AUSTRALIA : MUSEUM - DESIGN - TOKO | Cheria Holiday AUSTRALIA : MUSEUM - DESIGN - TOKO

AUSTRALIA : MUSEUM - DESIGN - TOKO

AUSTRALIA : MUSEUM-DESIGN-TOKO

PART-2

Salam Cheria...sobat traveler kali ini saya mau lanjutin liputan tentang Australia. Tempat yang saya  recomended ini cocok untuk kalian yang ingin cari referensi kehidupan...he he he...serius amat bahasanya. Tempatnya sedikit serem seperti museum narapida tapi adu juga yang unik tentang design..apalagi tuk ibu..ibu...cocok banget dah...Yuks simak liputannya

Wisata Justice and Police Museum

Berlokasi diantara Albert Street dan Phillip Street, terdapat bangunan unik tentang tindakan narapidana dan keadilan negara yangi dinamai Justice and Police Museum yang dibuka untuk umum. Disini beberapa kasus pidana terkenal diabadikan, misalnya Shark Arm Murder, the Pyjama Girl Case dan the Graeme Thorne Kidnapping lengkap dengan reka ulang TKP dan benda-benda barang bukti yang ditemukan oleh polisi di tempat kejadian.

Didirikan sejak tahun 1856, awalnya bangunan ini berfungsi sebagai Water Police Court. Dua tahun kemudian berubah fungsi menjadi Water Police Station. Kemudian tahun 1886 menjadi Police Court. Hanya dengan membayar biaya sebesar AUD $ 8, pengunjung bisa melihat berbagai benda tajam dan beberapa bukti yang kerap ditemukan di area kriminalitas.

Ruangannya dibuat berkoridor-koridor yang setiap bagiannya berisi display yang berbeda. Ada ruang pengadilan mahkamah agung utama, ada pula jeruji besi, ruang eksekusi dan penghukuman, hingga beberapa benda yang diasosiakan dengan Frank Gardiner, Ben Hall, Captain Moonlight dan Ned Kelly.
Justice and Police Museum

Potts Point Bookshop

Toko buku ini memiliki koleksi yang lengkap mulai dari literatur ilmiah, sastra, hukum, otomotif, bisnis, sejarah, biografi, seni, hingga buku novel fiksi dan buku anak-anak. Bukan hanya itu, buku tentang masak dan kerajinan tangan pun ada di disini. Bagi yang menyukai desain, bisa mencari inspirasi dari buku desain ruangan, gedung, bahkan desain grafis sekalipun. Jika kebingungan mencari, pengunjung bisa meminta bantuan dari penjaga toko.

Berlokasi di Macleay Street, Point Point Bookshop memiliki desain toko persegi. Di dekat pintu masuk terdapat sebuah meja tempat meletakkan buku-buku best seller. Sementara di bagian lain terdapat rak-rak yang menjulang hingga ke langit-langit. Semua buku telah diurutkan sesuai kategorinya masing-masing.

Dengan kenyamanan dan pencahayaan yang klasik, tak heran jika banyak orang suka berkunjung ke tempat ini. Menariknya, disini hanya menjual 1 copy untuk 1 judul. Jadi, berkesan bahwa buku itu dijual spesial hanya untuk Anda. Beberapa waktu sekali, disini diadakan acara launching buku. 

Potts Point Bookshop

Shelf-Life

Sesuai dengan namanya, Shelf-Life menjual barang-barang koleksi yang bisa digunakan untuk mengisi rak rumah dengan berbagai macam benda unik yang ditawarkan. Lokasinya berada di Reservoir Street Sydney. Tujuan pendiriannya memang untuk memberikan nuansa baru melalui kerajinan tangan berkualitas. Shelf/Life yakin bahwa desain yang bagus tidak hanya terlihat dari estetika dan fungsi, tetapi juga nilai etis yang dibawanya.

Beberapa ragam produk yang ditawarkan misalnya adalah hiasan untuk meja, produk dapur, dekorasi rumah, alat tulis akntor, fashion dan aksesorisnya, perawatan tubuh, bahkan hingga kartu ucapan. Merek yang ditawarkan diantaranya adalah Ask Alice, Bajo, Bespoke Press, Earthlust, Enormous Champion, Kauniste, Maya Muse, dan masih banyak lagi. 

Bukan cuma unik, tetapi produk yang ditawarkan dijamin aman bagi planet karena menggunakan bahan baku yang ramah lingkungan yang diambil dari lokal sendiri. Kekuatan produk yang ditawarkan juga adalah dari produknya yang buatan tangan orang-orang yang telah memiliki skill. Sehingga desainnya dijamin unik dan tidak merupakan hasil salinan produk lain. 


Shelf Life 

Contens International Design

Sekarang tidak perlu kebingungan lagi mencari perabotan eksklusif yang akan diletakkan di rumah. Contents International Design yang terletak di Todman Avenue bisa menjadi solusinya. Awalnya, toko ini berada di Waterloo. Namun karena membutuhkan ruang yang jauh lebih luas untuk memajang segala koleksi perabotan yang dimiliki, maka lokasinya dipindah ke Moore Park.

Showroomnya menampilkan perabotan yang tidak hanya untuk rumah, tetapi juga untuk kantor. Lengkap, mulai dari sofa, kursi, meja, rak, meja, hingga lampu dan aneka lukisan terpajang disini. Pengunjung bisa mendapatkannya dengan harga yang sesuai kualitasnya. Tentu tidak akan mengecewakan karena bahan dasarnya memang dirancang untuk tahan lama.

Bagi dekorator yang masih amatir, memilih produk disini akan memudahkan mereka memilih perabotan yang sesuai. Hasil akhirnya sudah menyerupai hasil dekorasi para ahli. Bagi yang menginginkan desain customized bisa berbicara langsung dengan staff yang ada disini dan teamnya akan segera dapat memberikan pelayanan prima.

Contens International Design 

Mosman Interiors

Jika ingin mencari interior rumah yang futuristik, tenporer, dan tidak pasaran, maka Mosman Interior adalah tenpat yang tepat untuk mencari inspirasi desain ruangan yang mengagumkan. Lokasinya berada di Raglan Street daerah Sydney. Toko interior yang satu ini buka setiap hari sejak siang hingga malam hari. Dengan pengalaman lebih dari 40 tahun, dijamin pelanggan tidak akan pernah kecewa dengan produk yang ditawarkan. 

Didesain oleh Wendy Parsonage, tentu desain yang dihasilkan tidak mati dimakan waktu. Karena semuanya mengkombinasikan modernitas dan tradisionalitas. Beberapa produk yang ditawarkan disini adalah kebutuhan untuk ruang tamu, kamar, dapur, ruang makan, ruang keluarga, hingga ruang kantor. 

Bagi mereka yang ingin mendapatkan produk kustomisasi, team terbaik akan siap membuat desain yang sesuai dengan budget yang dimiliki. Bahkan semuanya akan dikerjakan, mulai dari perabotan, wallpaper, lantai, hingga mengisinya dengan dekorasi ruangan. Bahan yang digunakan untuk sofa dan perabotan menggunakan kain yang berkualitas dan tampak super cantik.
Mosman Interiors
Unik..kan sobat traveler liputannya. Masih banyak sekali liputan unik tentang Australia yang belum saya share. Jadi to be continued ya. Tapi jangan lupa untuk gabung ke Cheria travel untuk sobat yang mau traveling asyik..

More info : 
WA : 0878 8521 7393
FB  : Cheria Holiday
www.cheria-travel.com





» Thanks for reading AUSTRALIA : MUSEUM - DESIGN - TOKO