Serunya Berwisata Sambil Mengunjungi Festival Bunga Tulip di Turki

Paket Tour Turki 2021
Paket Tour Turki 2021

Selain dikenal dengan keindahan alam dan wisata religinya, Turki juga punya sebuah festival yang selalu ditunggu oleh para wisatawan dari seluruh dunia. Festival Bunga Tulip Turki selalu dinantikan oleh para wisatawan setiap tahunnya. Apalagi jutaan bunga tulip akan siap menghiasi taman-taman di Kota Istanbul pada festival tersebut.

Momen ini selalu saja dimanfaatkan oleh para wisatawan dengan berlibur bersama keluarga dan juga anak-anak untuk sekedar jalan-jalan atau bahkan sengaja datang jauh-jauh dari luar negara Turki untuk menikmati festival keren ini. Nah sebelum lebih lanjut membahas festival tulip ini, yuk kita cari tau sejarah bunga tulip di Turki.

Sejarah Bunga Tulip

Bunga Tulip
Image : threebouquets.com

Meski Belanda terkenal dengan bunga tulipnya, tapi faktanya bunga tulip berasal dari Turki. Sudah sejak lama bunga tulip merupakan bunga nasional negara Turki. Banyak seni ornamen Turki dan Persia menggunakan motif-motif bunga tulip. Bahkan Turki merupakan yang pertama menanam bunga tulip ini di kebun Sultan Mehmed II yang berkuasa pada tahun 1451 - 1481.

Pada awalnya bunga tulip merupakan bunga liar yang tumbuh di kawasan pegunungan Pamir dan pegunungan Hindu Kush dan Stepa di Kazakhstan. Meski dianggap bunga liar, tapi pada akhirnya membuat Kerajaan Ottoman Turki tertarik dan mulai membudidayakannya pada tahun 1080.

Nama tulip sendiri diambil dari kata 'turban' yang artinya penutup kepala (yang sering digunakan para pria Turki). Karena bentuk bunganya yang mirip seperti penutup kepala. Bunga tulip sangat dihormati pada masa Bizantium dan Ottoman. Hal ini bisa ditemukan pada puisi dan berbagai benda seni ribuan tahun lalu.

Baru kemudian pada tahun 1594, Belanda mulai membudidayakan bunga tulip, hingga sekarang bunga tersebut kerap disebut sebagai bunga khas Negeri Belanda.

Festival Bunga Tulip Turki

Emirgan Park Turkey
Image : pengenliburan.com

Untuk menyambut musim semi, Kota Istanbul menggelar Istanbul Tulip Festival selama bulan April hingga awal Mei setiap tahunnya. Bunga tulip bisa ditemukan di seluruh penjuru kota Istanbul, mulai dari taman kecil, taman kota, hingga tempat wisata, seperti Blue Mosque, Hagia Sophia dan Topkapi Palace.

Tapi spot yang dianggap terbaik untuk menikmati festival tulip berada di Emirgan Park. Di sini para wisatawan akan menemukan ribuan hingga jutaan hamparan bunga tulip yang memenuhi perbukitan. Bunga tulip didesain dengan sangat menarik menyerupai angsa, bintang hingga air yang mengalir.

Para wisatawan bisa duduk-duduk bersantai di beberapa kafe yang ada di sekitar Emirgan Park sambil menikmati keindahan hamparan warna-warni bunga tulip. Selain itu biasanya terdapat panggung hiburan, pameran karya seni dan penjual tanaman-tanaman cantik yang bisa dibawa pulang.

Beli Paket Tour Murah ke Turki

Bagaimana, apakah sobat traveler tertarik mengunjungi Turki? Jangan lewatkan kesempatan ini dengan memesan Paket Tour murah Turki bersama Cheria Holiday, pelopor wisata halal populer di Indonesia. 

Itinerary Early Bird Turkey Tulip

Festival Tulip Turki

Selain bisa menikmati pameran bunga tulip di Kota Istanbul, sobat traveler juga akan dimanjakan untuk mengunjungi berbagai destinasi favorit lainnya di Turki, seperti tempat wisata hingga wisata religi. Sehingga akan mendapatkan pengalaman perjalanan yang menyenangkan dan nggak akan terlupakan. Berikut itinerary Paket Turkey Tulip :




Cities

·       Istanbul

·       Bursa

·       Kusadasi

·       Pamukkale

·       Konya

·       Cappadocia

·       Ankara

 

Meals

Breakfast: 5x      Lunch: 5x  Dinner: 6x

 

Transport

Touring by private group, air-conditioned Long Distance Coach, Bosphorus Cruise in Istanbul

Accommodation

5 nights at 4 stars hotel including private bath or shower. Hotel taxes are included

Location

Hotel Names

ISTANBUL

                        Hotel Golden Way 4* atau setaraf

KU┼×ADASI

                        Hotel Royal Palace 4* atau setaraf

PAMUKKALE

                        Hotel Tripolis 4* atau setaraf

CAPPADOC─░A

                        Hotel Dinler Nevsehir 4* atau setaraf

 HighLights

 

·        Uludag Montain

·        Ephesus Ancient City

·        Cotton Castle

·        Melvana Museum

·        Hot Air Balloon

·        Ataturk Mausoleum

·        Emirgan Park

·        Bosphorus Cruise

·        Blue Mosque

·        Hagia Sofia Mosque

·        Grand Bazar

 

 

 

DAY 01 : JAKARTA MEETING Point  (BY FLIGHT)

Hari ini anda berkumpul di Bandara Soekarno-Hatta untuk berangkat menuju Istanbul dengan menggunakan maskapai Turkish Airlines atau Qatar


DAY 02 : ISTANBUL – BURSA - KUSADASI (MM)

Tiba di Bandara Internasional Istanbul, setelah proses imigrasi dan pengambilan bagasi, lalu transfer menuju Kota Bursa, dulunya merupakan Ibukota Kesultanan Utsmaniyah. Setelah itu, menuju Kusadasi mengunjungi Grand Mosque. Selain itu, Anda akan diajak mencicipi kudapan khas Turki di Turkish Delight Shop. Selesai tour, menuju hotel untuk check in dan makan malam (bermalam di Kusadasi).


DAY 03 : KUSADASI – PAMUKKALE (MP,MS,MM)

Setelah sarapan pagi di hotel dan chek out hotel, kemudian menuju Ephesus Ancient City yang merupakan reruntuhan kota kuno zaman Byzantium. Lalu mengunjungi Leather Factory sekaligus makan siang. Perjalanan dilanjutkan menuju Pamukkale untuk mengunjungi Hierapolis Ancient City yang juga peninggalan Byzantium / Romawi Kuno serta Cotton Castle yang merupakan kolam yang terbentuk dari kumpulan mineral dan terdapat air panas alami. Selesai tour, menuju hotel untuk check-in hotel dan makan malam. (Bermalam di Pamukkale)

 

DAY 04 : PAMUKKALE - KONYA - CAPPADOCIA (MP,MS,MM)  

Sarapan pagi di hotel kemudian check-out untuk berpindah menuju Cappadocia melalui Konya. Mengunjungi Mevlana Museum yang ini menyimpan semua kisah dan catatan sejarah tentang Maulana Jalaluddin Rumi. Makan siang dilokal restoran, kemudian photo-stop di Sultanhani Caravanserai. Tiba di Cappadocia, makan malam dan istirahat. (Bermalam di Cappadocia)


DAY 05 : CAPPADOCIA (MP,MS,MM) 

Pagi hari sebelum sarapan, berkumpul di lobby untuk mengikuti optional tour Hot Air Balloon selama kurang lebih 2 jam. Kembali ke hotel untuk sarapan dan memulai tour dengan hop-on hop-off Cappadocia dengan mengunjungi Undergrouncity of Cardak, photo-stop Goreme View Point, photo-stop Pasabag Valley, serta melihat kerajinan karpet khas Turki di Turkish Carpet Shop. Makan siang di lokal restoran, perjalanan dilanjutkan mengunjungi kerajinan tanah liat di Turkish Pottery Shop serta perhiasan di Turquose Jewelry Shop. Lalu photo-stop di Uchisar Castle & Pigeon Valley. Selesai tour, kembali ke hotel untuk makan malam dan istirahat. (Bermalam di Cappadocia) Optional tour: *Jeep Safari dan Turkish Night


DAY 06: CAPPADOCIA – ANKARA - ISTANBUL (MP,MS,MM)       

Santap pagi di hotel, kemudian check-out untuk berpindah menuju Ankara sambil mengunjungi Tuz Golu yang merupakan danau air asin di Ankara. Makan siang di lokal restoran, perjalanan dilanjutkan ke Ataturk Mausoleum yaitu sebuah monumen dan komplek makam pemimpin besar Turki Mustafa Kemal Ataturk. Selesai tour, menuju Istanbul untuk makan malam di lokal restoran dan beristirahat.  (bermalam di Istanbul)


DAY 07 : ISTANBUL- TRANSFER OUT (MP, MS, MM)

Setelah sarapan pagi di hotel dan chek out hotel, memulai tour di Istanbul dengan kemudian mengunjungi taman tulip Emirgan, Blue Mosque (masjid peninggalan Utsmaniyah dan dikenal dengan dengan nama Masjid Biru karena pada masa lalu interiornya berwarna biru), Hippodrome Square (lapangan / alun-alun dan pusat olahraga zaman Byzantium dan sebagai arena pacuan kuda zaman dulu), ke Hagia Sophia Museum (museum yang kini dialihkan kembali menjadi Masjid baru-baru ini oleh presiden Erdogan). Makan siang di lokal resto lalu lanjut Pengantaran ke diantar untuk sarapan pagi. Kemudian berlayar di selat Bosphorus dengan Bosphorus Cruise untuk merasakan sensasi berlayar diperairan antara Eropa dan Asia. Selanjutnya menuju Grand Bazaar untuk berbelanja, selesai berbelanja anda akan diantar ke Bandara untuk penerbangan kembali ke Jakarta.

DAY 8 : JAKARTA

Hari ini kita akan tiba kembali di tanah air tercinta Indonesia. Semoga perjalanan ini membawa kenangan manis yang tak terlupakan. Terima kasih atas partisipasi anda bersama CHERIA HALAL HOLIDAY dan sampai jumpa pada acara  lainnya.

DATE & PRICES

EXPERIENCE TURKEY 8D5N                                                     Deposit:

Departure

Code

Start

Tour

End

Tour

Harga Tour

2703

SABTU

27MAR

SABTU

03MAR

Rp. 17.990.000

0903

SENIN

29 MAR

SENIN

05 MAR

Rp. 17.990.000

0104

KAMIS

01 APR

KAMIS

08 APR

Rp. 17.990.000

0204

JUM’AT

02 APR

JUM’AT

09 APR

Rp. 17.990.000

0304

SABTU

03 APR

SABTU

10 APR

Rp. 17.990.000

0404

MINGGU

04 APR

MINGGU

11 APR

Rp. 17.990.000

0504

SENIN

05 APR

SENIN

12 APR

Rp. 17.990.000

Harga per orang untuk minimal keberangkatan 20 pax, based on double or triple room.

