Mau Traveling ke Dubai? Simak Dulu Yuk 30 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi!

Burj Al Arab Dubai

Siapa sih yang nggak mau traveling ke Dubai. Apalagi di Dubai ada banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Makanya nggak heran deh, kalau Dubai menjadi salah satu destinasi favorit bagi para wisatawan. Bahkan sepertinya nggak cukup sekali saja deh, biasanya ada yang lebih dari sekali melakukan perjalanan ke Dubai, karena saking menakjubkannya.

Nah di artikel kali ini, mimin hadirkan beberapa tempat wisata yang sobat traveler wajib kunjungi di Dubai. Kalau lagi pas liburan di Dubai, terus nggak sempat jalan-jalan di tempat wisata ini, wah pasti bakalan nyesel loh. 

Ada banyak sekali tempat wisata menarik yang sobat traveler bisa kunjungi, mulai dari pantai, wahana permainan, tempat belanja, restoran, masjid dan masih banyak lagi tempat lainnya. Berikut mimin sudah siapkan 30 daftar tempat yang wajib dikunjungi :

1. Burj Khalifa

Burk Khalifa Dubai
Image : khaleejtimes.com

Rasanya Burj Khalifa menjadi tempat pertama yang wajib dikunjungi. Bangunan yang diresmikan pada 4 Januari 2010 ini merupakan gedung pencakar langit dengan tinggi mencapai 828 meter. Burj Khalifa memiliki 163 lantai yang terdiri dari hotel, kantor, dek observasi, restoran dan taman yang sangat indah.

Sobat perlu menuju lantai 124 dulu untuk menikmati pemandangan dari dek observasi. Sedangkan untuk menikmati pemandangan mewah dari At The Top Sky Lounge, sobat bisa menuju lantai 148. Untuk restoran berada di lantai 122.

2. Burj Al Arab Jumeirah

Burj Al Arab
Image : viator.com

Burj Al Arab Jumeirah menjadi salah satu hotel paling ikonik sekaligus mewah yang dibangun di atas pulau buatan. Pengunjung bisa menikmati pemandangan indah daerah Teluk Arab dari hotel yang punya tinggi 321 di atas permukaan laut. Di sini juga tersedia restoran akuarium bawah laut yang menyajikan makanan lezat dan santapan berkelas dunia.

Tertarik jalan-jalan ke sini? Sobat traveler bisa loh. Tinggal pesan saja lewat Cheria Holiday dan pilih Paket Tour Murah ke Dubai deh.

3. Palm Jumeirah

Palm Jumeirah
Image : opr.ae/areas/palm-jumeirah

Pulau buatan atau pulau reklamasi di Dubai ini punya luas 5.72 km persegi yang dibentuk pada Juni 2001. Di Palm Jumeirah, pengunjung bisa menemukan banyak resort mewah, mulai dari Jumeirah Zabeel Saray, One&Only The Palm dan Atlantis The Palm.

Sobat traveler bisa menikmati berbagai aktivitas menyenangkan di pulau yang bentuknya mirip pohon kelapa sawit ini, mulai dari terjun bebas dari udara, menikmati sunset, bermain dengan lumba-lumba, olahraga mendayung dan lainnya. Pengunjung juga bisa menikmati hidangan laut yang lezat dan enak.

4. Dubai Creek

Dubai Creek
Image : timecutdubai.com

Mau keliling sungai sambil menikmati pemandangan Kota Dubai yang menakjubkan? Tenang, sobat traveler bisa menyewa perahu Abra selama satu jam atau bisa membeli tiket sekali jalan. Dubai Creek atau Sungai Dubai adalah sungai yang berada di Dubai yang ramai oleh aktivitas perdagangan dan kapal angkutan barang.

5. Dubai Marina

Dubai Marina
Image : zascogroup.com

Tempat wisata menarik lainnya adalah Dubai Marina. Di sini sobat traveler bisa menikmati berbagai macam wisata, mulai dari tempat makan mewah, pantai hingga mall yang mewah. Nama mall di sini aalah Dubai Marina Mall yang cocok untuk belanja berbagai macam produk busana mewah. Nggak hanya itu saja, pengunjung juga bisa mencoba atraksi meluncur dari atas gedung dengan kecepatan mencapai 80 km/jam.

