5 Tempat Wisata Musim Sakura yang Menakjubkan di Jepang

Tempat Wisata Musim Sakura di Jepang

Keindahan bunga sakura bisa kita nikmati saat liburan ke Jepang. Bunga sakura di negara Jepang telah menjadi ikon yang menarik, terutama bagi para wisatawan mancanegara. Itulah sebabnya negara ini terkenal dengan julukan negeri sakura.

Banyak para wisatawan yang ingin liburan ke Jepang dan menyaksikan keindahan bunga sakura, baik sekedar berfoto ataupun diabadikan dengan video. Buat kamu yang penasaran dengan indahnya bunga sakura, ada beberapa tempat wisata musim sakura di Jepang yang wajib dikunjungi, berikut ini :

1. Showa Memorial Park (Tokyo)

Showa Memorial Park (Tokyo)
Image : jalan2kejepang.com

Di sini para wisatawan bisa menemukan setidaknya 1.500 jenis bunga sakura yang cantik. Makanya tidak heran jika tempat wisata Showa Memorial Park selalu ramai dikunjungi. Saat musim sakura, deretan bunga sakura menyuguhkan pemandangan panorama yang luar biasa indah.

Tidak hanya musim sakura saja, para wisatawan juga bisa mengunjungi taman ini saat musim panas maupun musim gugur. Karena setiap tanaman di tempat wisata ini selalu berganti sesuai dengan musimnya. Jadi, jangan lupa ya, masukkan tempat wisata musim sakura ini ke dalam itinerary kamu!

2. Shirai Omachi Fuji Park (Asago City)

Shirai Omachi Fuji Park
Image : city.asago.hyogo.jp

Taman yang wajib dikunjungi berikutnya adalah Shirai Omachi Fuji Park yang menyuguhkan nuansa alam yang sangat indah dan masih terlihat alami. Selain tanaman sakura, wisatawan juga bisa menemukan ragam pohon lainnya, seperti pohon wisteria. Taman wisata ini dibuka setiap tahun dengan jenis bunga yang berganti setiap musimnya. Buat kamu yang tertarik untuk menyaksikan indahnya bunga sakura, datang saja ke taman ini dari awal April hingga akhir November.

3. Tanbo Wo Tsukatta Flower Garden

Tanbo Wo Tsukatta Flower Garden
Image : tsunagujapan.com

Mengambil kata "Tanbo" mengandung arti ladang persawahan. Para wisatawan bisa menikmati panorama bunga-bunga cantik dan indah, termasuk bunga sakura tang ditanam di ladang persawahan. Sebelum berubah menjadi ladang kebun bunga yang sangat indah, pada awalnya ladang ini ditanami tanaman padi.

Di lahan yang luasnya mencapai 52.000 meter persegi ini, pengunjung bisa menikmati varian bunga yang beragam, mulai dari aster, sakura, snapdragon dan lain sebagainya. Dan tempat ini menjadi tempat wisata musim sakura di Jepang yang tidak bolah dilewatkan begitu saja.

4. Hitsujiyama Park

Hitsujiyama Park Jepang
Image : japan-guide.com

Tempat wisata ini merupakan perbukitan yang ditanami beragam jenis bunga indah, salah satunya adalah bunga sakura dan merupakan salah satu yang direkomendasikan sebagai tempat wisata musim sakura yang wajib dikunjungi di Jepang.

Pengunjung juga bisa menikmati indahnya panorama chichibu City dari atas bukit yang tinggi. Untuk melihat beragam jenis bunga yang indah, para wistawan bisa mengunjungi bukit ini saat musim semi tiba. 

Setidaknya di sini terdapat sekitar 400.000 jenis bunga sakura Shibazakura. Jenis bunga sakura ini hanya tumbuh di musim semi saja dan punya bentuk yang sangat indah. Saat tumbuh berdampingan dengan pohon dan dedaunan yang hijau akan membuatnya tampak semakin asri.

5. Kawachi Fujien

Kawachi Fujien Garden Jepang
Image : japan-guide.com

Kawachi Fujien dibangun sejak tahun 1977 dan menyuguhkan panorama alam yang menakjubkan. Di sini para wisatawan bisa melihat indahnya bunga sakura yang bermekaran dan tumbuh dengan subur. Ada yang berbeda dengan taman lainnya, yakni keberadaan Pergola atau sebuah tempat yang punya panjang 80 meter dengan luas 220 meter.

Selain musim semi, di sini juga bisa melihat alam yang indah di musim gugur juga. Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah pada bulan Mei, yang bertepatan dengan musim semi. Sementara untuk waktu musim gugur adalah di bulan November.

Wah ternyata di Jepang tidak hanya terkenal dengan wisata kulinernya saja ya guys, tapi juga wisata musim sakura yang sangat menarik untuk dikunjungi, terutama bagi pecinta tanaman sakura. Nah kalau kamu sobat traveler liburan ke Jepang, selain berburu oleh-oleh khas Jepang, jangan lupa untuk berkunjung ke salah satu taman wisata tersebut ya.

Terima kasih dan selamat liburan!

Belum ada Komentar untuk "5 Tempat Wisata Musim Sakura yang Menakjubkan di Jepang"

Posting Komentar

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel