75 Persen Masyarakat Indonesia Berencana Liburan Akhir Tahun

Liburan Akhir Tahun
Image : pixabay.com

 

Siapa di sini yang sudah tidak sabar untuk liburan akhir tahun? Apalagi penghujung tahun 2020 akan segera tiba. Pastinya sobat traveler sudah punya rencana untuk mempersiapkan agenda liburan akhir tahun bersama keluarga. Tapi ada juga sih yang tetap memilih di rumah saja, karena pandemi.

Nah, seperti dikutip dari Travel.Tempo.co, sebuah aplikasi traveling, belum lama ini melakukan survey tentang perilaku traveling akhir tahun masyarakat Indonesia. Survey dilakukan antara tanggal 9 hingga 16 November 2020, dengan jumlah responden lebih dari 1.490 yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hasil dari survey tersebut adalah, sebesar 75 persen masyarakat Indonesia ternyata punya rencana untuk liburan akhir tahun. Hal ini menunjukkan bahwa sebagian besar masyarakat berencana untuk liburan dengan memanfaatkan momen libur akhir tahun dan cuti bersama yang jatuh pada 24 Desember 2020 sampai 1 Januari 2021.

Hal ini berdasarkan pemesanan hotel dan tiket pesawat pada periode libur panjang akhir Oktober 2020 lalu yang meningkat hingga dua kali lipat jika dibandingkan periode new normal pada hari biasa. Aplikasi traveling tersebut lantas memprediksi pada akhir tahun nanti, tren traveling akan kembali meningkat secara signifikan. Nah sobat traveler jangan mau ketinggalan untuk liburan juga yaa.

Keinginan masyarakat untuk melakukan traveling dilandasi oleh beberapa faktor, di antaranya adalah patuh akan protokol kesehatan sebesar 66 persen, destinasi yang dituju telah menerapkan protokol kesehatan sebesar 65 persen dan merasa dalam keadaan sehat sebesar 31 persen.

Masih berdasarkan survey tersebut, masyarakat berencana untuk traveling pada akhir tahun bepergian ke luar kota menggunakan mobil atau kendaraan pribadi lainnya sebesar 45 persen. Sedangkan sebesar 30 persen menggunakan pesawat terbang, staycation di hotel di dalam kota sebanyak 11 persen, bepergian menggunakan kereta sebanyak 10 persen dan menggunakan bus atau travel sebanyak 4 persen.

Sementara untuk pemesanan tiket perjalanan, sebanyak 60 persen memilih memesan tiket perjalanan pulang pergi sekaligus. Sedangkan sisanya 40 persen responden memilih untuk memesan tiket satu rute saja.

Dan pada libur akhir tahun nanti, diprediksi bahwa destinasi wisata domestik di kota-kota besar, seperti Bandung, Yogyakarta dan Bali akan diminati oleh masyarakat Indonesia.

Nah kalau sobat traveler, sudah punya rencana liburan akhir tahun ke mana? Masih bingung, yuk ke Cheria Holiday saja, liburan aman, nyaman dan pastinya halal.

Referensi : https://travel.tempo.co/read/1408202/survei-75-persen-masyarakat-akan-tetap-pergi-liburan-akhir-tahun-meski-pandemi

Belum ada Komentar untuk "75 Persen Masyarakat Indonesia Berencana Liburan Akhir Tahun"

Posting Komentar

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel