4/07/2017

Keunikan Tradisi Dan Budaya Khas Hongkong

Keunikan Tradisi Dan Budaya Khas Hongkong

 Hongkong, adalah kota yang terletak di bagian tenggara Tiongkok, Hongkong juga terkenal dengan perkembangannya yang ekspansif, pelabuhan laut dalam alami, dan kepadatan penduduk di kota ini ada banyak wisata wisata yang  menarik dan indah loh

Tradisi Unik

Festival Ching Ming

Festival Ching Ming
Festival Ching Ming
Fesival ini dilakukan secara rutin setiap tahun, tepatnya pada saat musim gugur, banyak dari mereka yang membakar kertas, kemudian barang-barang yang disukai leluhur mereka saat itu, bahkan seperti iPhone juga, tapi yang dibakar bukanlah iPhone asli. Yang dibakar saat festival ini ternyata adalah iPhone replika yang tebruat dari kertas juga. Tujuannya agar tersampaikan kepada leluhur mereka.

Imlek

Pusat kemeriahan perayaan Imlek bagi warga Hong Kong berada di area Tsim Sha Tsui - Kowloon. Daerah yang terkenal sebagai pusat belanja dan kuliner favorit para turis ini akan disulap menjadi arena parade. Ada belasan kereta hias aneka tema yang meriah, street performer dan pastinya

Keunikan Tradisi Dan Budaya Khas Hongkong
Keunikan Tradisi Dan Budaya Khas Hongkong
maskot shio. Dari Hong Kong Cultural Centre Piazza di Tsim Sha Tsui, rombongan parade akan melalui jalan Canton Road, Haiphong Road, Nathan Road, Salisbury Road dan berakhir di Sheraton Hong Kong Hotel and Towers.

Budaya Khas

Konsep feng shui dianggap sangat penting, dengan proyek konstruksi mahal umumnya merekrut konsultan yang ahli di bidangnya. Objek lainnya seperti kaca Ba gua masih digunakan untuk menolak roh jahat, dan bangunan-bangunan juga tidak pernah menyediakan lantai berapapun yang ada angka

4 di dalamnya, karena kesamaannya dengan kata "mati" dalam bahasa Kanton. Campuran timur dan barat juga mempengaruhi masakan Hong Kong, seperti dim sum, hot pot, dan restoran cepat saji berdampingan dengan adimasakan.

Festival Hung Shing

Festival Hung Shing
Festival Hung Shing 
Festival Hung Shing jatuh pada hari ke-13 bulan ke dua kalendar China. Di Hong Kong kini, Festival Hung Shing ditandai oleh nelayan yang berutang padanya, dan perayaan dilaksanakan meriah di desa Ho Sheung Heung berusia 800 tahun di New Territories.

Festival Chung Yueng

Festival Chung Yueng
Festival Chung Yueng 

Festival Chung Yueng jatuh pada hari ke-9 bulan kesembilan kalendar China. Seperti Festival Ching Ming dimusim semi, Festival Chung Yueng adalah saat seluruh keluarga berkumpul di kuburan untuk memuja leluhur mereka.

Makan

dim sum
dim sum

Makanan tradisional khas Kanton banyak ditemukan di sejumlah restoran. Apalagi, dim sum dan bubur style Hongkong menjadi makanan favorit di sini baik bagi wisatawan lokal maupun asing.

Bagai mana anda tertarik untuk melihat Keunikan Tradisi Dan Budaya Khas Hongkong, sekaligus menambah pengalaman anda di hongkong bersama keluarga tercinta anda dengan Paket Tour Hongkong.




Salam +Cheria Holiday jika berminat hubungi cs kami.
logoblog
Previous
« Prev Post

Disini Pasarnya Tour Halal Promo

Disini Pasarnya Tour Halal Promo