20 Februari 2019

3 Objek Wisata Menarik di Xinglong, Hainan

  20 Februari 2019

Xinglong adalah salah satu kabupaten di Hainan yang layak untuk menjadi destinasi perjalanan anda ke Hainan selain Haikou dan Sanya. Xinglong berlokasi sekitar 90 menit perjalanan dari Sanya. Oleh karena itu, jika anda merencanakan Halal Tour, lebih baik anda menginap di Sanya, karena Masjid dan restoran halal lebih banyak di daerah Sanya.

Xinglong memiliki iklim sub tropis dengan suhu tahunan rata-rata 20°C.  Daerah ini terkenal  dengan sumber air panas alami, pertanian tropis, karet, kopi, lada dan sebagainya. Xinglong merupakan produsen kopi terbesar di China. Pusat pertanian terbesar yang ada di sini dijalankan oleh penduduk China dari luar negeri yang pindah ke Xinglong di tahun 1952 karena hubungan yang buruk antara anggota istana China dan Asia Tenggara termasuk Indonesia, Malaysia, Filipina, dll. 

Di daerah ini terdapat beberapa objek wisata yang menarik, diantaranya :

Xinglong Tropical Botanical Garden

Taman ini berada di Kota Wanning dan didirikan pada tahun 1957. Dengan luas 400 ribu kilometer persegi, taman ini memiliki lebih dari 1200 spesies tanaman seperti kopi, lada, kakao, pohon naga dan lain-lain. Taman ini dikembangkan dan dikelola oleh Institut Penelitian Rempah-rempah dan Minuman Tropis dari Institut Pertanian Tropis China.
Di dalam taman ini terdapat berbagai jenis tanaman tropis di seluruh dunia. Selain itu, di taman ini juga terdapat sebuah kantin yang menyediakan berbagai macam minuman yang diproduksi oleh taman itu sendiri. Taman ini dibagi menjadi 5 area yang fungsional : area pengamatan tanaman, area percobaan, pemuliaan tiga dimensi dan area rekreasi ekologis. Dengan banyaknya variasi tanaman di taman ini, menjadikannya bagai menbuka ensiklopedia tanaman tropis.

Xinglong Hot Spring Highlight

Resort ini terletak di perkebunan Cina Rantau milik pemerintah di sebelah timur kota Wanning. Objek wisata ini termasuk yang banyak diminati oleh para wisatawan karena terkenal dengan efek penyembuhan dari perairan mineral alami yang kaya. Suhu air di sumber air panas luar ruangan mendekati 60 derajat sepanjang tahun dan diyakini memiliki efek penyembuhan pada radang sendi, gangguan kuliat dan penyakit lainnya. Di resort ini ditawarkan berbagai fasilitas akomodasi hotel yang berkualitas, restoran mewah dan juga fasilitas liburan sehat lainnya seperti pijat, gym, dan kolam renang.

Desa Bali
Salah satu objek wisata yang menarik, khususnya untuk para wisatawan dari Indonesia adalah Desa Bali. Desa ini merupakan tempat penampungan warga keturunan Tionghoa dari negara-negara Asia Tenggara sekitar tahun 1960-an, termasuk dari Indonesia. Oleh karena itu, mereka membawa budaya Indonesia. Di desa ini anda dapat menemukan tanaman-tanaman seperti belimbing, leci, nangka, kelapa hingga pembuatan kue semprong. 

Yuk ikut merasakan serunya WISATA HALAL bersama CHERIA HOLIDAY. Waktu shalat terjaga dan menu makanan terjamin halal.
DAFTAR DARI SEKARANG ! Sebab seat terbatas dan cepat penuh, jangan sampai Anda kehabisan seat tahun ini !

Hubungi kami sekarang di :
📞 021 7900 216
📞 021 7900 201
📞 021 7900 218

FOLLOW IG kami di ➡️ @cheriaholiday

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.