Bagunan Terindah Di Rabat Maroko | Cheria Holiday Bagunan Terindah Di Rabat Maroko

Bagunan Terindah Di Rabat Maroko

Bagunan Terindah Di Rabat Maroko


Selain menjadi pusat perdagangan, Rabat juga memiliki bangunan indah yang menyimpan nilai sejarah. Sehingga memiliki daya tarik tersendiri ‘di mata’ wisatawan mancanegara untuk mengunjungi bangunan-bangunan ini. Berikut lima bangunan yang indah dan sering dikunjungi oleh wisatawan ke Rabat.

Mausoleum of Mohamed V


Hal lazim yang melintas di benak banyak orang saat mendengar kata ‘makam’ adalah sebuah tempat dengan kesan mistis dan menakutkan. Namun tidak demikian dengan makam di Rabat. Makam Raja
Mohamed V ini dikenal sebagai makam yang berkilau. Pada malam hari, kilauannya seperti kotak kristal yang menyala. 

Mausoleum Of Mohamed V

Mausoleum Of Mohamed V


Makam mewah ini adalah sebuah karya desain tradisional Maroko, yang dibuat dari marmer besar dan dinding ditutupi ubin zellige, ubin dari potongan-potongan porselen yang disusun hingga membentuk motif tertentu.

Oudaias Museum and the Andalusian Garden


Didirikan oleh Moulay Islami pada awal abad ke-20, museum ini dikenal sebagai museum mewah dengan Taman Andalusian yang sangat indah. Semula bangunan ini merupakan rumah pertama yang dimiliki Moulay Islami di Rabat, namun lambat laun sang pemilik pun tiada, dan dijadikan sebagai museum untuk pameran kuno, pembacaan Qur’an, alat musik, dan perhiasan. Pada ujung ruangan terlihat interior Maroko kuno dengan bantal brokat, sutra, dan emas yang menutupi dipan di sekitar ruangan.

Royal Palace

Royal Palace

Royal Palace
Istana kerajaan Maroko satu ini juga menjadi destinasi para pengunjung mancanegara. Dibangun pada tahun 1864, istana ini masih sangat kokoh dan indah. Meski menjadi destinasi menarik pengunjung, ternyata pengunjung tidak diperkenankan untuk memasuki bangunan karena banguan ini masih dijadikan sebagai istana Sang Raja Maroko sampai saat ini. Pengunjung diperbolehkan untuk mengambil foto di dekat Masjid Sunna yang berada di sebelah istana.

Abul Hassan Madersa


Madrasah atau tempat belajar satu ini menjadi daya tarik wisatawan. Pasalnya, selain memiliki nilai sejarah yang kental ,bangunan ini memiliki interior menarik. Dibangun pada abad ke-14, Abul Hassan Medersa memiliki interior indah dengan dekorasi keagaamaan tradisional, termasuk atap zellige dan kayu berukir. Jika naik ke atap bisa mendapatkan pemandangan yang luar biasa menghadap pantai.

Hassan Tower

Hassan Tower

Hassan Tower

Dibangun oleh Almohad, karya penguasa Yacoub al-Mansour, semula akan menjadi menara untuk masjid. Namun setelah kematiannya pada 1150, pembangunannya pun terhenti. Kendati belum selesai, motif-motif indah dan rumit dan desain fasad pada menara masih menunjukkan kemewahan al- Mansour itu sendiri.

Paket Tour Maroko

Begitu banyak segarah yang bisa anda ambil pada saat anda berada di Maroko. jika anda ingin berlibur di maroko jangan lupa bersama Cheria Halal Holiday karena Cheria Holiday memiliki Paket Tour Halal Maroko.

» Thanks for reading Bagunan Terindah Di Rabat Maroko