travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

10 Destinasi Wisata Populer Di Jerman

10 Destinasi Wisata Populer Di Jerman



Jerman adalah sebuah negara yang bukan hanya tenar tentang sepak bolanya, teknologinya dan pendidikannya. Namun negara ini pun memiliki segudang tempat wisata yang pasti akan membuat para wisatawannya terpesona. Kalau berencana menghabiskan waktu liburan di Jerman, maka simak beberapa rekomendasi obyek tempat wisata di jerman berikut ini.

1. Brandenburg Gate



Selain dari Tembok Berlin, Gerbang Berlin pun jangan sampai terlewat untuk disambangi karena inilah yang menjadi simbol utama dari penyatuan Berlin Timur dan Berlin Barat. Pembangunan dari gerbang ini sendiri sudah dari abad ke-18 dan berfungsi sebagai jalur untuk masuk kota Brandengburg an der Havel.

BRANDENBURG GATE
BRANDENBURG GATE


Di kota Berlin, untuk dapat menemukan gerbang ini, Anda harus menuju ke ujung barat. Sesudah Tembok Berlin didirikan di tahun 1961, gerbang ini tidak dapat dilalui selama 28 tahun. Daya tarik Jerman satu ini tidak boleh diewatkan karena menjadi simbol akan reunifikasi Jerman sendiri.

2. Tenbok Berlin



Lokasi ini sangat layak dijadikan destinasi wisata karena memang tembok ini begitu bersejarah dan ada tembok inilah yang membagi cota menjadi dua dari tahun 1961 hingga 1989. Perlu diketahui bahwa struktur beton dari bangunan tembok ini sudah diruntuhkan

Tembok Berlin
Tembok Berlin


sebagian, namun fragmennya masih tetap menjadi fitur kota. Ada jalur Tembok Berlin yang menyediakan 14 bagian rute yang diperuntukkan bagi pengendara sepeda dan pejalan kaki.

Ada sejarah tentang Tembok Berlin yang bisa dilihat melalui adanya panel informasi yang dipasang di 30 titik sehingga memudahkan wisatawan untuk menambah wawasan. Bernauer Strasse juga adalah spot yang tepat untuk membawa orang-orang kesayangan Anda karena ini adalah bagian replika Tembok Berlin di mana Anda juga diperbolehkan berkunjung ke situs memorial, Kapel Rekonsiliasi serta pusat dokumentasi.

3. Holstentor



Mungkin Anda sudah pernah tahu tentang kota Lubeck di Jerman dan Holstentor ini merupakan salah satu dari dua gerbang kota yang adalah sisa dari kota Lubeck. Gerbang kota ini jelas sudah sangat tua karena diketahui bahwa pembangunannya saja dilakukan di tahun 1464 dan kini sudah beralih fungsi menjadi sebuah museum. Obyek wisata di Jerman yang layak untuk disambangi adalah museum Holstentor ini dan dijamin para pengunjung akan puas setelah melihat arsitekturnya yang unik.

Holstentor
Holstentor


Bila mencermatinya, Anda akan tahu bagian mana yang dianggap begitu unik, yakni dua menara berbentuk bulat dan melengkung masuk. Bagian tersebutlah yang menjadi simbol kota Lubeck. Pada bahasa Jerman, arti dari Holstentor sendiri adalah gerbang Holsten dan sesampainya di sini, Anda boleh mengabadikan gerbang besar yang didirikan dari batu bata merah ini. Holstentor memang disebut sebagai gerbang, namun sebenarnya bangunan bergaya gothic ini bisa juga dianggap sebagai benteng.

4. Rugen Cliffs

Obyek wisata alam satu ini memang keren di Jerman dan tebing ini bisa ditemukan saat Anda menyambangi Taman Nasional Jasmund yang ada di timur laut Pulau Rugen. Tebing yang memiliki tinggi 118 meter ini benar-benar tampak indah, jadi bagi para pecinta alam sebaiknya tidak melewatkan spot ini dari daftar destinasi liburan Anda selama di Jerman. Kursi raja atau Konigsstuhl adalah bagian yang mungkin paling eksotis untuk para pengunjung karena sisi megahnya yang luar biasa.

RUGEN CLIFFS
RUGEN CLIFFS


Ada sebuah hutan yang bisa dijangkau di belakang tebing ini dan pemandangan pepohonannya begitu rindang sehingga sangat sejuk dilihat. Hutan dengan nuansa alami dan yang terjaga kenaturalannya tersebut juga termasuk di dalam taman nasional. Bahkan hutan tersebut tidak pernah terjamah atau terganggu sehingga kelihatan tetap indah dan menarik, dan dianggap sebagai tempat wisata populer yang ada di Jerman.

5. Cologne


Cologne
Cologne


Cologne, dalam Bahasa Jerman disebut Köln, adalah kota terbesar di state North-Rhine- Westphalia dengan jumlah penduduk lebih dari 1 juta jiwa pada tahun 2015. Cologne terletak di wilayah barat Jerman, sekitar 8 km dari perbatasan Jerman – Belgia. Sungai Rhine mengalir melalui di bagian tengah kota. Cologne pertama kali dibangun oleh Bangsa Romawi sekitar 2000 tahun yang lalu sebagai ibu kota provinsi Germania Inferior. Pada saat Peran Dunia II, Cologne termasuk salah satu kota yang sering dijatuhi bom oleh Royal Air Force Inggris sehingga diperlukah restorasi besar-besaran untuk mengembalikan semua bangunan- bangunan klasik di kota ini. Salah satu perguruan tinggi terbesar dan tertua di Eropa, University of Cologne (Universität zu Köln), terletak di Cologne. Landmark utama di kota ini antara lain Cologne Cathedral (Kölner Dom), Cologne City Hall (Kölner Rathaus), Museum Ludwid, Imhoff-Schokoladenmuseum (Chocolate Museum), Römisch-Germanisches Museum, Farina Fragrance Museum (tempat asal parfum Eau de Cologne), dan Hohenzollern Bridge.

6. ROMANTIC RHINE


Bila menyambangi kota Rhine, Romantic Rhine inilah yang paling populer dan obyek wisata ini adalah berupa sebuah sungai yang mengalir melewati kebun anggur tertutup di mana di bagian atasnya banyak terdapat istana serta puing-puing kota peninggalan sejarah masa lampau. Sejak zaman kuno, sungai ini memegang peranan penting dalam jalur perdagangan ke Eropa dan dari sungai ini jugalah beberapa kota kecil di pinggir sungai ini bisa tumbuh dengan baik. Untuk mendapatkan pemandangan terbaik, datanglah dengan mengajak pasangan di malam hari sehingga menjadi sangat romantiS.

7. Danau Bodensee


Bodensee atau Danau Constance adalah danau terbesar di Jerman yang membentang di Negara Bagian Baden Wuettemberg dan Bavaria (Bayern) di selatan, dengan luas 539 km? Bukan hanya warga Jerman yang “diberkahi” oleh Bodensee, warga Swiss utara yang tinggal berbatasan langsung dengan Bodensee juga ikut menikmati keindahan danau ini Kehangatan matahari selatan saat musim panas menjadikan kota-kota di tepi Bodense sebagai tempat berlibur dan peristirahatan yang nyaman.

Bodensee
Bodensee


Wisatawan berkunjung untuk berlayar, berenang, berjemur, atau sekadar menikmati pemandangan indah di tepi danau. Pada musim panas kota-kota yang relatif kecil di pesisir Bodensee tampak cantik, tertata rapi, dan bersih, halaman rumah di kawasan ini pun terliha indah dengan bunga-bunga mekar beraneka warna. Penginapan, hotel, restoran, dan kafe di Bodensee jarang yang menempati bangunan modern, melainkan di rumah setengah kayu yang terkesan antik atau, bahkan, kastil.

8. Munchen (Munich)


Munchen
Munchen



Jika mendengar nama ibu kota negara bagian Bavaria atau Bayern ini, mungkin sebagian kita akan langsung teringat akan nama klub sepak bola paling terkenal disini, Bayern Munchen. Padahal, Munchen tak hanya terkenal karena klub sepakbolanya. Ada Oktoberfest, pasar rakyat paling besar, dikunjungi tak kurang 5 juta orang setiap tahunnnya. Diselenggarakan setiap akhir bulan September hingga pertengahan Oktober. Pecinta teknik bisa banyak belajar di Deutsche museum. Jika ingin berjalan menikmati kota tua dan gedung-gedung indah pun bisa dilakukan sambil memotret balai kota megah milik Munchen.

9. Hamburg


Hamburg
Hamburg



Hamburg adalah kota terbesar kedua di Jerman, dengan luas wilayah 755 Km2. Ini salah satu kota terpenting bagi Jerman, karena adanya Pelabuhan Hamburg yang menduduki posisi ketiga terbesar di Eropa, setelah Rotterdam di Belanda dan Antwerp di Belgia. Kota in merupakan salah satu tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi di Benua Biru tersebut pusat kota Hamburgjuga terkenal akan passage-passage mirip mall-mall yang meski ta berukuran besar tapi punya toko-toko mewah di dalamnya. Banyak artis jerman tinggal d sini. Butik-butik terkenal pun menghiasi jalan utama kota. Jangan lupa memotret gedun balai kota megahnya.

10. ROTHENBURG OB DER TAUBER


Rothenburg ob der Tauber
Rothenburg ob der Tauber



Rothenburg ob der Tauber, sebuah kota kecil cantik yang terletak di region Franconia, state Bavaria. Jumlah penduduk kota ini hanya sekitar 11 ribu jiwa pada tahun 2014. Kota ini terletak di lembah Sungai Tauber, di wilayah selatan Jerman, sekitar 255 km di sebelah utar Munich. Dalam Bahasa Jerman nama Rothenburg ob der Tauber berarti benteng merah (red fortress) di atas Sungai Tauber Pada masa lampau Rothenberg termasuk dalam jalun Romantic Road (Romantische Straße), sebuah jalur sepanjang 350 km di wilayah selatan Jerman yang sering dilalui oleh para traveler. Sama seperti Hallstatt di Austria, Rothenberg juga memiliki pemandangan unik, yaitu rumah-rumah penduduk dengan arsitektur klasik yang telah dibangun sejak abad pertengahan. Rumah-rumah tersebut tetap dilestarikan hingga saat ini dan menjadi salah satu tujuan wisata favorit para traveler di seluruh dunia.

Paket Tour Promo Lengkap


Cheria Wisata juga masih menyediakan pilihan destinasi lainnya yang bisa Anda ikuti. Ayo daftar segera dan jangan sampai melewatkan keseruan berlibur ke berbagai destinasi bersama dengan Cheria Wisata! Untuk berkonsultasi langsung mengenai Promo Paket Tour Wisata Muslim ini silahkan menghubungi kami.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel jika berminat hubungi cs kami.

» Thanks for reading 10 Destinasi Wisata Populer Di Jerman