10 Destinasi Wisata Populer Di Hongkong

10 Destinasi Wisata Populer Di Hongkong


HongKong adalah salah satu wilayah yang terdapat di sebelah tenggara Tiongkok di Laut Tiongkok Selatan dan Pearl River Estuari. Padatnya penduduk di kota ini menunjukkan adanya perkembangan pesat yang dialami, bahkan HongKong juga terkenal akan pelabuhan laut dalam alaminya. Di Asia sendiri, Hong Kong termasuk destinasi wisata yang terpopuler dan mampu menarik banyak wisatawan mancanegara. Tempat wisata di Hongkong berikut inilah yang bisa dipertimbangkan untuk dikunjungi ketika berlibur.

1. SStanley Market Dan Stanley Beach



Stanley Market adalah tempat yang bisa dikunjungi bagi yang senang berbelanja, baik itu untuk diri sendiri maupun oleh-oleh. Barang apa saja tersedia di tempat ini yang merupakan cinderamata, seperti halnya mainan, aneka sandal, benda-benda antik, kain sutra, galeri lukisan, tas, dan busana pantai. Bagi pengunjung yang ingin berbelanja pakaian dengan ukuran super besar, hanya di Stanley Market semua itu bisa ditemukan. Stanley Market adalah salah satu obyek yang bisa dinikmati sambil menikmati suasana menyenangkan di Stanley Beach.

Stanley Market
Stanley Market

Stanley Beach ini termasuk area tepi pantai yang paling populer di Hong Kong dan lokasinya ada di dekat Stanley Village atau yang dikenal juga sebagai perkampungan nelayan yang ada di Hong Kong. Saat berada di tempat ini, kita akan disuguhkan dengan pemandangan di mana perahu-perahu nelayan menjadi pelengkap atmosfir menenangkan di tepi pantai ini. Simak informasi singkat mengenai transportasi serta jam operasi obyek wisata ini.

2. Mong Kok



Lokasi wisata yang juga dapat disingkat MK ini adalah sebuah daerah yang bisa ditemukan di distrik Yau Tsim Mong. Untuk lebih tepatnya, daerah ini ada di sebelah barat Kowloon Peninsula dan ini adalah salah satu surga belanja bagi para wisatawan. Berbagai macam jenis barang bisa ditemukan di sini, bahkan penjaja beragam makanan pun akan dengan mudah ditemukan di Ladies Market-nya.

Mong Kok
Mong Kok

Selain sangat mudah dijangkau oleh wisatawan dengan naik MTR, berbelanja di Mong Kok benar-benar akan memuaskan karena apa saja yang dijual di sini begitu murah. Untuk yang mencari oleh-oleh juga bisa menemukan bermacam-macam souvenir unik dan cantik tanpa kata mahal.

3. Sky100 Hongkong Observation Deck


Sky100
Sky100

Satu lagi obyek wisata Hong Kong yang akan membuat para wisatawan menyesal karena tidak berkunjung, yaitu Sky100. Inilah tempat wisata atraktif yang dikenal dengan dek observasi dalam ruangan 360 derajat yang berada di lantai ke-100 Pusat Perdagangan Internasional. Jika tertarik untuk mendatanginya, perlu diketahui bahwa Sky100 yang terletak di Kowloon Barat ini lokasinya dua lantai di bawah Hotel Ritz Carlton pada bangunan yang sama. Untuk bisa ke dek observasi, para pengunjung bisa memakai lift yang memiliki kecepatan tinggi. Sebagai salah satu gedung pencakar langit, pusat kota Hong Kong serta keindahan panoramanya bisa dilihat secara menakjubkan dari lantai 100 gedung setinggi 484 meter ini. Pantas kalau dari tahun 2011 bangunan ini pun menjadi gedung paling tinggi yang ada di Hong Kong.

4. Ocean Park



Bersama dengan keluarga, Ocean Park yang merupakan sebuah taman hiburan ini bisa dikunjungi dan dinikmati bersama. Beragam wahana menarik, lucu dan menantang yang disertai dengan atraksi seru dimiliki oleh Ocean Park yang dibangun di area seluas 17 hektar ini. Pengunjung dapat berpindah-pindah antara dua lokasi yang disediakan di taman ini,

yaitu The Summit dan The Waterfront. Cara untuk pindahnya juga sederhana, yakni dengan mengendarai kereta Ocean Express atau cable car.

Ocean Park
Ocean Park

Ajak anak-anak untuk menghabiskan waktu di Grand Aquarium yang merupakan atraksi utama di Ocean Park. Di Grand Aquarium inilah ada kehidupan laut yang bisa diajarkan kepada si kecil. Tidak hanya itu, masih ada Ocean Teather yang tidak kalah seru karena menyuguhkan pertunjukan lumba-lumba pintar. Masih ada banyak lagi hewan-hewan Asia yang dikoleksi dan bisa disaksikan oleh pengunjung, meliputi kera dan panda raksasa yang berasal dari China dan keduanya pun diketahui langka.

5. Symphony of Lights



Sempatkan untuk menonton pertunjukan laser Symphony of Lights yang seru bila mengambil destinasi liburan ke Hong Kong karena selain menyenangkan, pertunjukan ini bisa dinikmati tanpa membayar sepeser pun. Datanglah sebelum jam 8 malam, karena acaranya diadakan setiap jam 8 malam yang mengambil tempat di samping Tsim Sha Tsui. Cahaya laser akan ditembakkan oleh semua gedung yang ada di sana disesuaikan dengan irama musik serta animasinya.

