Info Travel Unik : Maskot Anti-Corona Ala Jepang

Maskot Anti-Corona di Jepang

Kalau Kota Wuhan di China punya Museum Anti-Covid-19, lain lagi cerita dari Jepang yang punya maskot anti-Corona yang diberi nama Koronon. Koronon adalah maskot yang diciptakan oleh Al-pha Co. yang berbentuk kucing dengan namanya memiliki arti "No Corona". Koronon menggunakan masker dan penutup wajah serta dilengkapi dengan tameng berbentuk hati dan berwarna ungu. Selain itu terdapat lambang X berwarna merah di perutnya yang menutupi tulisan "Covid-19".

Seperti dilansir dari Travel.Kompas.com, untuk mengenalkan maskot berwarna pink kepada masyarakat, Koronon nampak terlihat sedang berjalan-jalan di Tokyo dan membagi-bagikan masker kepada warga sekitar. Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk saling menjaga jarak. Setiap harinya, masyarakat bisa menjumpai Koronon di perumahan Ikebukuro dan Shinjiku saat membagikan masker gratis.

Salah seorang perwakilan dari Al-pha Co. menuturkan bahwa mereka ingin melakukan sesuatu yang bisa memberikan manfaat kepada orang-orang berapa pun nilainya, karena perusahaannya tidak bisa membantu dalam pembuatan vaksin.

Keberadaan maskot anti-Corona diharapkan mampu untuk menghibur masyarakat sekaligus memperlambat penyebaran Covid-19. Apalagi Jepang memiliki 119.555 kasus Covid-19 yang terkonfirmasi dan angka kematian hingga 1.880 saat artikel ini ditulis.

Menurut informasi yang beredar, sekolah maupun perkantoran bisa memanggil Koronon untuk mengunjungi instansinya dalam rangka melakukan sosialisasi tentang kebersihan, serta langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mengurangi penyebaran Covid-19. "Mari kita menggunakan masker bersama-sama dan membuat dunia bahagia," kata perwakilan Al-pha Co.

Maskot Anti-Corona di Jepang

Maskot Anti-Corona di Jepang

Maskot Anti-Corona di Jepang

Maskot Anti-Corona di Jepang

Maskot Anti-Corona di Jepang

Tidak hanya Koronon saja, maskot yang berhubungan dengan Covid-19, tapi ada beberapa maskot lainnya yang juga relevan, seperti Awawa dan Quaran. Awawa sendiri merupakan maskot untuk mengingatkan masyarakat agar rajin mencuci tangan. Semengara Quaran maskot yang mengingatkan orang karantina dan isolasi diri.

Gimana guys, lucu dan ngegemsin kan maskotnya? Nah kalau sobat traveler penasaran mau bertemu dengan Koronon di Jepang, jangan lupa untuk menghubungi Cheria Holiday dan ambil paket tour halal ke Jepang yaa. Selain harganya terjangkau, sobat traveler juga akan merasakan pengalaman liburan yang berkualitas, menyenangkan dan pastinya halal.

Terima kasih dan selamat liburan!

All credit foto : dokumentasi dari Instagram @koronon2020

Belum ada Komentar untuk "Info Travel Unik : Maskot Anti-Corona Ala Jepang"

Posting Komentar

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel