Batam Muslim Friendly dan Siap Tempur

Batam Muslim Friendly dan Siap Tempur


Kota Batam di Kepulauan Riau menjadi destinasi pilihan turis asing karena lokasinya berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia. Batam pun sedang mempersiapkan diri untuk menjadi destinasi halal. Batam memiliki tempat-tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi seperti Bukit Senyum, Megawisata Ocarina Batam, Marina Batam dan Jembatan Barelang adalah beberapa tempat wisata yang paling menarik dan terkenal.

Selain tempat wisata, Batam juga memiliki faktor pendukung wisata yaitu kuliner Kota Batam yang mayoritas berbahan hasil laut juga menjadi salah satu daya tarik turis baik lokal maupun asing. Makanan laut sudah pasti terjamin halal sehingga hal ini menjadi penguat konsep wisata halal.

Wisata Muslim Friendly di Batam

Batam Muslim Friendly
Batam Muslim Friendly dan Siap Tempur

Sebagai bagian dari negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, Batam pun bersiap menjadi destinasi halal. Jika Anda hendak berwisata halal ke kota internasional ini, Anda tidak perlu bingung karena terdapat biro perjalanan yang siap mengantar Anda berkeliling kota Batam atau jika Anda ingin mengeksplor kota ini sendiri mungkin Anda bisa menyewa motor atau mobil.
Jembatan Barelang
Jembatan Barelang

Secara kuantitatif pertumbuhan wisatawan yang datang ke Kota Batam mengalami peningkatan rata-rata 100.000 orang wisatawan per tahun. Dengan menjadikan Batam sebagai destinasi halal, diharapkan akan makin banyak turis asing yang berwisata ke kota tersebut. Beberapa langkah strategis yang akan dilakukan antara lain mensertifikasi halal deretan restoran dan makanan khas Batam.
Kuliner Batam
Kuliner Kota Batam

Restoran hotel yang sudah bersertifikat halal di Batam adalah Hotel Horizon Batam. Dengan sertifikasi halal, setiap pengunjung yang datang terutama Muslim dapat dengan aman mengonsumsi makanan yang tersedia tanpa ragu akan kehalalannya.

Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau menargetkan mampu mencuri kunjungan wisatawan mancanegara ke Malaysia dengan wisata halal yang selama ini menjadi unggulan Malaysia. Pemkot Batam bersama  MUI mendorong seluruh pelaku usaha kuliner untuk melakukan sertifikasi halal produk usahanya demi mencapai target itu. Selain itu, pemerintah juga mendorong pelaku usaha baju muslim untuk mengembangkan usahanya agar menjadikan Batam sebagai etalase baju muslim Indonesia.

Lokasi Batam yang bertetangga dengan Malaysia menjadi keuntungan karena Negeri Jiran itu menjadi negara tujuan wisata muslim terbesar di antara negara-negara anggota OKI. Negara yang terkenal dengan wisata halal adalah Malaysia. Namun Anda tak perlu pergi ke luar negeri karena Indonesia juga punya wisata halal yaitu Batam. Selain Jakarta, pulau kecil ini juga mengalami kemajuan yang cukup pesat terutama dalam hal teknologi dan pariwisata.

Lokasi Batam yang strategis membuatnya banyak disinggahi kapal asing dan dijadikan tempat pengembangan teknologi dunia seperti lampu dan studio animasi. Batam terkenal dengan hasil lautnya yang melimpah sehingga harga sefaood tidak semahal di Pulau Jawa karena tangkapan laut merupakan komoditas utamanya.

Sebagian penduduk batam adalah pendatang dari kota dan negara lain. Selain masakan asli Indonesia, di batam juga banyak ditemui makanan luar negeri seperti India dan Turki. Masakan khas kedua negara ini jarang sekali mengandung daging dan lemak karena sebagian besar terbuat dari sayuran. Rempah-rempahnya yang medok memang tidak begitu familiar di lidah orang Indonesia.

Wisata Batam


Selain kuliner, wisata halal Batam juga mengajak para turis untuk singgah di pusat busana muslim. Khazanah Plaza adalah surga yang tidak boleh dilewatkan untuk traveler yang hobi shopping pakaian terutama bagi Anda yang ingin berbelanja berbagai macam desain baju muslim. Ikuti berbagai Paket Tour Domestik Muslim Friendly yang menarik dijadikan sebagai referensi liburan bersama keluarga dengan Cheria Holiday.


Salam +Cheria Holiday, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Batam Muslim Friendly dan Siap Tempur