Tempat Wisata Paling Populer di Maroko



Kenapa sobat treveler Harus ke Maroko? Karena menjadi pengalaman hidup paling berkesan


Negara Maroko yang termasuk negara Arab di Afrika. selama beberapa tahun terakhir telah menjadi salah satu destinasi wisata tujuan paling favorit bagi para wisatawan. Bahkan makin sering wisatawan Indonesia yg datang. Ke indahan maroko di sore hari, negara ini yang mendapat julukan sebagai negara matahari tenggelam.


Maroko memang memiliki beragam alasan yang membuatnya wajib dikunjungi, setidaknya sekali dalam seumur hidup.


1. Memiliki beberapa tempat yang menjadi lokasi syuting film Hollywood

Beberapa film terkenal Hollywood yang pernah mengambil latar syuting di Maroko adalah film Mission Impossible 5, Troy, Game of Throne
Selain film Hollywood, beberapa film Prancis seperti Asterix et Obelisk, Napoleon, dan L’anniversaire juga pernah melakukan proses syuting di Maroko.


Bukan tanpa alasan Maroko dipilih sebagai lokasi syuting film-film terkenal. Maroko memiliki gurun pasir dan pantai-pantai dengan pemandangan yang sangat menawan. Selain itu arsitektur bangunan di Maroko juga terlihat sangat eksotis dan mengagumkan.




2. Bagi org indonesia yg pergi ke marocco bebas visa.


3. Terdapat jalan di Maroko dengan nama Soekarno, Bandung dan Jakarta
Hal ini tentu sangat membanggakan bagi masyarakat Indonesia. Nama presiden pertama kita, Ir. Soekarno digunakan sebagai nama salah satu jalan di kota Rabat yang merupakan ibukota Maroko.
Pemberian nama jalan "Rue Soukarno" didasari oleh pernah adanya hubungan kerjasama diplomatis antara Indonesia dan Maroko dimana pada saat itu Bung Karno sedang memperjuangkan tanah yang dijajah oleh kaum kolonialisme Barat.
Selain Soekarno, nama ibukota negara dan ibukota provinsi juga dijadikan nama jalan di kota Rabat, yaitu Rue D’jakarta dan Rue Bandung.


Itulah alasan mengapa kita mesti dating ke maroko, berikut adalah 

tempat wisata yang paling popular di maroko


Kota Meknes.
Kota bersejarah Meknes adalah salah satu dari banyak Situs Warisan Dunia UNESCO di Maroko.
perpaduan gaya arsitekturnya yang khas, monumen yang menakjubkan dan warisan yang terpelihara dengan baik. Kota ini dikelilingi oleh bentengi yg menjulang tinggi, dengan sembilan gerbang yang menyediakan pintu masuk ke kota, masing-masing dihiasi secara rumit dengan pekerjaan ubin dan pola arab. Kota itu sendiri dipenuhi dengan keindahan, dari istana agung Dar El Makhzen, di dalam benteng terdapat banyak masjid, toko-toko dan taman yang menghiasi jalan-jalan, gaya Spanyol yang berlomba-lomba untuk mendapatkan perhatian dengan arsitektur yang terinspirasi oleh Islam dan Eropa.


Kota Casablanca
Berbeda dengan Marrakesh yang merupakan kota tradisional, Casablanca merupakan kota modern yang didominasi oleh budaya kolonial Prancis. Dalam Bahasa Arab, kota ini disebut dengan Dar al-Bayda, sedangkan dalam Bahasa Berber disebut dengan Anfa. Secara geografis, Casablanca terletak di tepi Samudra Atlantik, wilayah barat-laut Maroko. Casablanca merupakan kota terbesar di Maroko dengan jumlah penduduk sekitar 3,4 juta jiwa pada tahun 2015. objek wisata utama di kota ini, antara lain Hassan II Mosque, Quartier Habous, Old Medina, dan La Corniche.


Legzira beach



Pantai Legzira yang terletak di tepi Laut Atlantik Maroko dikenal memiliki dua buah lengkungan gunung karang yg berlubang terbentuk secara alami, hasil erosi selama ratusan tahun.


Kota Chefchaouen

Terletak di pegunungan Rif yang dramatis di utara Maroko, Chefchaouen dikenal karena rumah-rumah berwarna biru dan putih berbentuk terasering yg rapih dihiasi pemandangan pegunungan. mirip dengan santorini di atena.Kota ini berada di lereng gunung, bangunan yang lebih unik, tanaman berwarna-warni bangunan kota ini, dipengaruhi oleh arsitektur Islam dan Andalusia, dari dinding-dinding bercat biru dan atap merah, hingga pintu-pintu berbentuk lubang kunci yang ikonik dan lorong-lorong berubin yang berkelok-kelok di kota, Chefchaouen tetap merupakan tempat yang ideal untuk menyelami Maroko yang masih alami dan murni.


Kota Asilah


Sebuah kota pantai yang indah di pantai utara negara maroko, Asilah memiliki sejarah yang kaya dan beragam. Kota bekas jajahan portugis ini. menjadikan Asilah modern sebagai tampilan mempesona dari warisan unik Maroko. Sebuah benteng Portugis bersandar di atas tebing, sementara rumah-rumah Maroko biru dan putih menawan berbaris di jalan-jalan.


Kota Essaouera
Terletak di pantai barat Maroko, di sepanjang laut yang memukau dan pantai berpasir yang lembut, Essaouira adalah salah satu rahasia terbaik Maroko, banyak turis berjemur di musim panas, sambil menikmati angin sepoi sepoi. Selain keindahan alam yang menakjubkan yang mengelilingi kota, Essaouira sendiri terkenal dg bangunan unik nya, pasar-pasar menawan dan pelabuhan yang ramai dipenuhi dengan perahu-perahu yang berwarna-warni. Kota ini dipenuhi warna-warni, rumah-rumah bercat putih, dan lorong-lorong berkelok-kelok. Hamparan Bangunan kota juga memiliki pemandangan yang indah di sekitarnya, siapa mauuuuuu?
Seruuuuuu


Kota Fes
kota terbesar kedua di Maroko, Fes memiliki semua pesona dan karakter unik. Kota ini memiliki dua medina kuno, salah satunya - Fes el Bali - telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO karena arsitekturnya yang rumit berupa gang, pasar, dan universitas tertua di dunia. Kota ini, secara keseluruhan, menampilkan arsitektur Islam yang luar biasa, dari madrasah kuno hingga masjid monumental, semuanya dihias dengan indah dengan pola ubin gaya arab. menjadikan kota ini seperti museum terbuka luas. Siapa mauuuuu
Seruuuuuu

High atlas
 Pegunungan Atlas, Sebagai pegunungan tertinggi di Afrika Utara yang menjadi surga pendaki dan petualang, seperti tembok sepanjang 2.500 kilometer yang memisahkan garis pantai Atlantik dan Mediterania dari Gurun Sahara. Kota Atlas mencapai titik tertinggi di wilayah Maroko selatan yang dikenal sebagai High Atlas. Daerah salah satu tempat yang tidak boleh sobat treveler lewati jika berkunjung ke mariko. Dengan pemandangan indah dan bersalju, puncak gunung berbatu, air terjun dan oasis yang tak terhitung jumlahnya dan berdekatan pula dengan gurun Sahara yang luas dan liar.siapa mauuuuu?
Seruuuuuuu


Kota Marrakech

Salah satu kota paling terkenal di Maroko, Marrakech telah menjadi tujuan yang tak dapat dilewatkan dalam beberapa tahun terakhir bagi mereka yang ingin menikmati keindahan sejarah dan budaya Maroko. Kota tua ini terkenal karena pasarnya yang beaar dan luas, dengan labirin gang dan pasar-pasar kecil yang yg.menjual aneka barang barang unik dan cantik. Membuat kita tudak mau berhenti melangkahkan kaki. menjual aneka rempah-rempah aromatik, tekstil warna-warni, lampu berkilau, baju, tas dan perhiasan. Menjadikan kota ini banyak dikunjungi para wisatawan. Siapa mauuuuuuuu?
Seruuuuuuuu


Kota Merzouga

Terletak di Gurun Sahara di Maroko tenggara, Merzouga, secara dramatis indah dalam isolasi. Hamparan pasir lembut yang panjang dan bukit pasir yang menjulang membentang ke segala arah, cakrawala hanya dipecahkan oleh penduduk setempat atau garis unta yg lewat. Kota itu sendiri sangat kecil, dan dapat dengan mudah dijelajahi dengan cukup berjalan kaki saja, dengan bangunan batu pasir merah yang memadukan kehangatan padang pasir. Merzouga sangat luar biasa selama matahari terbit hingga terbenam. Menarik bukan? Siapa mauuuuu? Seruuuuu.
Yuk sobat treveler kita ke maroko bersama cheria holiday?
Sampai jumpa..
Dadaaaaaaaaaaaaa

Belum ada Komentar untuk "Tempat Wisata Paling Populer di Maroko"

Posting Komentar

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel