Tempat Wisata Alam Di Lebong-Bengkulu | Cheria Holiday Tempat Wisata Alam Di Lebong-Bengkulu

Tempat Wisata Alam Di Lebong-Bengkulu

Destinasi Wisata Lebong-Bengkulu


Banyak hal yang menarik ketika kamu mengunjungi Kabupaten Lebong yang masih berada di dalam Provinsi Bengkulu Utara ini. Salah satunya adalah budaya dan adat istiadatnya yang masih sangat kental dan berbagai tradisinya masih dijalankan hingga kini. Disamping budaya dan bangunan peninggalan sejarah masih ada tempat wisata di Bengkulu yang banyak ditemukan di Kabupaten Lebong. Dan berikut ini daftar destinasi wisata yang ada di Kabupaten dengan sebutan Kota Tua ini.


Telaga Putri Tujuh Warna


Dari ketujuh telaga ini memang terpisah dan lokasinya cukup berdekatan antara telaga satu dnegan telaga lainnya. Kesan alami begitu melekat di Telaga Tujuh Warna, yang memiliki 7 telaga mulai dari telaga yang cuup besar dengan airnya yang berwarna biru, merah mudah, abu, dan putih. Dan tiga diantaranya lebih kecil yang memiliki warna hitam, kuning, dan coklat. Dan telaga biru ini memiliki sumber air panas untuk wisatawan. 

Telaga Putri Tujuh Warna

Air Putih

Inilah destinasi wisata andalan Kabupaten Lebong karena mampu menarik wisatawan dari mancanegara. Hal paling menarik ketika berada di Air Putih ini yakni adanya sumber air panas yang mengalir menjadi satu di sungai Air Putih. Wisatawan bisa merasakan sensasi yang berbeda di pemandian alam dengan dua rasa yang berbeda, air panas dan juga air dingin menjadi satu. Didukung pemandangan alam perbukitan nan hijau, dan juga tebing-tebing di pinggir sungai semakin menambah kesan alam yang begitu eksotis. 

Wisata Air Putih

Air Terjun Ketenong

Petualangan yang cukup menyenangkan menuju Air Terjun Ketenong karena berada di dalam Kawasang Taman Nasional Kerinci Seblat. Setelah sampai di Desa Ketenong kamu bisa berjalan kaki memasuki kawasan TNKS yang sudah pasti panoramanya masih sangat alami dengan udara sejuk yang selalu menyelimuti. Airnya yang sangat jernih yang mengalir diantara bebatuan menjadi pemandangan yang eksotis ketika berada di tempat wisata di Bengkulu ini. Berjajarnya pepohonan besar yang seakan memanyungi aliran air terjun memberikan nuansa keindahan tiada habisnya.

Air Terjun Ketenong

Air Terjun Paliak

Perjalanan yang cukup mengesankan ketika kamu akan mengunjungi Air Terjun Paliak, dengan menyusuri sungai dan juga pepohonan durian yang ketika musim durian kamu bisa membelinya langsung dari pemiliknya. Debit airnya cukup besar dengan ketinggian sekitar 20 meter deburan air yang jatuh membuat area air terjun terlihat berembun. Tempat wisata di Bengkulu yang masih berada diKawasan Taman Nasional Kerinci Seblat ini cukup sering dikunjungi wisatawan karena memang pesonanya begitu indah. 

Air Terjun Paliak

Air Terjun Semelako

Selain pesona air terjunnya yang memang begitu indah dan masih terlihat asri, Desa Semelako juga menjadi tempat tinggal Suku Rejang yang masih setia dengan adat istiadat. Salah satunya adalah menjaga hutan dan larangan penebangan pohon untuk kepentingan pribadi. Hal inilah yang membuat Air Terjun Semelako masih terlihat jelas keasriannya dengan pepohonan yang lebat di sekitarnya. 

Air Terjun Semelako 

Arung Jeram Sungai Ketahun

Inilah destinasi andalan yang dimiliki oleh Kabupaten Lebong, yang mampu mendatangkan wisatawan mancanegara. Sungai Kethaun memanag memiliki pesona alamnya yang sangat indah, arus sungainya yang di beberapa bagian memang sangat deras, tapi ada beberapa yang tampak tenang. Tidak cukup menikmati arus Sungai Ketahun saja, tapi pesona alamnya akan membuat kamu terpukau. Nangai Silai, inilah spot yang dijuluku sebagai Green Canyon-nya Kabupaten Lebong. Dan juga ada goa alami, tapi terbentuknya karena pepohonan di samping kanan dan kiri sungai saling bertemu yang membuatnya seperti goa dari daun yang begitu hijau. Yang menariknya lagi adalah area untuk Arung Jeram Sungai Ketahun ini bisa memakan waktu hingga 3 jam. 

