travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Lima Kuliner Khas Yang Patut Anda Coba Jika di Dubai

Makanan Khas di Dubai
Makanan Khas di Dubai

Dubai merupakan salah satu emirat dalam Uni Emirat Arab. Kota ini dikenal sebagai surga belanja dan wisata di dunia. Emirat memiliki banyak gedung pencakar langit, salah satunya yakni Burj Khalifa. Dan disana terdapat beragam kuliner khas di Dubai yang harus anda coba saat berkunjung kesana. Di bawah ini ada lima makanan halal khas Dubai yang dapat anda pilih dan nikmati. Cheria Wisata memiliki referensi unik untuk memberika warna yang cerah ke dalam liburan Anda sekeluarga. Tentunya referensi ini di barengi dengan harga paket liburan yang terjangkau dan dapat di sesuaikan dengan jatwal kegiatan Anda.
Ingin tahu apa saja daftar kuliner khas Dubai yang perlu Anda Coba, simak ulasan berikut :

Shawarma

Shawarma
Shawarma

Salah satu bagian dari film The Avengers, terlihat Tony Stark dengan rekan timnya menikmati shawarma. Salah satu kuliner khas di Dubai ini sangat terkenal dan populer. Makanan ini berbahan daging domba atau ayam diasap, dan disajikan dengan sayuran, kentang goreng, saus bawang putih, dan acar atau juga dengan roti pipih.

Tabbouleh

Tabbouleh
Tabbouleh
Makanan halal khas Dubai ini merupakan menu tradisional Uni Emirat Arab yang masuk dalam hidangan Golden Globe 2014. Tabbouleh seperti salad dengan potongan dari tomat, mentimun, dan daun bawang dan ditambah dengan mint dan air jeruk lemon. Menu ini juga dinamakan salad ala timur tengah.

Unta Isi

Unta Isi
Unta Isi

Makanan ini ternyata masuk dalam Guinnes Book of World Records. Menjadi makanan paling besar di dunia. Makanan ini dibuat dari bahan seekor unta yang diisi dengan bahan daging domba, ayam, telur, dan ikan lalu dipanggang. Unta isi juga biasa disajikan di pesta-pesta dan perayaan seperti kambing guling.

Matchboos

Chiken Matchboos
Chiken Matchboos

Hidangan yang satu disajikan dengan nasi, tomat, daging domba dengan bumbu dan dimasak dengan bahan kaldu. Sama seperti halnya dengan nasi kebuli. Setelah itu akan ditambah dengan loomi, saus yang berbahan air jeruk limau dan air garam.

Al Harees

Al Harees
Al Harees

Al harees adalah salah satu kuliner khas di Dubai yang disajikan dalam bentuk hidangan bubur khas Dubai. Makanan halal khas Dubai ini berbahan gandum dengan daging yang ditambah bumbu garam. Setelah olahan kental, hidangan ini akan dipanggang beberapa jam sebelum disajikan. Biasanya akan disajikan dengan taburan kacang-kacangan di atasnya.

Itulah kelima kuliner khas Dubai. Begitu lezat bukan? Berminat untuk mencicipinya? Hubungi segera Cheria Wisata yang siap sedia memberikan paket tour terbaik Dubai plus umroh dengan harga bersaing untuk mewarnai liburan Anda sekeluarga.

Cheria Wisata
Cheria Wisata


» Thanks for reading Lima Kuliner Khas Yang Patut Anda Coba Jika di Dubai