6. Madinat Jumeirah

Madinat Jumeirah
Image : lonelyplanet.com

Kali ini kita berkunjung ke kota mini yang berada di Teluk Arab dan punya pantai pribadi sendiri. Sobat traveler bisa menjumpai hotel besar dan mewah, yakni Jumeirah Mina A'Salam, Jumeirah Al Qasr dan Jumeirah Al Naseem. Di sini juga tersedia fasilitas untuk spa, gym dan fitness. Pengunjung juga bisa menikmati makan di restoran dan tempat hiburan malam dengan lounge yang berbeda.

7. The Dubai Fountain

The Dubai Fountain
Image : umroh.com

Sobat traveler bisa menikmati Dubai Fountain atau air mancur Dubai di malam hari, sehingga akan mendapatkan pemandangan yang sangat indah. Biasanya mulai pukul 18.00 waktu setempat dan berlangsung setiap 30 menit.

Dubai Fountain berada di tengah Burj Lake dengan luas 30 hektar dan merupakan salah satu objek wisata populer yang menawarkan pertunjukkan air mancur tertinggi di dunia (hingga saat tulisan ini dibuat). Pasalnya, sekali memancarkan air, mampu mengeluarkan air sebanyak 22.000 galon air setinggi 140 meter dalam satu waktu. 

Untuk menambah kesan liburan sobat semakin mewah dan menyenangkan, sobat juga bisa mendengarkan musik di sekitar air mancur tersebut. Wah menariknya!

8.Jumeirah Beach

Jumeirah Beach
Image : trivago.co.id

Bagi sobat traveler yang hobi jalan-jalan ke pantai, bisa mengunjungi pantai pasir putih yang berada di kawasan Jumeirah. Tempat ini cocok banget untuk liburan bersama keluarga. Di sekitar pantai, pengunjung bisa menemukan hotel-hotel besar dan resort mewah yang pas untuk menginap. Di sini juga bisa menyusuri indahnya pantai sambil menunggang seekor unta. Ada yang mau cobain naik unta di pantai?

9. Al Mamzar Beach Park

Al Mamzar Beach Park
Image : holidify.com

Sesuai dengan namanya, sobat traveler bisa menikmati pemandangan alami pantai yang indah lengkap dengan daratan hijau yang eksotis. Selain itu juga bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan, seperti jalan-jalan di area pantai, bermain papan seluncur, bermain di taman atau bermain di pantai.

Kawasan di sekitar pantai ditumbuhi sekitar 300 pohon kelapa, 1.600 pohon palem dan beragam jenis tanaman lainnya. Pengunjung juga bisa menikmati berbagai kuliner yang lengkap dengan meja dan kursinya.

10. Al Fahidi Historical District

Al Fahidi Historical District
Image : lonelyplanet.com

Dari pantai, kita beralih ke tempat situs warisan yang masih menjaga bentuk bangunan asli dan berada di sepanjang Sungai Dubai (Dubai Creek). Di sini sobat traveler bisa menikmati pemandangan kehidupan tradisional pada abad ke-19. Di sini juga bisa menikmati berbagai kegiatan budaya, museum, galeri seni dan pastinya makanan khas tradisional.

11. Bur Dubai, Distrik Bersejarah Dubai

Bur Dubai
Image : theculturetrip.com

Selain Al Fahidi, distrik bersejarah Dubai lainnya adalah Bur Dubai dan Shindagha. Sobat traveler juga bisa berkunjung ke Bastakia Quarter  untuk melihat bangunan-bangunan tua yang beberapa di antaranya sudah berdiri sejak abad ke-19.

12. Al Marmoom Camel Race Track

Al Marmoom Camel Track
Image : oddvisor.com

Al Marmoom merupakan pacuan balap unta. Biasanya, lomba balap unta terbesar diadakan di area Heritage Villa dan Al Lisaili yang lokasinya berdekatan dengan Al Marmoom Camel Race Track. Acara balap unta akan dimulai dari jam 07.00 - 09.00 waktu setempat. Dan diikuti nggak kurang dari 60 ekor unta. Nah yang menarik adalah jokinya robot berukuran kecil, bukan manusia.

13. Jumeirah Mosque

Jumeirah Mosque
Image : beatmypath.com

Bagi para wisatawan Muslim yang liburan ke Dubai, jangan lupa untuk menyempatkan berkunjung ke Masjid Jumeirah. Masjid yang dibangun dengan batu putih ini bisa menampung hingga 1.200 orang. Yang menarik dari masjid ini adalah menara kembar dan kubah besar serta lampu yang menyala saat malam hari yang akan menambah keindahan bangunan ini. Pengunjung juga bisa menikmati makanan ringan, seperti kurma, kopi dan beragam makanan lainnya.

14. Dubai Opera House

Dubai Opera House
Image : dubai-online.com

Objek wisata yang menarik di Dubai berikutnya adalah gedung opera dan pusat seni pertunjukan di pusat Kota Dubai. Gedunga yang telah dibuka sejak 31 Agustus 2016 ini punya lebih  dari 2.000 kursi pengunjung. Gedung ini kerap digunakan untuk menggelar berbagai acara dan pertunjukan, mulai dari balet, konser, opera, teater, konferensi dan pameran.

15. Souk Madinat Jumeirah

Souk Madinat Jumeirah
Image : luxurious-studio.com

Bagi yang hobi belanjar souvenir, di Madinat Jumeirah merupakan tempat yang tepat. Karena di sini tempat untuk belanja tradisional dengan suasana yang modern. Pengunjung bisa menemukan berbagai macam pakaian mewah, lentera yang cantik, rempah-rempah, souvenir dan perhiasan.

Jam buka pasar adalah mulai dari 10.00 - 23.00 waktu setempat. Pada saat malam hari, suasana di pasar akan bertambah indah, karena banyak pilihan kafe dan resto untuk menikmati hidangan malam. Restoran mulai buka jam 08.00 - jam 02.00 waktu setempat.

16. Dubai Spice Souk

Dubai Spice Souk
Image : aroundtheworldl.com

Ini adalah pasar tradisional Dubai yang menjual berbagai macam rempah-rempah. Spice Souk yang artinya Pasar Rempah. Selain itu juga terdapat bermacam produk lokal lainnya, seperti parfum, mainan anak, kain sutra dan berbagai souvenir menarik lainnya.

Pilihan paling baik untuk mengunjungi tempat ini adalah pagi dan malam hari, karena siang hari biasanya sangat panas. Pengunjung juga bisa melakukan tawar menawar harga di sini. Siapa nih yang jago nawar harga di pasar?

17. Dubai Gold Souk

Dubai Gold Souk
Image : tripadvisor.co.id

Dubai Gold Souk merupakan tempat penjualan dan pasar tradisional perhiasan yang ada di Dubai. Adapun besar emas yang dijual mulai dari 18 hingga 24 karat. Jenis perhiasan yang dijual mulai dari kalung, cincin, gelang hingga karya seni yang terbuat dari emas. Di sini juga bisa melakukan tawar menawar dan barter.

18. Dubai Mall

Dubai Mall
Image : malls.fandom.com

Lokasi mall terbesar di dunia ini berada di sebelah gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa. Mal ini punya lebih dari 1.200 toko ritel, dua department store besar dan ratusan gerai makanan dan minuman. Luas Dubai Mall sekitar lebih dari 1 juta meter persegi dan setara dengan 200 lapangan sepak bola. Hiburan untuk anak-anak terdapat Dubai Aquarium and Underwater Zoo dan Dubai Ice Rink.

19. Dubai Museum

Dubai Museum
Image : memphistours.com

Tempat wisata menarik di Dubai berikutnya adalah Museum Dubai yang memamerkan benda-benda bersejarah yang mana museum ini dibangun pada 1787. Sebelum menjadi museum seperti sekarang ini, bangunan ini merupakan sebuah benteng, lalu pernah dijadikan gudang senjata, pusat kerajaan, pertahanan dan penjara.

