Luar Dalam Serba Kuning Berkilau. Penampakan Hotel Berlapis Emas Pertama di Dunia

Hotel Dolce Hanoi Vietnam Berlapis Emas

Meski industri perhotelan tengah lesu terkena dampak pandemi, tapi tidak ada yang bisa menghentikan peluncuran produk hotel baru. Seperti yang belum lama ini terjadi, sebuah hotel berlapis emas pertama di dunia resmi diluncurkan di kawasan Asia Tenggara. Ada yang bisa menebak lokasinya di negara mana?

Tidak hanya bagian luar hotelnya saja yang dilapisi emas, tapi juga bagian dalamnya. Mulai dari bathtub, toilet dan bahkan steak juga dilapisi logam mulia. Wow luar biasa ya guys, keren banget. Ada yang tau namanya nggak? Jadi hotel tersebut bernama Dolce Hanoi Golden Lake. Pasti sudah ada yang bisa nebak nih. Clue-nya sudah jelas sekali.

Hotel Dolce Hanoi Vietnam Berlapis Emas

Hotel Dolce Hanoi Vietnam Berlapis Emas

Seperti dikutip dari The Sun, Minggu (29/11/2020), hotel ini terletak di Hanoi, Vietnam yang mana proses pembangunannya memakan waktu 11 tahun. Ya wajar saja sih prosesnya lama, soalnya beda dengan hotel pada umumnya. Dinding bagian luar hotel ditempeli sepenuhnya dengan menggunakan ubin berlapis emas, hingga ke gagang pintu hotel tersebut.

Hotel yang digadang-gadang sebagai hotel termewah di kawasan Asia Tenggara ini terletak di dekat Danau Giang Vo, yang menjadi Ibu Kota Vietnam. Jadi jangan heran kalau di hotel ini punya beberapa jenis kamar yang bisa menghadap pemandangan kota dan juga danau.

Kira-kira harga per malamnya berapa nih guys? Ada yang bisa nebak? Yang jelas harga stay per malam di atas rata-rata hotel pada umumnya. Harga untuk menginap di hotel ini mulai dari 250 Pound sterling atau sekitar Rp. 4.6 juta. Sementara, kamar suite eksekutif mulai dari 800 Pound sterling per malam atau hampir setara Rp. 15 juta. Yang bikin menarik, kamar mandinya bergaya imperial klasik dengan bathtub dan toilet berlapis emas 24 karat.

Yang jelas fasilitas di hotel tersebut cukup lengkap yang tersedia untuk memanjakan para tamu. Di antaranya adalah infinity pool seluas 200 kaki persegi yang lantainya juga dilapisi emas 24 karat. Enaknya berenang di sini, kita bisa menikmati pemandangan kota yang indah.

Hotel Dolce Hanoi Vietnam Berlapis Emas

Hotel Dolce Hanoi Vietnam Berlapis Emas

Bukan hanya interior dan eksteriornya saja, sampai ke menu makanannya pun tidak lepas dari sentuhan emas. Hidangan yang ditawarkan adalah steak Tomohawk emas yang bisa pengunjung ngiler ketagihan untuk mencicipinya.

Menurut sang pemilik hotel, Nguyen Huu Duong menginginkan hotelnya menjadi hotel termewah di dunia, sehingga memiliki perhatian yang sangat serius terhadap elemen emas pada bangunan mewahnya tersebut. Hotel berlapis emas ini punya 400 kamar dengan 25 lantai dan dioperasikan oleh Wyndham Hotel.

Ia juga mengatakan awalnya punya rencana untuk membuka hotelnya pada acara Premier Grand Prix Formula 1 yang akan digelar pada tahun ini di Hanoi, tapi karena imbas pandemi Cvid-19, rencana tersebut dibatalkan.

Kira-kira negara di semenanjung Arab sana apakah akan membangun hotel yang lebih mewah lagi dari pada hotel ini? Kita lihat saja ya guys.

All images credit by : Instagram/dolcehanoi

Belum ada Komentar untuk "Luar Dalam Serba Kuning Berkilau. Penampakan Hotel Berlapis Emas Pertama di Dunia"

Posting Komentar

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel