5 Restoran Halal di Jepang yang Cocok Bagi Wisatawan Muslim

Restoran Halal di Jepang

Siapa di sini yang mau liburan ke Jepang? Nah mimin punya kabar baik nih buat kamu yang punya rencana untuk berlibur ke Jepang, terutama bagi kamu para wisatawan Muslim. Mengingat semakin meningkatnya jumlah wisatawan Muslim, perkembangan wisata kuliner dan juga restoran halal pun semakin banyak dijumpai. Jadi tidak ada alasan lagi nih buat kamu untuk tidak liburan ke Jepang.

Bagi sobat traveler yang ingin liburan ke Jepang dan berburu kuliner halal, berikut mimin bagikan daftar 5 restoran halal di Jepang yang bisa kamu kunjungi (dikutip dari Fooddiversity.today) : 

1. Curry House CoCoICHIBANYA Shinjiku (Tokyo)

CoCoICHIBANYA
Image : zomato.com

CoCoICHIBANYA merupakan restoran kare terkenal di masyarakat Jepang dengan cita rasa kare khas Jepang. Tidak hanya di Jepang saja, tapi juga mereka terkenal hingga mancanegara. CoCoICHIBANYA atau disebut juga CoCoICHI telah membuka cabang restoran lainnya di wilayah Shinjuku, tepatnya di area sibuk Shinjuku, yaitu Kabukicho (restoran pertama terletak di Akihabara).

Di sini, kamu bisa menikmati suguhan makanan kare, mulai dari Original Karaage Curry dan Chicken Cutlet Curry yang populer. CoCoICHI juga menyediakan menu Kids Meal bagi yang mengajak buah hati. Di Jepang sendiri, ciri khas restoran ini dengan menggunakan papan nama berwarna kuning, tapi cabang restoran halal punya papan nama berwarna hijau. Jadi jangan sampai tertukar ya. Lokasinya tidak jauh dari Stasiun Shinjuku.

2. Sushiken Asakusa (Tokyo)

Sushiken Asakusa
Image : halalgourmet.jp

Restoran ini menyajikan makanan serba halal, mulai dari shari (nasi bercuka untuk Sushi) hingga gari (acar jahe khas Jepang). Sushiken Asakusa juga menjadi pelopor restoran Sushi bersertifikat halal di Tokyo.Suasana di sini selalu saja ramai, tidak hanya dipadai oleh pengunjung Muslim, tapi juga pengunjung lokal.

Bagi kamu yang tidak menyukai ikan mentah, kamu bisa menikmati menu makan siang lainnya, seperti Teriyaki Chicken Bowl dan Shrimp Tempura Bowl. Restoran ini terletak tidak jauh dari Kaminarimon Gate.

3. Japanese Restaurant MATSURI (Osaka)

Restoran MATSURI
Image : eramadani.com

Di Osaka bagian utara, restoran ini menjadi restoran ramah Muslim paling populer. Bahkan setelah mulai menyajikan menu makanan ramah Muslim, restoran MATSURI telah menerima tidak kurang dari 10.000 konsumen. Di sini pengunjung bisa menikmati ragam kuliner khas Osaka, seperti Okonomiyaki, Takoyaki, Halal Kobe Beef Teppan Yakiniku dan Curry Rice.

Restoran ini kini telah menyajikan hidangan vegan untuk meningkatkan jumlah pengunjung. Kamu juga bisa mengecek pojok oleh-oleh ramah Muslim di dalam restoran loh. Lokasinya berada di dekat Stasiun Nodahanshin.

4. Ramen Ouka (Tokyo)

Ramen Ouka
Image : tripadvisor.com

Restoran halal Jepang berrikutnya adalah Ramen Ouka yang telah dibuka sejak September 2015 dan berlokasi di area sibuk Shinjuku, Tokyo. Ramen Ouka merupakan salah satu restoran Ramen terpopuler di Tokyo dan telah mengantongi sertifikat halal dari Masjid Otsuka.

Rasa Ramennya yang orisinil dan penyajiannya yang unik, mendongkrak populeritas Restoran Ramen Ouka. Kamu bisa mengunjungi restoran ini hanya dengan berjalan kaki selama 5 menit dari Stasiun Shinjuku Gyoen-mae (pada Tokyo Metro Marunouchi Line).

5. Halal Motsunabe Kiwamiya (Fukuoka)

Halal Motsunabe Kiwamiya
Image : fooddiversity.today

Restoran Halal Motsunabe Kiwamiya adalah restoran pertama yang menyajikan Motsunabe halal offal (jeroan) hot pot di Jepang dan di dunia. Wisatawan Muslim dapat menikmati kuliner khas Fukuoka, karena menggunakan bumbu masak halal/ramah Muslim serta daging bersertifikat halal.

Halal Motsunabe Kiwamiya
Image : fooddiversity.com

Olahan Motsunabe ala Restoran Kiwamiya ini menggunakan kaldu yang penuh cita rasa dengan sedikit rasa pedas, sehingga menghasilkan rasa gurih dari setiap bahan makanan dalam Hot Pot. Dijamin, pasti kamu bakalan ketagihan deh!

Nah kalau kamu liburan ke Jepang, selain berburu oleh-oleh halal khas Jepang, jangan lupa juga untuk mengunjungi restoran halal Jepang ya guys. Selain lezat, rasanya juga bakalan cocok di lidah para wisatawan Indonesia, karena penggunaan bumbu yang kaya akan rasa.

Terima kasih dan selamat liburan!

Belum ada Komentar untuk "5 Restoran Halal di Jepang yang Cocok Bagi Wisatawan Muslim"

Posting Komentar

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel