travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Liburan Asyik Ke Melbourne Australia~Cheria Selalu

Liburan Asyik Ke Melbourne Astralia


Melbourne, kota kedua terbesar di Australia setelah Sydney memang pantas disebut garden city karena dimana-mana selalu ada taman. Kesan pertama disana cukup standar kota ini hijau sekali. Standar piknik disana biasanya selalu disertai dengan membakar steak, karena BBQ sudah menjadi budaya bangsa Australia. Karena saking segitunya sama BBQ, pemerintah bahkan menyediakan bakaran BBQ yang diperasikan dengan listrik. Anda cukup menekan tombok power dan bakaran akan panas selama beberapa menit. Nah Cheria Wisata akan mengulas beberapa tempat, berikut ini adalah sejumlah tempat wisata yang cukup asyik untuk dikunjungi disana.

Sovereign Hill

Sovereign Hill
Soverign Hill

Ini tujuan wisata yang sayang kalau dilewatkan. Soverign Hill adalah sebuah kota penghasil emas di Australia dari pertengahan tahun 1800 yang direka ulang sehingga menjadi obyek wisata yang membawa Anda ke masa lalu. Bayangkan rumah-rumah dan toko-toko kuno di jalan tanah yang dilalui orang-orang berbusana model abad 19 dan kereta kuda. Anda bisa mengikuti pelajaran sekolah dari jaman itu bahkan belajar menulis dengan pena celup, melihat cara kerja mesin uap kuno yang masih berjalan dengan sempurna, mendulang emas di sungai, bermain boling jaman dulu sampai melihat perkemahan imigran Cina. Jangan lupa untuk mencicipi caramel fudge dan lolipop yang dijual di toko permen di Main Street. Kalau ingin menguji kemampuan anda mendulang emas, sebaiknya anda tidak ke Souverign Hill pada saat musim dingin karena air sungainya sangat membekukan tangan.

Bourke Street Walk

Bourke Street Walk
Bourke Street Walk

Ini sepertinya tujuan wajib bagi pelancong karena terletak di City (Central Business District-nya Melbourne). Di Bourke Street ada berbagai macam toko dan pusat suvenir dan dolar-an yang cocok untuk oleh-oleh. Bagi Anda yang menyukai belanja, dua departement store besar: Myer dan David Jones juga terletak disini. Akan tetapi yang paling menarik di Bourke Street adalah pengamen jalanan yang memainkan berbagai jenis musik, mulai dari genre Spanish Guitar hingga Jazz. Jangan salah, mereka tidak minta uang receh melainkan menawarkan CD album mereka.

South Yarra

South Yarra Saat Musim Gugur
South Yarra Saat Musim Gugur

South Yarra yang terletak di selatan sungai Yarra adalah kampungnya orang kaya Melbourne. Mentengnya Melbourne lah. Coba lewat sana sewaktu musim gugur, nanti rumah-rumah megah yang kebanyakan ber-arsitektur kolonial akan nampak romantis dihiasi dengan guguran daun yang merah kecoklatan. Sehabis itu Anda bisa mencari barbeque spot di tepi sungai Yarra, lalu memasak BBQ steak yang lezat menggunakan panggangan yang sudah disediakan gratis di sepanjang tepi sungai tersebut. Cukup beli daging sapi atau kambing di supermarket terdekat, bakar dengan mentega dan irisan bawang bombay, beri bumbu garam + merica dan makan bersama saus BBQ. Daging sapi dan kambing Australia itu sudah cukup lezat, sehingga tidak perlu diberi bermacam-macam bumbu.

Old Melbourne Gaol

Old Melbourne Gaol
Old Melbourne Gaol

Old Melbourne Gaol adalah penjara pertama di Australia. Di tempat ini, Robin Hood Australia Ned Kelly dipenjara dan akhirnya dihukum gantung. Disana ada juga cambuk (yang telah direndam dengan air garam supaya lebih sakit kalau dipakai buat mencambuk), alat-alat hukuman bahkan cetakan kepala dari narapidana yang telah dihukum mati yang terbuat dari gips. Cetakan itu digunakan untuk penelitian perilaku kriminal yang diduga berhubungan dengan bentuk kepala.

Phillip Island Penguin Parade

Phillip Island Penguin Parade
Phillip Island Penguin Parade

Cocok buat pecinta binatang. Setiap sore, burung pinguin yang seharian berada di laut pulang kembali ke daratan. Di Phillip Island, Anda bisa melihat langsung burung-burung inosen ini berbaris menuju daratan dan menerobos melewati kaki Anda. Ada yang masih single, ada yang bawa anaknya. Kalau Anda ingin melihat pingun dari jarak yang paling dekat, datanglah paling awal dan ambil tempat duduk yang dekat dengan tepi pantai dan dekat dengan jalur para pinguin itu.

Melbourne Festival

Melbourne Festival
Melbourne Festival

Diadakan tiap Oktober hingga November, gabungan festival pertanian, seni dan perdagangan. Ada kontes anjing shepherd, kontes domba, kontes kucing berbagai ras, tumpek blek jadi satu. Ada ratusan stand-stand yang menjual pernak-pernik sampai makanan. Jangan pegang bulu domba yang akan naik ke pentas karena kemungkinan domba tersebut sudah disisir berjam-jam .

Healesville Sanctuary

Healesville Sanctuary
Healesville Sanctuary

Ingin lihat Koala dalam jarak dekat atau bersalaman dengan Kangguru? Wah anda harus coba ke Healesville Sanctuary. Berbeda dengan Melbourne Zoo, di tempat ini para binatang dibiarkan hidup bebas alias tidak dikandang, sehingga anda dapat berinteraksi langsung dengan para binatang kecuali dengan Koala karena mereka tidur 20 jam perhari.


Jangan memberi makan binatang yang ada disitu karena mereka pada umumnya memiliki diet tertentu. Disini juga disediakan panggangan BBQ, jadi Anda bisa menutup wisata flora dan fauna dengan menyantap BBQ.

Segera hubungi Cheria Wisata untuk paket tur Australia terbaik, harga yang terjagkau dan referensi uniknya hanya untuk Anda. Jatwal perjalanan juga dapat di sesuaikan dengan waktu luang Anda lho. Selamat Liburan !!

Paket Tour Promo Lengkap


Cheria Wisata juga masih menyediakan pilihan destinasi lainnya yang bisa Anda ikuti. Ayo daftar segera dan jangan sampai melewatkan keseruan berlibur ke berbagai destinasi bersama dengan Cheria Wisata! Untuk berkonsultasi langsung mengenai Promo Paket Tour Wisata Muslim ini silahkan menghubungi kami.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Liburan Asyik Ke Melbourne Australia~Cheria Selalu