travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Rabat Kota Benteng Yang Tak Pudar Oleh Masa

Rabat Kota Benteng Yang Tak Pudar Oleh Masa, Maroko


Kota Rabat
Kota Rabat

Kota Rabat dulunya dibangun pada masa dinasti Murabitun yang berada di bawah kekuasaan Khalifah Abdul Mu’min pada tahun 1146 M yang diberikan nama “ Ribatu al fath” memiliki arti benteng-benteng. Kemudian pembangunan pun diperluas oleh Yaqub Al Mansur, yaitu seorang khalifah dinasti Muwahiddun. Dan akhirnya pada tahun 1956 M,  setelah lepas dari jajahan  Francis, Raja Mohammad V pun meresmikan Rabat sebagai ibu kota setelah Maroko merdeka. 

Rabat sendiri terletak di barat laut negara di pantai Atlantik. terletak di mulut sungai Bouregreg yang sekarang menjadi salah satu tujuan utama dan wisata populer di Maroko. Hal yang menjadikan Rabat popular dikalangan wisatawan adalah benteng-benteng yang tersebar di kota. 

Setiap benteng yang mengelilingi kota Rabat dipisahkan dengan pintu-pintu. Salah satunya ada yang disebut dengan bab Al Ahad yaitu pintu masuk menuju ke pasar tradisional, kemudian ada juga bab Ruwah yang menuju ke Royal Palace / Istana Raja dan Mesjid Sunnah. 

Berbagai Objek Wisata Menarik Di Kota Rabat


Selain terkenal akan keberadaan benteng-bentengnya, kota Rabat juga memiliki beberapa objek wisata menarik lainnya seperti kebun sebagai taman botani, museum dan teater. Dan juga terdapat menara Hassan setinggi 44 m, sebuah makam kuno Chellah makam yg besar dan indah, Royal Palace Mohammed V.

Anda juga tidak akan pernah bosan menyusuri jalanan kota karena Rabat memiliki tatanan kota yang rapih, indah serta terawat yang memberikan kenyamanan berwisata bagi para pelancong dunia. Tak luput juga kota Rabat dipercantik dengan banyaknya pepohonan rindang serta beragam bunga yang terpajang di sepanjang jalan.

Paket Tour Promo Maroko Cheria


Sangat menarik bukan? Nah jadi tunggu apalagi? Ayo segera jadikan Rabat sebagai salah satu destinasi wisata liburan Anda bersama dengan keluarga dan teman-teman di tahun ini. Bagi Anda yang masih bingung akan referensi yang bagus, maka jangan ragu untuk menghubungi Cheria Wisata yang akan senang hati memberikan beragam info menarik seputar Tour Promo Maroko dan Paket Umroh Plus Maroko Spanyol kepada Anda.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Rabat Kota Benteng Yang Tak Pudar Oleh Masa