanpa persiapan ini bisa menimbulkan bencana ketika high season sedang berlangsung. Selalu lakukan reservasi kamar dan pemesanan tiket beberapa bulan sebelum waktu liburanmu.

2) Tentukan Budget dan Berkomitmenlah

Budget adalah hal yang penting untuk diperhatikan pada saat high season. Kamu tentu tidak mau ‘jatuh miskin’ sepulang dari liburan kan? Catat semua pengeluaran sebisa mungkin dan patuhlah pada budget yang telah ditentukan. Bila perlu, menabunglah sejak jauh-jauh hari.

3) Jeli Melihat Promo

Selalu pantau maskapai yang rajin memberikan promo rutin. Membeli tiket promo, walaupun harus kamu lakukan beberapa bulan atau bahkan setahun sebelum tanggal liburan, akan membantumu menghemat banyak, terlebih jika bepergian bersama keluarga. Lihat juga alternatif kendaraan lain, seperti kereta api atau kapal cepat, jika memungkinkan. Semakin banyak pilihan akan semakin baik.

4) Tentukan Peta Perjalanan

Menentukan peta perjalanan atau itinerary sebelum pergi berlibut pada saat high season sangatlah penting. Dengan itinerary yang jelas, kamu akan terhindar dari kebingungan pada saat liburan, yang pada akhirnya bisa membuatmu terjebak macet atau berakhir di obyek wisata yang terlalu ramai. Ingat, turis-turis lain sepertimu juga sedang memenuhi jalanan. Apalagi jika kamu bepergian dengan mobil sewaan, bisa-bisa biaya overtime-mu bengkak akibat perencanaan yang buruk.

5) Cari Alternatif

Rajin-rajinlah berselancar di internet untuk mencari alternatif obyek wisata yang tidak terlalu ramai. Obyek wisata yang tergolong ‘aman’ ketika high season biasanya adalah yang kurang atau belum populer, walaupun letaknya belum tentu terpencil. Jangan kuatir, Indonesia memiliki kekayaan dan keindahan obyek wisata yang tiada habisnya. Yang pasti, hindari tempat-tempat penuh sesak. Contohnya, jika ingin ke Bali, jangan pergi ke daerah selatan yang padat. Sebagai alternatif, kamu bisa mencoba menjelajahi Bali bagian barat, utara atau timur hingga ke Pulau Menjangan. Tempat-tempat ‘terpencil’ ini justru akan memberikan kenyamanan tersendiri buatmu, dan tentu saja keindahan alam yang masih terjaga.

6) Turunkan Standar

High season adalah saat dimana semua harga bisa melonjak dua kali lipat harga normal. Untuk memastikan keamanan dompetmu, ada baiknya mempertimbangkan untuk menurunkan standar. Jika biasanya kamu dan keluarga menginap di resort dengan kolam renang pribadi, hotel bagus di tengah kota mungkin bisa jadi pilihan kali ini. Begitu juga dengan transportasi, ada baiknya jika kamu kurangi naik kendaraan, untuk menghemat ongkos dan bensin. Ayolah, kamu kan sedang berlibur. Apa salahnya sedikit berjalan kaki untuk menikmati panorama baru? Pasti lebih menyenangkan!

7) Cari Celah untuk Menekan Biaya

Jika kamu jeli, akan selalu ada celah yang bisa membantumu menekan biaya. Kalo kamu dan keluarga bepergian pada saat high season, pertimbangkan kemungkinan untuk menginap di rumah sanak saudara di kota tujuan, jika ada. Selain menekan budget, kamu juga bisa sekalian bersilaturahmi dan bertukar kabar. Siapa tahu, saudaramu tahu cara-cara lain untuk membuat liburan lebih hemat, seperti sewa mobil murah misalnya?

Cara lainnya, jauh-jauh hari sebelum berangkat, carilah berbagai info mengenai diskon dan promo yang ada di kota tujuan wisatamu. Misalnya, voucher makanan untuk menikmati sajian kuliner setengah harga, paket-paket tur murah, atau akomodasi murah.

Sumber: pegipegi

» Thanks for reading Paket Tour Cheria Setelah Lebaran Idul Fitri 2016