travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Tips Cara Pergi Umroh Diluar Musim

Cara Pergi Umroh Diluar Musim

apakah bisa pergi umroh diluar musim?, jawabannya adalah bisa, tentunya visa yang digunakan adalah visa transit, nah bagaimana hal tentang visa transit, mari kita simak tulisan berikut.


Keuntungan Umroh Di Luar Musim

Mungkin ada yang belum tahu, tak bisa setiap saat kita bisa umroh dengan visa umroh biasa, visa umroh hanya dikeluarkan di bulan-bulan tertentu saja.

Nah, dengan visa transit adalah salah satu jalan agar kita bisa berangkat pergi umroh di saat visa umroh tidak dikeluarkan kedutaan arab saudi.

Hal yang paling menguntungkan apabila kita pergi umroh di luar musim adalah kita bisa ibadah lebih leluasa dan lenggang, karena lebih sedikit oarang yang berangkat umroh, karena tidak terlalu padat maka tidak harus berdesak-desakan, apalagi yang ingin mencium hajar aswad jadi jauh lebih mudah.




Apa Itu Visa Transit? 


Visa Transit adalah visa yang diberikan kepada seseorang jika orang tersebut hanya singgah dari perjalanan udara untuk sementara waktu (tidak lebih dari 24 jam atau ketentuan tiap negara) sebelum melanjutkan penerbangan ke negara lain. Sementara jika hanya transit tanpa meninggalkan kawasan lapangan terbang untuk melanjutkan penerbangan selanjutnya anda tidak memerlukan izin Visa.

Visa Transit harus dipatuhi, jika suatu saat anda sedang dalam perjalanan ke negara lain, dan pesawat anda kebetulan mendarat berganti pesawat. Sementara itu jarak waktu antara penerbangan selanjutnya masih lama anda tidak diperkenankan untuk keluar bandara.

Tetapi atas suatu sebab di karenakan ada masalah dengan penerbangan selanjutnya sehingga anda harus menginap di luar bandara anda bisa mengajukan Visa Transit untuk bisa keluar bandara. Walau tidak semua bandara di dunia memberlakukan hal seperti ini.


Berapa lama batas akhir visa transit?


Visa umrah reguler berlaku selama sebulan, sedangkan visa umroh transit hanya 3 x 24 jam atau hanya tiga hari dan tiga malam seseorang diperkenankan berada di Madinah atau Makkah. Dengan keterbatasan masa tinggal memakai visa transit itu sehingga program umrah visa transit biasanya penerbangan dari Jakarta langsung menuju ke Madinah lalu melaksanakan ibadah selama tiga hari.

Setelah itu, jemaah umrah mengunjungi tujuan tambahan seperti ke Turki, Yordania, atau Masjidil Aqsa yang juga hanya untuk tiga hari tiga malam. Selepas dari kunjungan tambahan itu lalu menuju ke Mekkah untuk melaksanakan umrah dan ibadah lainnya yang juga hanya tiga hari tiga malam.


Tentu ada dampak dari pemberlakuan program umrah dengan visa transit karena otomatis ibadah maupun keperluan lain seperti ziarah dan belanja di Madinah dan Mekkah masing-masing hanya tiga hari tiga malam. Tidak boleh melebihi ketentuan dalam visa transit. Hal ini yang harus diperhatikan jemaah umrah dengan visa transit terutama ketika ingin berbelanja untuk membeli oleh-oleh bagi keluarganya di tanah air.


Umroh Visa Transit, Ikhtiar Terbaik Menuju Baitullah


Program umrah dengan memakai visa umrah maupun visa transit merupakan ikhtiar terbaik dalam menjawab kerinduan kepada Baitullah. Di antara ratusan ribu calon haji Indonesia yang antre untuk diberangkatkan sebagian adalah mereka yang sudah berhaji. Bahkan, bukan hanya sekali, namun sudah berkali-kali haji, tapi tetap saja ada kerinduan untuk selalu pergi ke tanah suci. Inilah salah satu kenikmatan seseorang yang beribadah haji dan umrah meski sudah mengeluarkan biaya tak sedikit, pengorbanan waktu dengan meninggalkan semua pekerjaan, bahkan keluarga.

Wajar apabila jumlah jemaah haji dan umrah di Indonesia bukannya berkurang malah terus bertambah dan tidak terbendung. Kenikmatan ibadah haji dan umrah ini berkaitan dengan sifat ibadahnya yang mencakupqauliyah dan fi’liyah (ucapan dan perbuatan). Haji hanya diwajibkan sekali dalam seumur hidup, sedangkan umrah bersifat sunah (ada yang menyebut sunah muakad malah sebagian wajib).




Mengapa Umroh Visa Transit Harus dengan Saudia Airlines?


Karena tujuan perjalan ini adalah untuk umroh. Dan Saudia Airlines adalah maskapai resmi kerajaan Arab Saudi yang boleh masuk ke bandara King Abdul Ajiz pada saat musim Non Umroh. Ini dimaksudkan karena tanah suci baru saja selesai mengerjakan musim haji. Sementara musim umroh belum dibuka. Namun ini tidak berarti tidak ada umroh di Masjidil Haram. Pada saat itu yang berumroh adalah penduduk asli Arab Saudi dan atau penduduk warga Negara lain yang diberi izin tinggal beberapa hari saja (maximal 3 hari) untuk menetap di Mekkah atau madinah. Di tetapkan oleh kerajaan Arab Saudi, bahwa pesawat yang boleh mengangkut jamaah umroh visa transithanya Saudia Airlines.



Cara Pergi Umroh Diluar Musim


Bagaimana Perjalanan Umroh Visa Transit / Umroh Stop Over ?


Mungkin banyak yang belum mengetahui kita bisa berangkat di luar musim umroh, pemerintah kerajaan saudi memfasilitasi jamaah yang hendak melaksanakan ibadah umroh di luar musim dengan menggunakan visa transit, kelebihan umroh dengan menggunakan visa transit ini.


Keyword Terkait Umroh Diluar Musim:

» Thanks for reading Tips Cara Pergi Umroh Diluar Musim