AUSTRALIA : TAMAN-BELANJA-SENI | Cheria Holiday AUSTRALIA : TAMAN-BELANJA-SENI

AUSTRALIA : TAMAN-BELANJA-SENI

AUSTRALIA : TAMAN-BELANJA-SENI 

PART-1

Australia....negeri kangguru dengan sejuta pesona alam yang indah dan budaya yang keren. Banyak sekali hal menarik di benua ini yang belum terpublis ke wisatawan, sehingga tidak cukup dalam satu artikel. kali ini saya mau kasih liputan "Taman-Belanja-seni" di Melbourne Australia. Yuks simak liputannya 

TAMAN WISATA JELLS PARK 

Salah satu taman yang harus  di kunjungi saat di Melbourne adalah Jells park di wilayah Dandenong Creek Valley. Taman alami ini telah menarik lebih dari 900.000 orang. Memiliki track jogging 9 km dan luas area 127 H yang cocok untuk bersantai dan piknik di lahan utama atau di tepian danau. Pengunjung dapat melihat burung asli Australia seperti Swamphen Purple, White faced Hediron dan Pelikan.



Taman ini pun menyediakan area bermaian untuk anak kecil berupa tali yang dianyam menjadi kotak dan tergantung ditiang setinggi 1,5 m. Ada pula gorong – gorong dari beton dan balok kayu yang ditata berdiri. Tersedia pula jalur The Trail Dandenong Creek yang memanjang dari ujung utara sampai selatan dan sepeda gunung untuk berkeliling. 



Cocok untuk menikmati waktu luang di bawah naungan pohon pinus, pemandangan danau yang indah atau menonton anak-anak bermain di Stringybark maupun Yabbie Hill. Pengunjung tidak diijinkan untuk membuang sampah sembarangan dan dikenai denda jika mengotori taman konservasi flora dan fauna ini.

Jells Park, Melbourne 

LORD COCONUT

Toko "Lord coconut" di kawasan Melbourne, Victoria menawarkan hal yang berbeda. Toko ini hanya menyediakan barang khusus pria baik pakaian, sepatu, aksesoris maupun jam tangan. Toko khusus pria ini menjual barangnya dengan murah jika dibandingkan dengan kualitas yang dapatkan. Menjadi produsen bagi 400 item jam tangan dan gelang yang dirancang oleh 35 seniman terbaik Melbourne.


Lokasi belanja khusus pria ini menjadi pusat produksi handmade cincin tanpa emas atau permata tapi mencampurkan kuningan dan tembaga sehingga tetap mengkilat. Tersedia juga gelang berdesain abstrak. Jika pengunjung menginginkan kaos, busana pesta, baju santai atau jas resmi maka Lord Coconut menyediakan sesuai dengan mode terkini. Dilengkapi koleksi dasi dengan beragam warna menarik yang sesuai dengan jas. 

Lord Coconut, Melbourne

FORTY FIVE DOWNSTAIRS 

Fortyfivedownstairs dibangun untuk mengembangkan karya seni dan berlokasi di Melbourne, Victoria sejak 2002. Menjadi rumah seni bagi program teater, drama serta seni visual. Panggung teater menampilkan musik dari para musisi, penyanyi dan orkestra terkemuka. Bangunan megah yang terbuat dari batu bata abad ke-19 dirancang sempurna oleh arsitektur terkemuka dan dilengkapi panggung teater dan ruang galeri.

Pada awal 1990-an tempat ini sudah menjadi tempat penampungan seni dengan menampilkan lukisan fenomenal beberapa tahun silam, sebuah galeri komersial telah didirikan di ruang bawah tanah. Hingga akhirnya Mary Lou Jelbart dan Julian Burnside mengambil alih ruang lalu mendirikan fortyfivedownstairs pada tahun 2002.

Beberapa pertunjukan menarik yaitu drama teater "The Lower Depths" yang disutradarai oleh Ariette Taylor, Cymbeline Shakespeare dan The Age kritikus Cameron Woodhead disutradarai oleh John McManus. Film ini berhasil menarik perhatian pengunjung dan semakin terkenal di kalangan wisatawan. Di panggung serbaguna ini pernah hadir seorang pianis ternama, John Stanton serta composer terbaik Dr Tony Gould.

Ada ruangan khusus untuk galeri seni visual dan foto karya Julie Dowling, Judy Holding, Elizabeth Milsom, Damian Broomhead, Stephen Nova serta seniman lainnya. Panggung seninya untuk peluncuran novel, cerpen serta musik klasik, kontemporer dan jazz yang tertera di kalender bulanan. Dibuka setiap hari tanpa biaya entri jika mengunjungi ruang galeri. Untuk panggung teater ada tiket masuk yang dapat dipesan 30 hari sebelum acara.

Forty Five Downstairs, Melbourne

Jika kalian berkunjung ke Melbourne tidak salahnya untuk berkunjung ke objek di atas untuk menikmati keindahan alam, wisata mata alias belanja n relaksi dengan melihat seni lukis n teatre musim. Masih banyak hal menarik lain, jadi next time saya share artikel lagi oke 

Jika kalian ingin menjelajahi Australia, jangan ragu untuk gabung dengan Cheria travel. Kami bantu agar tour anda lancar, ibadah dengan tenang n fasilitas makanan halal. 

More info :
WA : 0878 8521 7393
FB  : Cheria Holiday 



x

» Thanks for reading AUSTRALIA : TAMAN-BELANJA-SENI