20 Februari 2019

Sanya South Mosque, Masjid Bersejarah di Hainan

  20 Februari 2019

Salah satu tempat yang direkomendasikan untuk pariwisata di pulau Hainan adalah Sanya. Kota ini berada paling selatan di Pulau Hainan. Pada zaman dahulu, kota Sanya dikenal sebagai Yazhou, yang berarti negara bagian atau prefektur. Sanya memiliki sejarah lebih dari 2000 tahun. Namun, karena keterpencilannya dari pusat-pusat politik selama era Cina kekaisaran di Cina Daratan, Sanya sering disebut sebagai Tianya Haijiao, yang berarti ujung langit dan lautan atau ujung bumi. Akibatnya, kota ini berfungsi sebagai tempat pengasingan bagi para pejabat yang mendapati diri mereka tidak disukai oleh penguasa negara pada saat itu.

Pada tahun ke-3 Republik Tiongkok (1912), Sanya diubah dari Yazhou menjadi kabupaten Yaxian. Dan pada bulan Mei tahun 1948, Kabupaten Yaxian diganti namanya menjadi Kota Sanya (Tingkat Kabupaten) oleh dewan negara. Setelah disetujui oleh dewan negara, pada tahun 1987 kota Sanya secara resmi didirikan.

Beberapa tahun terahir ini, Kota Sanya menjadi telah menjadi destinasi wisata yang popular di Tiongkok. Jajaran pantai, teluk hingga sudut laut mampu memikat para turis hingga dijuluki sebagai Hawaiinya Tiongkok. Banyak jaringan hotel internasional yang didirikan di daerah tersebut. Saat ini terdapat lebih dari 100 hotel, mulai dari merek internasional hingga resort yang dikelola secara lokal. 

Salah satu agenda yang bisa dimasukkan dalam rencana Halal Tour anda di kota Sanya adalah Masjid Selatan Sanya. Masjid seluas 19 meter persegi ini memiliki gaya arsitektur campuran dari Arab klasik dan Cina tradisional. Masjid Selatan Sanya juga disebutkan sebagai masjid terbesar di Sanya. Lokasinya berada di Jl. Nansi Xiang. Masjid ini memiliki sejarah lebih dari 800 tahun. Menjadikannya salah satu masjid tertua di Sanya.

Menurut catatan sejarah, Masjid Selatan Sanya dihancurkan selama revolusi kebudayaan (yang berlangsung dari 1966 hingga 1976). Kemudian masjid ini mengalami renovasi besar-besaran di situs aslinya pada tahun 1978. Pada tahun 2013, masjid ini kembali di renovasi dan selesai di Februari 2017. Proyek renovasi ini dibiayai oleh umat Muslim di Tiongkok, komunitas sosial dan organisasi lainnya.

Masjid ini memiliki tiga lantai, di mana fungsi lantai satu adalah sebagai tempat berwudhu dan areal parker, lantai dua sebagai tempat jamaah laki-laki dan lantai tiga adalah untuk jamaah wanita. Di sekitar masjid juga terdapat mini market yang menjual produk-produk halal. Selain itu juga terdapat pasar tradisional menjual kebutuhan halal sehari-hari

Yuk ikut merasakan serunya WISATA HALAL bersama CHERIA HOLIDAY. Waktu shalat terjaga dan menu makanan terjamin halal.
DAFTAR DARI SEKARANG ! Sebab seat terbatas dan cepat penuh, jangan sampai Anda kehabisan seat tahun ini !

Hubungi kami sekarang di :
📞 021 7900 216
📞 021 7900 201
📞 021 7900 218

https://cheria-holiday.com
FOLLOW IG kami di ➡️ @cheriaholiday

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.