Koleksi museum juga cukup lengkap, di sini sobat bisa melihat kehidupan Dubai di masa lalu, mulai dari masjid, rumah lokal bersejarah, kehidupan gurun, kebun kurma dan laut.

20. Wild Wadi Waterpark

Wild Wadi Waterpark
Image : holidify.com

Jangan salah guys, di Dubai juga ada waterpark yang keren loh. Lokasinya berada di sebelah Burj Al Arab dan Jumeirah Beach Hotel, sehingga sangat mudah ditemukan oleh para wisatawan. Di sini sobat traveler bisa menikmati berbagai macam aktivitas hiburan, mulai dari seluncur air dan bermain air sepuasnya.

Menariknya, nggak hanya untuk orang dewasa saja, pastinya di sini juga tersedia wahana air khusus untuk anak-anak, seperti taman bermain raksasa lengkap dengan seluncuran yang tentunya menyenangkan. Lalu ada ember raksasa yang sewaktu-waktu siap menumpahkan air.

Nah jadi wahana air ini cocok banget bagi sobat traveler yang ingin liburan membawa anak-anak ke Dubai. Jangan lupa berkunjung ke sini ya guys, kalau lagi liburan di Dubai.

21. The Lost Chambers Aquarium

The Lost Chambers Aquarium Dubai
Image : destinationsbeyondindia.com

Selain waterpark, di Dubai juga ada aquarium raksasa dengan tema atlantis yang dilengkapi dengan lorong dan terowongan bawah laut. Di aquarium ini hidup nggak kurang dari 65.000 satwa laut, mulai dari ikan hiu, ikan pari, ubur-ubur, piranha, lobster dan beraneka macam ikan berwarna lainnya.

Nggak hanya itu saja guys, di sini juga ada pertunjukkan laut yang mana pengunjung bisa berinteraksi dengan beberapa binatang laut yang dipanfu oleh ahli hewan. Atraksi ini tentu sangat menarik minat anak-anak.

22. Motiongate Dubai

Motiongate Dubai
Image : headout.com

Masih dari dunia atraksi, kali ini bertemakan animasi seperti karakter DreamWorks, Columbia dan lainnya. Di sini, sobat traveler bisa menemukan berbagai karakter lucu, mulai dari Madagascar, The Smurf, Kungfu Panda, Hotel Transylvania dan lainnya.

Motiongate adalah sebuah taman terkenal dengan tema Hollywood yang berlokasi di Taman dan Resor Dubai, yang dibuka pada 16 Desember 2016. Di sini pengunjung bisa menikmati lebih dari 27 wahana permainan, pertunjukkan sehingga akan mendapatkan pengalaman yang nggak akan terlupakan.

23. Dubai Miracle Garden

Dubai Miracle Garden
Image : egypttoursplus.com

Tempat wisata yang wajib dikunjungi di Dubai lainnya adalah Dubai Miracle Garden, yang merupakan taman bunga terbesar di dunia. Taman ini memiliki luas lahan sebesar 72.000 meter persegi dan punya koleksi lebih dari 60 juta jenis bunga.

Pengunjung bisa menikmati rangkaian bunga yang menarik yang menyerupai gajah, kucing hingga tokoh kartun Mickey Mouse. Selanjutnya ada juga Floral Clock, yang merupakan jam raksasa dari aneka bunga yang indah. Bahkan rangkaian bunga Mickey Mouse yang punya tinggi hingga 18 meter, berhasil menyabet penghargaan World's Largest Topiary Structure oleh Guiness World Records. 

