travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

10 Destinasi Wisata Populer Di China

10 Destinasi Wisata Populer Di China


Tempat wisata di China sudah tidak diragukan lagi keindahannya dan keelokannya, bahkan tempat wisata di China banyak yang mendunia. Tidak mengherankan jika negara China dijadikan sebagai tujuan wisata bagi wisatawan di dalam negeri maupun wisatawan luar negeri. Banyak film yang diproduksi oleh Indonesia mengambil lokasi syuting di China misalnya saja adalah Assalamu’alaikum Beijing dan masih banyak lagi lainnya. Selain tempat wisata yang sudah mendunia, tempat wisata yang ada di China juga menarik untuk dikunjungi.

Tempat wisata di China yang menarik ada di kota-kota besar China seperti  , Shanghai, Guangzhou, Guilin dan lain sebagainya. Di China pengunjung akan disuguhi dengan liburan yang berbeda dibandingkan dengan negara lainnya. Wisatawan yang datang kesana juga akan disuguhkan dengan kebudayaan China yang terasa kental.

Berikut ini beberapa tempat wisata di China yang paling populer.

1. 



China memang negara yang indah, banyak pemandangan alam nan eksotik dan banyak sekali tempat wisata yang menyuguhkan berbagai macam pemandangan alam yang menarik. Salah satu tempat wisata dengan pemandangan alam yang menarik adalah tempat wisata Jiuzhaigou. Di tempat wisata ini pengunjung akan melihat pemandangan alam nan indah dan eksotik.

Jiuzhaigou
Jiuzhaigou


Tempat wisata ini berupa lembah dan digambarkan sebagai lembah yang ada di negeri dongeng sebab di lembah itu banyak sekali air terjunnya, terdapat pegunungan karst dan tertutup salju, pirus dan ada danau dengan warna air hijau. Air di danau tersebut sangat jernih sehingga pengunjung yang ada di sana bisa melihat dasar danau itu. Danau tersebut adalah daya tarik bagi pengunjung yang ada di sana.

Jiuzhaigou memiliki keunikan sebab tempat wisata tersebut adalah habitat bagi panda raksasa yang ada di China namun pengunjung yang datang kesana hanya sedikit kemungkinannya untuk bisa melihat hewan tersebut sebab Jiuzhaigou sangat luas dan banyaknya jumlah wisatawan yang ada di sana akan mempengaruhi panda raksasa untuk bersembunyi dari keramaian.

2. Yangshuo



Tempat wisata di China yang asyik dikunjungi adalah Yangshuo. Disini pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah, eksotik da juga keren. Yangshuo adalah tempat wisata yang dijadikan pesinggahan sebelum pengunjung mengambil perjalanan menuju ke Guilin. Tempat wisata ini menjadi favorit bagi wisatawan dikarenakan memiliki berbagai jenis akomodasi dengan harga yang murah. Wisatawan bisa bersantai disini dan menikmati berbagai macam keindahan alam yang indah dan pemandangan berupa pegunungan karst.

Yangshuo
Yangshuo


Pengunjung yang datang kesini bisa merasakan ketenangan sebab suasananya yang mendukung. Ditambah dengan tidak banyaknya hiruk pikuk orang yang ada di sini menambah ketenangan di tempat ini. Bagi anda yang sedang ingin sendiri tempat ini cocok anda jadikan sebagai tempat untuk menenangkan diri. Tempat ini merupakan wisata yang cocok untuk melepaskan segala kepenatan akibat dari rutinitas aktivitas sehari-hari atau pekerjaan sehari-hari.

3. Beijing



Sebagai ibukota China tentu Beijing memiliki potensi wisata yang menarik. Kota Beijing merupakan kota yang populer dan menjadi ikon wisata di China yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Tidak hanya wisatawan lokal saja yang mengunjungi tempat ini namun wisatawan dari mancanegara pun banyak yang mengunjungi tempat ini.

Beijing
Beijing


Di kota Beijing anda bisa menemukan beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi misalnya saja adalah Tianamen Suare, Museum Nasional China dan Kota Terlarang. Kota Terlarang adalah tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Beijing memiliki banyak sejarah dengan usia sejarah lebih dari 3.000 tahun lamanya. Sejarah tersebut masih bisa dilihat sampai dengan saat ini. Beijing adalah peran penting yang sudah dimainkan dalam sejarah di China.

4. Kota Terlarang



Salah satu wisata yang terkenal adalah Kota Terlarang. Kota Terlarang adalah istana dari kekaisaran dinasti Ming dan Qing. Skala dari Kota Terlarang adalah 720.000 meter persegi, luas dari Kota Terlarang ini adalah 150.000 meter persegi dengan perumahan sekitar 980 dinobatkan sebagai istana kuno terlarang dan terlengkap di dunia.

Kota Terlarang
Kota Terlarang


Kota terlarang itu dibangun sejak tahun 1406 sampai dengan tahun 1420. Kota terlarang didominasi dengan warna merah dan warna emas dilengkapi dengan ukiran khas dari dinasti China. Warna-warna tersebut akan mendominasi arsitek bangunan yang ada di dalam istana kota Terlarang.

Meski didirikan sudah lama, bangunan di Kota Terlarang masih terlihat kokoh dan megah disertai dengan penyusunan tata letak ruangan yang detail. Istana yang ada di Kota Terlarang kini hanya sebatas istana kuno saja sebab sudah tidak ada kegiatan yang berhubungan dengan tradisi maupun kebudayaan China.

5. Tembok Besar China



Bangunan Tembok Besar China adalah bangunan yang didirikan dari tembok-tembok kecil yang disusun, pembangunan tembok besar tersebut melibatkan berbagai dinasti China dan selama bertahun-tahun lamanya. Tujuan didirikannya tembok besar China itu adalah untuk perlindungan dari invasi orang-orang dari sebelah utara.

Tembok Besar China
Tembok Besar China


Selain keunikannya, Tembok Besar China mengandung sejarah dan sejarah tersebut telah berlangsung lebih dari 2.000 tahun lamannya. Panjang dari tembok besar China adalah 8.800 km. Sayangnya ada beberapa bagian Tembok Besar China yang sudah rusak atau sudah runtuh. Bangunan ini dinobatkan sebagai bangunan yang didirikan oleh tangan manusia dan terpanjang di dunia.

6. Istana Potala



Istana Potala merupakan tempat untuk kegiatan berpolitik, kegiatan untuk beragama dan juga tempat tinggal bagi Dalai Lama Tibet dari waktu ke waktu. Skala dari istana ini sangat besar yaitu dilapisi dengan tiga lapis pagar tembok. Dalam istana tersebit pengunjung akan melihat seribu balairung.

Istana Potala
Istana Potala


Di dalam Istana Potala ada Istana Merah dan menjadi bagian utama dari Istana Potala. Di dalam Istana Merah ada balai pagoda arwah Dalai Lama dari berbagai macam zaman dan berbagai ruang untuk pemujaan Buddha. Balai pagoda yang paling indah adalah Balai Pagoda Arwah Dalai Lama V Losan Jiacuo. Tinggi dari pagoda tersebut sekitar 15 meter. Dasar dari pagoda bentuknya adalah persegi dan atap dari pagoda berbentuk bundar. Jenazah dari Dalai Lama V disimpan dalam pagoda tersbeut dan juga diawetkan menggunakan bahan pewangi dan bahan pengawet lainnya.

7. Victoria Harbour



Di China juga terdapat pelabuhan yang cocok dijadikan sebagai tujuan wisata ketika mengunjungi China. Pelabuhan tersebut adalah Victoria Harbour. Ketika berada disini pengunjung akan melihat keindahan dari gedung pencakar langit yang ada di kota Hong Kong. Di pelabuhan ini banyak sekali kapal feri yang berlalu lalang. Jumlah kapal feri yang ada di tenpat wisata ini bisa mencapai ratusan jumlahnya.

Victoria Harbour
Victoria Harbour


Victoria Harbour ini berupa dermaga atau pelabuhan yang paling besar di Hong Kong. Bisa dikatakan bahwa Victoria Harbour ini adalah akses untuk bisa masuk ke negeri China atau negeri tirai bambu. Victoria Harbour adalah keajaiban yang dimiliki oleh Hong Kong. Victoria Harbour begitu spesial dikarenakan disini wisatawan bisa melihat kota Hong Kong dari dekat Hong Kong akan terihat sangat menawan ketika dilihat dari dermaga Victoria. Kota Hong Kong mendapatkan devisa dari para wisatawan yang datang ke dermaga ini, baik mereka yang datang menggunakan kapal komersial maupun wisatawan yang datang menggunakan kapal pesiar pribadi.

8. Terracotta Army



Tentu anda akan asing dengan wisata yang satu ini sebab namanya yang sangat unik membuat anda bertanya-tanya seperti apakah tempat wisata yang ada disana. Tempat wisata ini adalah tempat wisata yang berisi dengan kumpulan koleksi patung terakota. Pengunjung yang datang ke sini mampu membayangkan dan mengetahui cerita tentang tentara Qin Shi Huang sang Kaisar Pertama yang ada di China. Daya tarik inilah yang membuat wisatawan ingin berkunjung ke tempat ini dan melihat secara langsung terakota yang ada.

10 Destinasi Wisata Populer Di China
10 Destinasi Wisata Populer Di China


Film Hollywood pun membuat film yang terinspirasi dengan terkota yang ada disini. Film tersebut berjudul The Myth dan pemeran utamanya diperankan oleh aktor terkenal Jackie Chan. Film tersebut mengambil background dari prajurit terakota. Di dalam terakota ada patung dengan pakaian militer sejumlah 8.099 patung dengan kuda dan dalam ukuran aslinya.

9. Mount Huang



Mount Huang adalah tempat wisata di China yang populer. Gunung ini ada di China bagian timur. Orang sekitar menyebutnya dengan Yellow Mountain. Wisata ini terkenal sebab pemandangan di gunung Huang yang sangat menawan. Pengunjung bisa melihat deretan pohon pinus, adanya granit di gunung Huang dan awan yang indah di atas gunung.

Mount Huang
Mount Huang


Gunung Huang memiliki banyak puncak gunung, namun diantara banyak puncak itu ada 3 puncak tertinggi dan paling terkenal yaitu Lotus Peak dengan tinggi 1.864 meter, Bright Summit Peak dengan tinggi 1.840 meter dan Heavenly Capital Peak dengan tinggi 1.829 meter. Agar kelestarian gunung tetap terjaga tiap 5 tahun sekali puncak gunung tersebut akan ditutup secara bergantian. Untuk Lotus Peak ditutup mulai dari tahun 2013 dan ditutup selama 5 tahun lamanya

10. Gua Mogao



Gua Mogao merupakan gua yang dipenuhi ukiran paling terkenal di negara China, letak gua ini ada di samping Gua Longmen dan Gua Yungang. Ketiga gua ini adalah situs arca Buddha paling masyhur di China. Ketiga gua tersebut terkenal berkat keindahan lukisan di dinding gua. Gua Mogao dijadikan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO PBB pada tahun 1987.

Gua Mogao
Gua Mogao


Pengunjung akan menemukan mural dengan gaya khas China. Dalam kompleks gua ini sedikitnya ada 600 gua candi dan masih tetap bertahan, 30 diantara gua tersebut dibuka untuk umum dan dijadikan sebagai tempat wisata. Sisa dari jumlah gua tersebut tertutup karena dilestarikan sebab di dalam gua yang dilestarikan itu ada mural Tantra dan dianggap terlalu eksplisit bagi wisatawan. Setiap gua yang ada disana akan diberikan label di atas pintu masuk gua. Sayangnya setiap gua tidak dibekali dengan penerangan yang cukup sehingga wisatawan yang ingin masuk dan mengunjungi gua tersebut harus menggunakan lampu senter. Pihak pengelola wisata memang tidak melengkapi gua dengan penerangan agar mural yang melekat di dinding gua tetap terjaga.

Tour Halal China


Banyak atraksi dan obyek wisata menarik menanti Anda di China ini, jangan lewatkan mengunjungi negara unik ini jika menghabiskan liburan di China. Hubungi Cheria Wisata ya untuk referensi perjalanan Anda ke Tour China dari Cheria Wisata.

» Thanks for reading 10 Destinasi Wisata Populer Di China