travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Indahnya Melihat Kehidupan Bawah Air Di Kota Yanbu Madinah

Indahnya Melihat Kehidupan Bawah Air Di Kota Yanbu Madinah


Provinsi Madinah merupakan salah satu provinsi yang terkenal di Arab Saudi. Hal ini terjadi karena ibukota Provinsi Madinah, yaitu Kota Madinah adalah salah satu kota wajib untuk anda kunjungi ketika sedang beribadah umrah atau haji.

Selain menjadi tempat utama untuk beribadah, Provinsi Madinah juga mempunyai kota lain selain Madinah, yang sering dikunjungi wisatawan untuk berlibur.

Kota Yanbu


Salah satunya adalah Kota Yanbu. Kota ini memili banyak objek wisata yang berkaitan dengan air. Di Kota Yanbu para pengunjung bisa ber-diving, snorkeling, mengunjungi museum yang berhubungan dengan laut, dan bersantai di pantai-pantai yang ada di kota ini.

Kota Yanbu Madinah
Indahnya Melihat Kehidupan Bawah Air Di Kota Yanbu Madinah

Salah satu Objek Wisata yang bisa anda kunjungi di Kota Yanbu adalah Sharm atau yang biasa disebut Teluk Radhwa. Sharm merupakan salah satu objek wisata yang memiliki pemandangan paling indah di kota ini. Di Sharm anda bisa mengunjungi pantai yang indah dilengkapi dengan pasir bertekstur lembut, lanskap yang besar, yang didukung oleh kondisi cuaca yang stabil.

Karena telah dianggap sebagai salah satu objek wisata yang mendatangkan banyak pengunjung, pemerintah lokal dan Arab Saudi berusaha mengembangkan dan memperbarui teluk ini dengan mengadakan proyek-proyek wisata dan hiburan.

Teluk Radhwa atau Sharm memiliki area seluas 55.000 meter. Dengan luas area sebesar itu, Teluk Radhwa dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Para wisatawan dapat menggunakan fasilitas seperti panggung besar yang bisa digunakan untuk acara-acara yang diadakan di teluk ini; taman bermain Radhwa seluas 10.000 meter yang diterangi cahaya lampu; dan ruangan VIP yang dapat digunakan untuk menjamu tamu khusus seperti tamu-tamu raja.

Bagi anda yang ingin berenang di pantai ini, anda dapat menggunakan area pantai yang dangkal atau yang biasa disebut dengan Al Eaqah. Area ini sudah di siapkan oleh pengelola teluk. Satu hal unik yang ada di pantai ini adalah area bermain yang sengaja dipisah khusus untuk laki-laki dan perempuan.

Pemisahan area seperti ini bukan hal baru karena hampir seluruh objek wisata yang ada di Arab Saudi menerapkan sistem ini. anda dan para wisatawan lainnya harus bisa membiasakan diri. Tetapi untuk anda yang sudah menikah dan membawa anak anda berkunjung ke pantai ini tidak perlu khawatir akan terpisah. Anda bisa menuju ke area yang disediakan khusus untuk keluarga.

Kota Yanbu juga terkenal sebagai kota yang memiliki banyak wisata air seperti menyelam (scuba diving), memancing, berenang, dan masih banyak lagi. Untuk anda yang gemar menyelam, kota Yanbu adalah kota yang tepat karena disini lah anda akan menemukan laut yang kaya akan kehidupan makhluk hidup dibawahnya.

Di kota ini ada berbagai tempat yang bisa dijadikan lokasi untuk menyelam. Lokasi scuba diving yang utama adalah suatu pantai kosong yang terletak di utara sungai Yanbu. Di pantai kosong ini ada beberapa spot favorit wisatawan untuk menyelam yaitu Pantai Barracuda dan Coral Gardens atau Taman Karang.

Para wisatawan yang menyelam di Pantai Barracuda dapat melihat kehidupan bawah laut seperti ikan-ikan yang menakutkan. Pantai ini, sesuai dengan namanya, merupakan tempat berkumpulnya ikan barracuda, hiu, dan ikan-Ikan besar lainnya.

Sedangkan Coral Gardens, merupakan habitat dari karang-karang yang berbentuk indah dan berwarna-warni. Bagi anda yang tidak berani atau tidak menyukai kegiatan menyelam, anda bisa menikmati objek wisata yang berada di daratan yaitu Marine Life Museum.

Museum yang didirikan oleh Departemen Kehidupan Laut Kota Yanbu ini bertujuan agar para pengunjung yang datang dapat melihat berbagai macam kehidupan bawah laut dalam bentuk artifisial. Di dalam museum, anda dapat melihat display dari berbagai spesies ikan.

Selain itu, anda juga dapat melihat display ikan-ikan langka yang nyaris punah dan ikan-ikan besar yang sudah di awetkan. Salah satu area di Marine Life Museum terdapat dokumen dari semua jenis ikan beserta asal daerahnya. Anda juga bisa melihat pameran berbagai jenis alat untuk menangkap ikan mulai dari alat tangkap tradisional hingga yang modern.

Kota Yanbu memiliki beberapa tempat penginapan yang bisa digunakan untuk wisatawan yang berkunjung. Jenis tempat menginap yang ada di kota ini cukup banyak, mulai dari tempat yang tidak berbintang hingga hotel berbintang lima.

Untuk menuju Kota Yanbu, anda memerlukan maskapai penerbangan dari Indonesia. Bagi anda yang sudah merencanakan liburan ke negara arab saudi atau anda berencana untuk umrah dan ingin melanjutkan liburan ke kota ini, anda bisa melewati jalur darat karena lokasi utama ibadah umrah dan haji (kota Madinah) tidak terlalu jauh dari Yanbu.

Dengan jalur darat, anda dapat menghemat biaya perjalanan. Untuk anda yang ingin langsung menujj Kota Yanbu tanpa mampir dulu ke kota lain, anda dapat berangkat dari Bandara internasional Soekarno-Hatta Jakarta dan mendarat di Bandara Yanbo kota Yanbu, Provinsi Madinah.

Daftar Haji/ Cara Mudah Daftar Haji ONH Plus


Nah mulai sekarang, anda tidak perlu khawatir lagi karena Cheria Travel memberikan cara mudah daftar umroh 2017 untuk anda semua yang ingin menunaikan ibadah umroh ke tanah suci.

Cheria Travel memang memberikan kemudahan dalam daftar umroh 2017 bukan?

Untuk mendapatkan info lebih rinci mengenai Cara Mudah Daftar Umroh 2017 / Haji Plus ONH, silahkan hubungi kami.

Berikut Dokumentasi Video Haji Khusus Bersama Cheria Wisata.



Peta Haji - Haji ONH Plus
Perjalanan Haji




Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Indahnya Melihat Kehidupan Bawah Air Di Kota Yanbu Madinah