travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Jembatan Sydney Harbour Yang Memukau

Tour Wisata Australia Jembatan Sydney Harbour
Tour Wisata Australia Jembatan Sydney Harbour

Jembatan Sydney Harbour adalah jalur utama untuk menyeberangi Pelabuhan Sydney (Sydney Harbour) yang menghubungkan distrik pusat bisnis Sydney (Sydney CBD) dengan wilayah utara Sydney (North Sydney). Sydney Harbour Bridge memang merupakan jembatan biasa yang masih difungsikan layaknya jembatan lain. Namun yang unik dari jembatan ini adalah bentuk dan juga sejarah di belakangnya yang membuat tempat ini juga menjadi destinasi favorit bagi wisatawan yang datang ke Sydney.

Sydney Harbour Bridge
Sydney Harbour Bridge

Di atasnya terdapat jalur kereta api, kendaraan bermotor, sepeda, dan trotoar. Bersamaan dengan Gedung Opera Sydney, Jembatan Sydney Harbour adalah ikon bagi kota Sydney sekaligus Australia. Warga setempat menamai jembatan ini sebagai The Coathanger (gantungan pakaian) akibat dari designnya yang melengkung di bagian atas, meskipun panggilan ini semakin lama semakin jarang disebut.

View From Up
View From Up

Bila Anda memilih untuk berjalan kaki menyusuri sepanjang jembatan kira-kira Anda membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk berjalan menyeberangi jembatan sejauh 1,2 km ini. Namun ada pilihan lain dalam menikmati jembatan unik ini, yaitu dengan mengikuti Bridge Climb Tour yang akan mengaja Anda berjalan kaki melewati lengkungan jembatan dengan peralatan dan pengwasan professional tentunya, namun harganya cukup mahal sekitar 200-an dollar dengan durasi sekitar 3 sampai 4 jam.

Sydney Harbour Bridge Climb
Sydney Harbour Bridge Climb

Selain jalan kaki dan Bridge Climb, ada juga alternatif lain untuk menikmati jembatan ini yaitu dengan naik ke Pylon Lookout yang berada di South-East Pylon. Pylon Lookout berada di salah satu dari empat menara yang berada di tiap ujung jembatan. Di dalamnya terdapat sekitar 200 anak tangga untuk menuju puncak menara-jembatan yang pada 3 tingkat teratas dimanfaatkan sebagai ruang pameran mengenai sejarah pembangunan jembatan untuk menginformasikan pada pengunjung. Di puncak Anda dapat melihat pemandangan sekitar Sydney Harbour dan Circular Quay. Untuk bisa menikmati pemandangan terbaik dari atas menara Anda harus membayar tiket sekitar $11 Australia.

Sydney Harbour Bridge at Night
Sydney Harbour Bridge at Night

Dari sebuah pelengkap sarana saja seperti jembatan sudah banyak aktivitas wisata yang bisa Anda lakukan. Jadi tak heran bila Sydney Harbour Bridge ini semakin kuat saja branding-nya sebagai objek wisata populer di Sydney yang membuatnya semakin tak pernah sepi pejalan kaki yang melintas, dimana pasti sebagian besar merupakan wisatawan.Jembatan ini tercatat sebagai jembatan lengkung besi terpanjang nomor empat di dunia. Ayo kunjungi Sydney Harbour Bridge yang akan membuat Anda terpana akan pemandangan kota Sydney yang didominasi gedung dan dikelilingi Sungai-Laut.

Tunggu apalagi, segera masukan list negara Australia dan hubungi Cheria Wisata untuk referensi menarik benua kangguru ini.

Cheria Wisata
Cheria Wisata

» Thanks for reading Jembatan Sydney Harbour Yang Memukau