Single room supplement: $350

Including:

·                  Tiket kelas ekonomi Jakarta - Istanbul - Jakarta dengan Turkish Airlines/ Qatar Airways

·                  Hotel 4* (TWN/DBL/TRPL)

·                  Makan sesuai itinerary (half board) + air mineral

·                  Tour dan tiket masuk sesuai itinerary

·                  Transportasi sesuai itinerary

·                  Guide lokal (Bahasa Indonesia)

·                  Air mineral 1 botol/orang/hari

 

Excluding:

·                  Tiket kelas ekonomi Jakarta - Istanbul - Jakarta dengan Turkish Airlines/Qatar

·        E-Visa Turki                           : $ 45

·        Tipping                                   : $ 40

·        Asuransi                                 : $ 70 (Asuransi Cover Covid)        

·        Biaya Rapid Test Mandiri Jakarta , dilakukan oleh masing2 peserta secara mandiri .

Surat rekomendasi dari Klinik / Rumah Sakit atas hasil test tersebut dalam bahasa Inggris wajib di sertakan (masa berlaku hasil test tersebut max 3 hari sebelum keberangkatan)

Biaya Test PCR di Istanbul sebesar 250 Lira atau sekitar Rp. 500.000

·        Biaya lain-lain yang tidak tertera di dalam PAKET

Optional Tour:

·        Hot Air Ballon                        :USD 250

·        Jeep Safari                              :USD 80

   

*Note*

  1. Harga berlaku Min 7 peserta apabila jumlah peserta kurang dari Kuota maka kami berhak untuk menginformasikan harga update.
  2. Pendaftaran harus melampirkan FORM PENDAFTARAN dan pembayaran uang deposit sebesar 50% dari harga paket
  3. Harga tour dapat berubah sewaktu – waktu baik dengan pemberitahuan ataupun tanpa pemberitahuan sebelum pelunasan biaya tour dilakukan.
  4. Pembayaran:

a.    Deposit di bayarkan saat pendaftaran tour USD 50% / pax NON REFUND

b.      Pelunasan maksimal 20 hari sebelum keberangkatan

  1. Biaya Pembatalan:

a.    Deposit sebesar USD 50% tidak dapat di uangkan kembali atau NON REFUND dengan kondisi apapun

b.    35 hari sebelum berangkat dikenakan biaya sebesar 80% dari harga tour

c.    Kurang dari 15 hari sebelum berangkat dikenakan 100% dari biaya tour

  1. Dalam keadaan Force Majeure/terpaksa/tidak teratasi karena bencana alam, kerusuhan, peperangan, huru–hara, keributan, blockade, perselisihan, perburuhan, pemogokan dan wabah penyakit dll, rencana perjalanan dapat dirubah baik susunan maupun tanggal keberangkatannya baik dengan pemberitahuan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, hal ini demi kepentingan dan keamanan seluruh rombongan dan kami tidak bertanggung jawab dalam pengembalian biaya atau uang atas service yang sudah dibayarkan yang tidak digunakan, termasuk dan tidak terbatas pada biaya tambahan.
  2. Apabila jumlah peserta yang terdaftar di bawah dari ketentuan persayaratan (min. 16 pax), maka akan ada penyesuaian harga sesuai jumlah peserta yang terdaftar / pemindahan tanggal keberangkatan yang ditentukan oleh pihak travel agent.
  3. Jika peserta melakukan permintaan connecting room/ side by side room/bersebelahan, ketersediaan kamar tersebut berdasarkan pada saat process check-in, tidak bisa disetujui jauh-jauh hari.
  4. Apabila tour memerlukan visa dan ppeserta tidak dapat berangkat dikarenakan permasalahan visa maka hal tersebut sepenuhnya menjadi tanggungjawab dari peserta dan apabila terjadi pembatalan karena visa maka akan mengacu pada ketentuan No.4

Yuk segera pesan tour ke Turki di Cheria Holiday dan nikmati Festival Bunga Tulip di Istanbul, Turki.

Terima kasih dan selamat liburan!


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Holiday ^O^

Salam +Cheria Holiday, Jika berminat hubungi segera cs kami.

Belum ada Komentar untuk "Serunya Berwisata Sambil Mengunjungi Festival Bunga Tulip di Turki"

Posting Komentar

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel