Rusia Menjadi Destinasi Wisata Halal | Cheria Holiday Rusia Menjadi Destinasi Wisata Halal

Rusia Menjadi Destinasi Wisata Halal

Rusia Menjadi Destinasi Wisata Halal


Rusia memiliki destinasi halal yang bisa dijadikan salah satu tujuan travelling atau backpacking menarik. Salah satu destinasi Rusia yang paling banyak dikunjungi diantaranya seperti St Petersburg yang memiliki bangunan khas ala Rusia dengan arsitekturnya yang unik.
St Petersburg, Rusia
St Petersburg

Orang Rusia terkenal jutek dan tidak ramah. Pasalnya orang Rusia memang berbeda dengan warga Indonesia yang gemar berbasa-basi. Itulah mengapa orang Rusia terkesan kurang ramah karena di Rusia tidak mengenal istilah basa-basi. Jadi, ada pentingnya untuk mengetahui budaya dan kebiasaan orang Rusia terlebih dahulu sebelum travelling ke Rusia. Wanita cantik di Rusia sudah lumrah dan biasa. Bahkan terkadang pelayan toko pun bak dijaga oleh seorang model cantik.

Berikut wisata halal di Rusia yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata selanjutnya.

Masjid St Petersburg, St. Petersburg

Masjid St Petersburg, St. Petersburg
Masjid St Petersburg, St. Petersburg

Masjid ini berada di lokasi yang sangat strategis dekat dengan benteng St. Petersburg. Di dekat masjid ini juga bisa ditemukan warung atau penjaja makanan halal seperti kebab. Kubahnya mengingatkan pada arsitektur masjid yang dibangun di Turki dengan warna biru langit.

Masjid Kul Sharif, Kazan

Masjid Kul Sharif
Masjid Kul Sharif

Tak berbeda dengan masjid dekat St. Petersburg, masjid yang dinamakan Masjid Kul Sharif ini memiliki arsitektur bangunan bergaya romawi kuno seperti sebuah gereja. Terdapat empat menara disetiap sudut masjid yang menjulang tinggi. Warna biru mendominasi bangunan suci di Kazan ini. Pengunjung perempuan yang hendak mengunjungi masjid ini diwajibkan menggunakan penutup kepala atau kerudung demi menjaga kesucian masjid.

Grand Maket Rusia, Museum Miniatur, St. Petersburg

Grand Maket Rusia
Grand Maket Rusia, Museum Miniatur, St. Petersburg

Museum ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Selain menarik, museum ini juga merupakan miniatur Rusia dari masa ke masa. Semua maket di museum ini dikerjakan dengan sangat detail dan teliti mulai dari arsitektur bangunan hingga orang-orang yang melengkapi semua aktifitas yang ada di maket tersebut sehingga menjadi seolah-olah hidup.

Jembatan Russky Island

Jembatan Russky Island, Russia
Jembatan Russky Island

Salah satu landmark yang wajib di kunjungi di Rusia salah satunya adalah Jembatan yang menuju Russky Island ini. Jembatan ini akan terlihat cantik seperti Jembatan Ampera di malam hari. Saat itu jembatan ini akan mengeluarkan sinar cahaya lampu yang menjadikan pemandangan sekelilingnya bertambah indah.

Taman Nasional Stolby, Krasnoyarsk 


Taman Nasional Stolby merupakan tempat yang sangat menantang bagi para pendaki gunung dan penyuka petualangan. Tebing tinggi dengan bebatuan alami yang terbentuk menjadikan pemandangan di Taman Nasional Stolby ini akan meninggalkan kesan indah untuk bewisata ke Rusia. Para pengunjung juga bisa berinteraksi langsung dengan satwa liar seperti tupai-tupai yang beada di film animasi Marsha and Bear.

» Thanks for reading Rusia Menjadi Destinasi Wisata Halal