24. Dubai Aquarium & Underwater Zoo

Dubai Aquarium & Underwater Zoo
Image : traveltriangle.com

Kalau sobat traveler mau melihat langsung aquarium terbesar di dunia, maka di sinilah tempatnya. Akuarium utama berukuran panjang 51 meter, lebar 20 meter dan tinggi 11 meter. Aquarium dan kebun binatang hewan bawah laut ini merupakan rumah bagi ribuan hewan air yang terdiri dari lebih dari 140 jenis. Dan punya koleksi lebih dari 33.000 hewan air. Di antaranya lebih dari 300 hiu dan ikan pari.

Sobat bisa mengunjungi aquarium raksasa ini mulai dari jam 10.00 pagi hingga 12.00 tengah malam. Tiket masuk terakhir pada jam 11.30 malam (ketentuan bisa berubah sewaktu-waktu).

25. Ski Dubai

Ski Dubai
Image : memphistours.com

Wisata ski terbesar di dunia ini merupakan bagian dari Mall if Emirates yang dibuka sejak November 2005. Dengan luas 22.500 meter persegi, sobat traveler bisa menikmati salju beserta es dengan suhu ruangan mencapai -4 derajat celcius. Pada tahun 2016 dan 2017 Ski Dubai dinobatkan sebagai tempat ski indoor terbaik di dunia. Wah keren banget ya guys!

26. Naik Dubai Metro Keliling Kota

Dubai Metro Station
Image : gulfbusiness.com

Para wisatawan bisa menikmati Dubai Metro untuk berkeliling menikmati keindahan kota paling padat di UEA. Apalagi cuaca di sana cukup panas, sehingga rasanya cocok untuk naik mobil ber-AC ataupun Dubai Metro. Dubai Metro adalah kereta metro otomatis yang jalurnya melintasi gedung-gedung pencakar langit.

Di Dubai, halte bus pun sudah dilengkapi dengan AC, sehingga wisatawan yang ingin naik bus nggak perlu khawatir kepanasan.

27. Desert Safari Dubai

Desert Safari Dubai
Image : cntraveler.com

Belum lengkap rasanya kalau sobat traveler nggak mengunjungi Desert Safari Dubai ini. Di sini para wisatawan bisa merasakan sensasi menunggang unta hingga balapan dengan mobil 4 wheels di sepanjang padang pasir. Selain menguji adrenalin, juga bisa menikmati panorama padang pasir yang sangat luas.

28. Heritage and Diving Village

Heritage and Diving Village Dubai
Image : destinationsbeyondindia.com

Heritage and Diving Village memamerkan warisan arsitektur, budaya dan maritim Dubai. Di sini pengunjung bisa melihat perekonomian Dubai di masa silam. Di sini juga tersedia pameran dan kelas untuk cara menyelam dan mencari mutiara. Ada yang mau cobain?

29. Ferrari World Theme Park

Ferrari World Theme Park Dubai
Image : ferrari.com

Tempat wisata ini menyajikan puluhan permainan dengan menggunakan mobil Ferrari. Menariknya lagi, ada juga roller coaster Ferrari yang memacu adrenalin loh. Wahana hiburan ini adalah yang pertama yang disponsori ole perusahaan mobil Ferrari.

30. Dubai Safari Park

Dubai Safari Park
Image : interpark.co.uk

Di tempat wisata ini adalah rumah bagi 2.500 jenis flora dan fauna yang sangat eksotis. Di taman ini bisa ditemukan koleksi hewan dari jenis Safari, Asia, Afrika, Padang Pasir dan lainnya. FYI, pada tahun 2018, semua hewan yang terdapat di Dubai Zoo telah dipindah ke Dubai Safari Park.

Taman ini akan digunakan untuk konservasi berbagai jenis hewan yang diperkirakan terdapat lebih dari 5.000 populasi, mulai dari hewan, burung hingga reptil. Taman mulai buka jam 09.00 - 17.00 waktu setempat.

Nah itu dia 30 tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi saat ingin liburan ke Dubai. Mana nih tempat wisata yang jadi favorit sobat traveler? 

Terima kasih dan selamat liburan!


Referensi :

wisatamuda.com

travel.kompas.com

Belum ada Komentar untuk "Mau Traveling ke Dubai? Simak Dulu Yuk 30 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi!"

Posting Komentar

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel