Widya Wisata Muslim Beijing Shanghai

Widya Wisata Muslim Beijing Shanghai


Seorang Muslim tentu diharapkan memiliki kecerdasan, wawasan dan cara pandang yang luas serta semangat juang yang tinggi. Untuk memiliki wawasan yang luas harus diwujudkan dengan kegiatan yang bermanfaat dan menyenangkan seperti wisata (rihlah).

Wisata tidak hanya untuk melepaskan penat rohani, tetapi juga untuk mengisi rohani kembali dengan pengetahuan dan pola pikir yang baru. Kunjungan dan pengamatan terhadap objek pengamatan berupa objek wisata merupakan salah satu sarana yang mampu membekali para wisatawan untuk memperoleh pembaharuan diri dan menumbuhkan semangat juang.

Paket Tour China Muslim


China menjadi negara yang terpilih untuk dikunjungi. Bagi orang awam mungkin hanya mengenal China sebagai negara dengan penduduk terbanyak di dunia. Selain itu label yang melekat pada negara ini adalah negara komunis.

Komunis identik dengan tidak mengenal agama, kejam, dan hidupnya tidak berperikemanusiaan. Stigma negatif tersebut membuat orang Indonesia terutama yang beragama Islam akan berpikir berulang kali untuk berkunjung apalagi berwisata ke China. Banyak muslim Indonesia yang merasa akan menderita karena sulit untuk shalat dan sulit untuk menemukan makanan halal.

Dunia yang semakin mengglobal harus diikuti dengan memperluas pandangan dan perasaan kita tentang China baik dari kondisi negaranya maupun orang-orangnya. Tak kenal maka tak sayang. Kita harus mengenal China lebih dalam dengan mengunjungi tempat-tempat istimewa di sana. Islam bukanlah agama yang asing bagi warga China.

Mereka sudah mengenal Islam dari lama sehingga muncul pepatah Arab “Belajarlah hingga ke negeri China”. Tidak seperti di negara lain yang mayoritasnya nonmuslim, keberadaan umat muslim pada umumnya didominasi oleh warga keturunan Arab. Sementara muslim di China justru didominasi oleh orang asli China sendiri dibandingkan dengan warga pendatang dari jazirah Arab.

Warga muslim di China termasuk banyak, namun jangan dibandingkan dengan total jumlah penduduk China tentu akan terlihat sedikit. Persentase terbanyak ada di Provinsi Xinjiang. Selain itu muslim juga banyak terdapat di kota-kota besar seperti Shanghai dan Beijing.

Untuk itu kami akan mengadakan wisata islami dengan konsep halal ke Beijing dan Shanghai. Kami ingin mengajak para wisatawan untuk lebih mengenal peradaban muslim di China sehingga pola pikir negatif terhadap China akan berubah. Kedua kota ini dipilih karena kedua kota ini memiliki pesona yang harus disaksikan secara langsung.

Melihat kehidupan muslim china langsung dengan cara para peserta diajak wisata kuliner halal, mengunjungi Masjid-Masjid besar di China, dan berbelanja di pasar yang berisi orang-orang muslim asli penduduk China.

Adapun hal yang membuat kami yakin  dengan tujuan untuk mengadakan wisata halal ke China adalah karena peserta tur ini merupakan muslim maka kami akan memperhatikan sekali segala kebutuhan ibadah dan makanan halal.

Acara yang akan dilakukan berupa kunjungan ke tempat-tempat bersejarah dan masjid-masjid, wisata kuliner halal dan berbelanja untuk buah tangan atau untuk memenuhi kebutuhan pribadi, yang nantinya memberikan kepuasan tersendiri kepada peserta wisata dan dapat memahami bahwa di negara lain pun umat muslim bisa hidup berdampingan dengan harmonis.

widya wisata
Widya Wisata Muslim Beijing Shanghai


Beberapa tempat muslim di china yang akan kita kunjungi.


masjid di china


Tujuan dan Manfaat Kegiatan


Adapun tujuan khusus dari kegiatan ini meliputi:
  • Memberikan pengalaman berinteraksi dengan warga muslim di China.
  • Mengubah stigma negatif terhadap warga asli China bahwa sebenarnya warga China sangat terbuka dan mau berhubungan baik dengan wisatawan muslim dari negara lain.
  • Memberikan pengetahuan kepada wisatawan tentang kehidupan muslim dan interaksinya dengan warga nonmuslim di China.
  • Membuat muslim Indonesia lebih terbuka terhadap orang-orang China yang pada awalnya berpikiran bahwa mereka buruk ternyata pada kenyataannya mereka mudah untuk diajak bersosialisasi.

Manfaat dari kegiatan ini antara lain:
  • Menambah wawasan dan keimanan para peserta tur karena mereka berwisata yang memiliki banyak manfaat.
  • Muslim Indonesia lebih membaur dengan orang-orang China yang ada di Indonesia.


widya wisata muslim china
tokoh ulama ikuti program widya wisata tour muslim di china beijing-shanghai


5D4N Beijing - Shanghai Muslim Tour


Hari 1 Beijing (D)

Tiba di Beijing dan penjemputan di bandara. Check in hotel untuk istirahat. Sholat magrib & isya berjamaah di Niujie Mosque.

Hari 2 Beijing (BLD)

Pijat kaki di Herbal Medicine Center. Kemudian diantar ke Great Wall (Bagian Juyongguan). Berbelanja di Burning Cream Center pada sore hari. Sesi foto di Bird Nest and Water Cube dari sisi luar. Berbelanja di Wang Fu Jing Shopping Street. Menikmati Peking Roasted Duck Dinner di Ziguangyuan Halal Restaurant.

Hari 3  Beijing – Shanghai (BL)

Sarapan di restoran lokal. Pada pagi hari, kami akan berkunjung ke Tiananmen Square dan Forbidden City. Menikmati upacara minum teh di Tea House. Shalat Jum’at di Niujie Mosque dan berbelanja di Muslim supermarket. Kemudian naik kereta cepat (bullet train) ke Shanghai. Makan malam menjadi tanggungan biaya masing-masing. Setelah tiba di Shanghai langsung check in hotel untuk istirahat.

Hari 4  Shanghai (BLD)

Setelah sarapan, kita akan mengunjungi Shanghai Old Town (dikenal dengan nama Chenghuangmiao) dengan cerita sejarah 400 tahun yang lalu. Shalat di Xiaotaoyuan Mosque. Berbelanja di Silk Store yang memiliki koleksi kain sutera dengan kualitas terbaik. Kemudia mengunjungi Oriental Pearl TV Tower dan naik ke lantai 2 untuk melihat pemandangan keseluruhan kota secara jelas. Kemudian berkunjung ke Bund, yang dikelilingi dengan bangunan megah bergaya Eropa di sepanjang Sungai Huangpu. Berbelanja di Nanjing Shopping Street yang merupakan jalan pusat perbelanjaan terkenal di China.

Hari 5 : Shanghai – Jakarta (BLD)

Berbelanja di Jewelry Store dan berbelanja di A. P. Plaza. Pada sore hari, kita akan mengunjungi Xintiandi, dan Shiku Gate, yang merupakan karya arsitektur pertama yang muncul di abad ke 19. Setelah makan malam akan diantar ke bandara untuk kembali ke rumah masing-masing.

HOME SWEET HOME. ALHAMDULILLAH. A SAFE JOURNEY HOME

Catatan: Itinerary (jadwal kegiatan) mungkin akan disesuaikan oleh pemandu wisata tergantung situasi dan kondisi setempat tetapi tetap akan mengunjungi tempat-tempat yang sama.

Wisata Muslim China


Paket Tour Widya Wisata Muslim Beijing Shanghai negeri China dengan menu makanan halal. Kemanapun tujuannya, Cheria aja...

Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik China :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour China Halal bersama Cheria Holiday^^




Salam +Cheria Holiday, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Widya Wisata Muslim Beijing Shanghai