Arung Jeram Sungai ketahun

Bukit Pabes

Lokasinya cukup berdekatan dengan tempat wisata di Bengkulu yang cukup terkenal yakni Danau Picung. Udaranya yang sejuk hamparan perbukitan nan hijau menjadi sajian utama ketika kamu mengunjungi Bukit Pabes. Tak jarang juga wisatawan yang datang ke Bukit Pabes selalu nge-camp, setidaknya satu malam. Dan memang panoramanya sangat menarik, kamu bisa melihat Bukit Gundul tepat di depan  Bukit Pabes dan juga menikmati sunrise.

Bukit Pabes

Danau Picung

Tempat wisata di Bengkulu ini dikelilingi perbukitan nan hijau yang menambah kesan alami Danau Picung. Kamu bisa mengelilingi danau dengan menggunakan perahu atau hanya sekedar bersantai menikmati panorama danau dan perbukitan berselimutkan udara khas pegunungan. Danau Picung juga menjadi spot terbaik untuk para pemancing yang ingin merasakan sensasi strike ikan air tawar. Lokasi Danau Picung ini berada di Kecamatan Pelabai, tepatnya berada di Desa Tanjung Agung.

Danau Picung

Danau Tes

Terlepas dari cerita legenda tentang Si Pahit Lidah yang membendung sungai dengan tanah galian lalu akhirnya terbentuklah Danau Tes. Tempat wisata ini berada di Kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat. Semakin asyik berada di Danau Tes, jika kamu menyempatkan diri utnuk berwisata kuliner yang ada di danau, dan mencoba merasakan sensasi menikmati sajian kuliner berada di atas Danau Tes. 

Danau Tes

Masjid Agung Sultan Abdullah

Inilah masjid termegah yang ada di Provinsi Bengkulu. Aristektur Masjid Agung Sultan Abdullah ini begitu mewah, karena mengambil dari masjid-masjid di Timur Tengah. Masjid ini selain untuk beribadah para umat Islam, dan juga sebagai tempat wisata di Bengkulu khususnya wisata religi. Berbagai kegiatan juga sangat sering dilakukan di Masjid Agung Sultan Abdullah mulai dari pengajian dan juga studi tentang ke-Islaman. 

Masjid Agung Sultan Abdullah 

Rumah Suku Rejang

Warisan budaya dari nenek moyang Suku Rejang ini sudah berusia ratusan tahun, tapi masih berdiri kokoh hingga hari ini. Rumah yang memiliki relief hampir di setiap dindingnya ini memakai atap dari ijuk dan berbetnuk panggung dan sekitar 1 meter tingginya dari tanah. Dan hampir setiap rumah Suku Rejang memiliki bangunan kecil di belakang rumah yang menyerupai bangunan utama hanya saja lebih kecil dan dipergunakan sebagai lumbung padi. 

Rumah Suku Rejang

Taman Nasional Kerinci Seblat

Berbagai jenis flora dan fauna bisa kamu temukan di Taman Nasional Kerinci Seblat. Ada sekitar ribuan jenis flora yang bisa tumbuh di taman ini, begitu juga dengan berbagai macam fauna seperti harimau Sumatera, gajah Sumatera, dan fauna lainnya. Disamping itu beberapa wilayah yang termasuk di Taman Nasional Kerinci Seblat cukup banyak ditemukan berbagai tempat wisata di Bengkulu terutmaa yang masuk di dalam Kabupaten Lebong. 

Taman Nasional Kerinci Seblat

Indah sekali ya wisata alam di Lebong Bengkulu ini, gak kalah dengan wisata alam negara lain. Klu wisata alam ke sana rasanya strees kerjaan bisa ilang..he he he. So, tuk kamu yg ingin wisata domestik Indonesia atau wisata mancanegara bisa menghubungi Cheria holiday di alamat yg tertera di bawah ini ya. Jangan lupa update wisata kami di medsos juga ya krn banyak info menarik lho termasuk diskon


More info :
WA :0878-8521-7393
IG   : Cheria holiday
FB   : cheriaholiday
www.cheria-travel.com


Cheria Holiday
Alamat : Gedung Twink Lt. 3,
Jl. Kapten P. Tendean No. 82,
Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12720, (021) 7900-216




» Thanks for reading Tempat Wisata Alam Di Lebong-Bengkulu