travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Legenda Dewa Naga di Istana Musim Panas

Legenda Dewa Naga di Istana Musim Panas


Kota Beijing adalah kota yang penuh dengan sejarah. Selain memiliki bangunan-bangunan megah seperti Kuil Langit (The Temple of Heaven), Istana Terlarang (Forbidden City), bahkan yang masuk kategori tujuh keajaiban dunai yaitu Tembok Besar (Great Wall), ada lagi sebuah bangunan peninggalan sejarah yang sayang untuk dilewatkan jika anda sedang beriwsata ke Beijing. Bangunan itu adalah Istana Musim Panas (Summer Palace). Letak istana ini sekitar 15 km dari pusat kota Beijing, tepatnya di Jalan Yiheyuan, Distrik Haidian. Istana ini dibangun pada masa dinasti Jin, dan kemudian direnovasi pada tahun 1860 karena sempat rusak akibat perang.

Legenda Summer Palace


Summer Palace - Beijing
Summer Palace

Selain merupakan bangunan yang dilindungi oleh pemerintah Beijing, istana ini juga masuk dalam Situs Warisan Dunia versi UNESCO pada tahun 1998. Istana ini dibangun di dekat danau buatan seluas 300 hektar, di sekitar istana juga ditanami pepohonan hijau, sehingga suasana istana terasa sejuk. Uniknya istana ini dibangun di dekat perbukitan, sehingga posisi danau, istana, dan bukit segaris lurus. Menurut filosofi orang Tionghoa (Feng Shui), posisi ini akan membawa keberuntungan tersendiri. Dulunya, istana ini adalah tempat tinggal dari Ibu Suri Kaisar Qing Long. Istana ini dibuat untuk menghormati ibunya.

Di tengah-tengah danau terdapat sebuah pulau kecil, dimana masyarakat setempat percaya bahwa di sana tinggal seekor naga, sebagai dewa penolong banjir. Masyarakat percaya selama naga itu berada di pulau kecil tersebut , maka masyarakat dapat terhindar dari bahaya.

Selain masyarakat setempat mempercayai adanya naga, juga mempercayai adanya Kerbau Jantan yang dipercaya dapat menolong mereka dan menjauhkan bahaya. Kemudian kaisar Qing membuat patung kerbau dan patung naga yang berlapis emas di bukit belakang istana ini.

Sebuah jembatan juga dibangun oleh Kaisar Qing untuk menghubungkan pulau kecil yang berada di tengah danau dengan tempat peristirahatan ibunya. Istana ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan sepanjang hari. Tidak hanya para pelancong saja yang menjadikan tempat ini sebagai sasaran liburan mereka, namun para pensiunan tentara di Beijing juga banyak yang mengunjungi tempat ini.

Mereka menghabiskan masa tua mereka di tempat yang indah ini, sekedar untuk bersantai, main mahyong atau main kartu dengan teman-teman mereka seperjuangan, atau berjalan-jalan keliling istana. Ini menjadi pemandangan unik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke istana ini. Tempat ini juga cocok untuk anda yang ingin melepas lelah atau bersantai selepas berjalan-jalan di Beijing. Istana ini buka dari pagi hingga sore hari. Harga tiketnya bervariasi, mulai dari 5 -20 Yuan.

Paket Tour Halal Promo


Yuk kapan lagi jalan – jalan Halal ke Beijing, Hubungi Cheria Halal Wisata yuk untuk info lebih lanjut Paket Tour Halal Beijing China.


Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Legenda Dewa Naga di Istana Musim Panas