Symphony of Lights
Symphony of Lights

Akan lebih disarankan untuk datang sekitar 40 menit atau paling tidak sebelum acara sehingga bila ingin mengabadikannya dalam bentuk foto atau video bisa mendapatkan posisi yang strategis.

6. Star Ferry



Wisata keren lainnya yang akan membuat liburan makin tidak terlupakan adalah dengan naik kapal ferry yang melalui Victoria Harbour di mana memang menjadi tempat yang pas untuk potret-memotret. Sejumlah tujuan Star Ferry yang dapat kita kendarai dari port Tsim Sha Tsui Central, yakni Wanchai sampai Northpoint, hanya memang yang bisa dijadikan favorit adalah tujuan TST-Central. Modalnya hanya cukup memiliki Octopus Card dan akan diperbolehkan masuk ke dek ferry tersebut.

kapal ferry
kapal ferry

Pemberangkatan kapal ferry dilakukan 10 menit sekali dan dengan Octopus Card itu tadi, pelancong bisa dengan mudah tap-in dan tap-out dan biaya yang akan dihabiskan hanya

sekitar HK$ 2 untuk setiap perjalanan. Bagi yang memiliki Octopus Card, kartu ini cuma bisa digunakan oleh satu orang dan tidak bisa berbagi, meski dengan keluarga sendiri. Penggunaannya pun bisa untuk beberapa hari dan bisa direfund di bandara kalau sisa.

7. museum lilin  Madame Tussauds



Jika berkesempatan ke Hong Kong, Madame Tussauds wajib dikunjungi karena selain yang ada di Bangkok, museum lilin yang terkenal ini ada di Hong Kong yang juga termasuk dekat dengan Indonesia. Patung-patung lilin para tokoh dunia yang terkenal, mulai dari pemimpin negara, selebriti dunia, hingga karakter-karakter film dan animasi ada di sini. Bila ingin berfoto dengan artis-artis Hong Kong, di museum ini Anda akan dapat bertemu dengan Teresa Teng, Aaron Kwok serta Andy Lau yang menjadi bagian koleksi patung lilin di sini. Tidak hanya sekadar berfoto dengan mereka, menyentuh dan memeluk patung-patung idola pun diperbolehkan.

8. Victoria Peak


Victoria Peak
Victoria Peak

Untuk liburan yang lebih seru, ada The Peak Tower yang bisa dicoba untuk dijelajahi dan tempat ini berada di puncak Victoria Peak. Dikenal sebagai titik paling tinggi yang ada di Hong Kong Island, siapapun yang datang dan naik ke tempat ini akan mendapatkan pemandangan paling baik akan kota Hong Kong. Selain bisa memandangi kota Hong Kong yang indah dari puncak, berkuliner juga bisa, sekalian berbelanja di The Peak Tower dan The Peak Galleria, bahkan bila ingin sekalian ke Madame Tussauds, jangan tinggalkan tempat ini dulu. Alasan mengapa wisatawan wajib ke The Peak di Victoria Peak adalah karena pelancong bisa merasakan pengalaman baru menaiki The Peak Tram. Bagi yang belum tahu, inilah yang disebut sebagai kereta kabel di Asia yang pertama dan dari tahun 1888-lah kereta ini dioperasikan. Bagian serunya adalah saat proses pendakian dengan kereta yang miring 50 derajat ini ke bukit Victoria Peak. Berikut informasi tiket dan waktu operasi dari wisata ini.

9. Hong Kong Disneyland


Hong Kong Disneyland
Hong Kong Disneyland

Bila berlibur bersama dengan keluarga, ajak anak-anak untuk bersenang-senang di taman bertema Disney ini. Di luar Amerika, Hong Kong Disneyland dikenal sebagai Disneyland ketiga dan memang terdekat juga dengan negara kita. Berbagai wahana dan atraksi yang luar biasa menarik ada di sini untuk ditelusuri sejak mulai beroperasi di tahun 2005. Banyak wisatawan mancanegara yang senang menginjakkan kaki di obyek wisata ini dan bahkan ingin datang lagi dan lagi. Akan lebih puas lagi bila sebelum taman ini tutup, Anda dan keluarga dapat menonton pertunjukan kembang apik yang adanya di lokasi dekat depan istana Sleeping Beauty. Saat munculnya pertunjukan tersebut, akan ada lagu-lagu Disney terpopuler dan terfavorit akan dimainkan untuk mengiringinya.

10. Noah’S Ark


Noah’s Ark
Noah’s Ark

Jalan-jalan ke Hong Kong artinya tidak boleh melewatkan satu spot yang tidak kalah menarik dari obyek wisata lainnya, yaitu Noah’s Ark yang dikenal sebagai satu resor dengan lokasi di Ma Wan Park. Ketika menjejakkan kaki di lokasi satu ini, Noah’s Ark Garden adalah atraksi utama yang bisa ditonton oleh para pengunjung. Taman ini dapat menjadi tempat berfoto asyik di replika perahu Nabi Nuh, jadi tidak sekadar menyaksikan pemandangannya saja tapi segala sesuatu yang indah di sana bisa diabadikan. Ada juga pantai dengan panorama menakjubkan yang tampak oleh mata dan arahnya adalah ke Tsing Ma Bridge.

Wisata Hongkong Murah


Banyak atraksi dan obyek wisata menarik menanti Anda di Hongkong ini, jangan lewatkan mengunjungi negara unik ini jika menghabiskan liburan di Hongkong. Hubungi Cheria Holiday ya untuk referensi perjalanan Anda ke Hingkong Tour Murah dari Cheria Holiday.

Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Hongkong :


Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, jika berminat hubungi cs kami.

» Thanks for reading 10 Destinasi Wisata Populer Di Hongkong