Rekomendasi Tempat Wisata Negeri di Atas Awan di Yogyakarta

Objek Wisata Negeri di Atas Awan di Yogyakarta

Kamu tahu dong, kalau Yogyakarta punya tempat wisata yang biasa disebut juga sebagai negeri di atas awan. Saat kamu berwisata ke sana, kamu seolah-olah berada di atas awan. Karena tempat wisata tersebut berada di ketinggian yang tidak biasanya, sekaligus bisa menikmati pemandangan alam yang indah, lengkap dengan kabut tipis yang terlihat menyerupai awan.

Kalau kamu suka dengan ketinggian, rasanya kamu perlu mencoba mengunjungi 5 tempat wisata negeri di atas awan berikut ini (dikutip dari Travel.Kompas.com) :

1. Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung
Image : visitingjogja.com

Objek wisata negeri di atas awan yang pertama adalah Bukit Panguk Kediwung. Objek wisata ini terletak di Dusun Kediwung, Mangunan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Lokasinya tidak jauh dari Kebuh Buah Mangunan. Di sini, para pengunjung setidaknya bisa menikmati sembilan tempat untuk berfoto dengan bentuk dan tema yang berbeda-beda

Tidak hanya berfoto dan eksis, pengunjung juga bisa duduk santai sambil menikmati suasana pemandangan alam yang hijau dan udara yang sejuk dari beberapa gardu pandang yang tersedia.

Kalau kamu ke sini, pilihlah waktu terbaik untuk melihat matahari terbit. Soalnya sayang banget loh kalau sampai kelewatan melihat sunrise.

Harga tiket masuk Bukit Panguk Kediwung : Rp. 3.000. Tarif parkir mobil Rp. 5.000 dan motor Rp. 3.000. Jam operasional buka setiap hari Selasa - Minggu mulai pukul 04.00 - 16.00.

2. Watu Mabur Camp

Watu Mabur Camp
Image : eksotisjogja.com

Selain menikmati pemandangan alam dan sunrise, para pengunjung juga bisa berkemah, baik secara tradisional maupun berkemah dengan unit glamping yang telah disediakan pengelola. Salah satu pemandangan menarik adalah momen sunrise yang kadang dihiasi dengan indahnya sungai kabut.

Wisata ini terletak di Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Di sini pengunjung juga bisa menikmati spot-spot menarik, mulai dari batu bertumpuk, menara gardu pandang hingga jalan yang berujung di tebing.

Harga tiket masuknya adalah Rp. 2.500 / orang dan beroperasi setiap hari selama 24 jam. Sedangkan untuk harga tiket masuk berkemah sebesar Rp. 15.000 belum termasuk penyewaan alat.  Tarif parkir untuk mobil Rp. 5.000 dan untuk motor Rp. 2.000.

3. Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan
Image : garasojogja.com

Sesuai dengan namanya, Kebuh Buah Mangunan merupakan kebun buah yang punya banyak sekali jenis tanaman. Pengunjung juga bisa membeli buah-buahan yang sudah siap panen. Lokasinya berada di Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Tempat wisata ini juga menyuguhkan pemandangan sunrise cantik, lengkap dengan sungai kabutnya dan menjadi salah satu yang terbaik di Yogyakarta. Untuk menikmati spot foto dan momen sunrise, harus menempuh jarak kurang lebih 25 kilomoter dari pusat kota Yogyakarta. Jam operasional buka setiap hari mulai pukul 05.30 - 10.00 WIB dan pukul 14.00 - 17.30 WIB.

4. Jurang Tembelan Kanigoro

Jurang Tembelan Yogyakarta
Image : ksmtour.com

Tempat wisata negeri di atas awan berikutnya adalah Jurang Tembelan yang lokasinya masih di Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul. Nah kalau kamu mau ke sini, cocok dikunjungi saat musim hujan untuk melihat kabut yang menyerupai gumpalan awan. Sehingga pemandangannya terlihat beda dan unik, layaknya kamu berada di atas awan.

Sesuai dengan namanya, Jurang Tembelan berada persis di bibir jurang. Meski begitu, tempat ini tidaklah ekstrim dan cocok untuk berfoto ria sambil menikmati indahnya pemandangan lembah dan perbukitan yang hijau.

Jurang Tembelan buka setiap hari 24 jam. Dan harga tiket masuknya sebesar Rp. 2.500 per orang.

5. Geoforest Watu Payung Turunan

Watu Payung Yogyakarta
Image : sewamobiljogja.id

Objek wisata ini berada di Dusun Turunan, Desa Girisuko, Kacamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul. Di sini dikenal dengan momen sunrise yang bikin takjub. Kalau dari pusat kota Yogyakarta, jarak tempuhnya sekitar 30 kilometer.

Pengunjung juga bisa menikmati pemandangan sungai kabut sebelum matahari terbit. Selain itu juga bisa melihat hamparan pegunungan hijau dan juga lembah yang cantik. 

Jam operasionalnya buka mulai pukul 04.45 - 21.00 WIB. Harga tiket masuknya hanya Rp. 5.000 per orang. Pokoknya di sini cocok banget untuk melihat sunrise lengkap dengan cahaya orange yang perlahan muncul dari langit sebelah timur.

Yakin tidak mau liburan ke Yogyakarta? Kapan lagi bisa melihat keindahan lama dan sunrise yang menakjubkan. Yuk yang mau jalan-jalan bareng keluarga ke Yogyakarta, segera hubungi Cheria Holiday dan pilih Paket Tour Yogyakarta.

Saat kamu liburan ke Yogyakarta, jangan lupa sempatkan untuk mampir dan melihat indahnya pemandangan alam dari 5 tempat wisata negeri di atas awan.

PAKET TOUR YOGYAKARTA

Terima kasih dan selamat liburan!

Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi Tempat Wisata Negeri di Atas Awan di Yogyakarta"

Posting Komentar

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel