travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Wisata Religi Masjid Hassan II Di Maroko

Wisata Religi Masjid Hassan II Di Maroko

Masjid Raja Hassan II
Masjid Raja Hassan II

Kawasan semenanjung Afrika Utara kerap disebut negeri Maghribi. Letak geografisnya yang sangat dekat dengan benua Eropa dan Asia membuat kota ini sangat menarik dan unik. Perpaduan budaya pun menjadi ciri khas negeri-negeri ini, dengan ciri khas utama budaya Islam. Ribuan wisatawan pun datang per harinya.

Lihat saja Maroko, negeri sarat pesona di belahan benua Afrika bagian utara. Hingga kini negeri ini menjadi obyek wisata religi favorit wisatawan mancanegara. Obyek wisata di Maroko bertebaran di mana-mana. Namun yang paling terkenal adalah Casablanca. Kota terbesar di Maroko ini memiliki keunikan karena memiliki sejumlah bangunan berarsitektur indah bergaya art deco.

Salah satunya Masjid Raja Hassan II, yang berdiri megah menghiasi kehidupan warga Casablanca. Begitu indah dan mengagumkan, hingga tersohor ke seluruh penjuru dunia. Bahkan masjid ini disebut-sebut sebagai masjid terbesar dan terindah di Maroko sekaligus masjid terbesar ketiga di dunia setelah Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah. Setengah permukaan masjid terletak tepat di atas Samudera Atlantik dengan lantai kaca yang sebagian menawarkan pemandangan jelas dari air. Masjid ini adalah salah satu yang terbuka bagi wisatawan non-Muslim. Setelah menjelajahi arsitektur masjid.

Masjid yang dirancang tahan gempa ini juga tak luput dari sentuhan teknologi modern. Selain pendingin ruangan, masjid ini pun memiliki pemanas lantai, agar bila musim dingin tiba para jama’ah merasa nyaman duduk di atasnya. Pintunya digerakkan dengan menggunakan listrik. Atapnya pun bisa terbuka dan bergeser seperti atap yang terdapat di halaman Masjid Nabawi Madinah.

Seperti masjid pada umumnya, masjid ini pun memiliki menara. Bahkan menara Masjid Hassan yang berada di bagian pojok kompleks masjid adalah menara tertinggi di dunia, yang mencapai 210 m2. Puncak menara ini dilengkapi cahaya laser ke arah Masjidil Haram, Makkah, kiblat shalat umat Islam. Pada malam hari cahaya itu begitu sempuna terlihat.

Anda dapat mengambil Paket Umroh Plus Maroko dan memberikan Anda kesempatan untuk berwisata muslim dalam mengunjungi berbagai macam objek wisata yang menarik dan bermanfaat untuk menambah pengetahuan kita mengenai sejarah Islam serta tak luput juga menunaikan ibadah umroh di tanah suci untuk mempertebal keimanan kita semua.

Anda dapat mengatur jatwal keberangkatan sesuai dengan jadwal yang Anda miliki. Hubungi segera Cheria Wisata yang siap sedia membantu Anda untuk perjalanan wisata terbaik Anda sekeluarga.

» Thanks for reading Wisata Religi Masjid Hassan II Di Maroko