travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Menengok Masa Lampau Melalui Wisata Religi China

Menengok Masa Lampau Melalui Wisata Religi China


Selain terkenal dengan Temboknya, ternyata saat kita berkunjung ke China bisa berwisata religi. Menyebut wisata islami di China, tentu harus mendatangi Masjid Najiahu di Yongning County, Yuncuan, Provinsi Ningxia. Masjid yang juga dibangun masa Dinasti Ming pada tahun 1524 itu bergaya tradisional Tiongkok.

Masjid Najiahu
Masjid Najiahu


Taman Budaya Islam China terletak di kampung Najia, Daerah Otonom Hui Ningxia dan dekat Masjid Najia yang terkenal. Taman ini merupakan satu-satunya taman budaya Islam di China yang dibangun untuk memamerkan arsitektur Islam, cara hidup masyarakat Islam, makanan Islam dan agama Islam di Cina.

Di Ningxia, objek wisata islami yang harus dikunjungi adalah Taman Budaya Etnis Hui yang terletak tak jauh dari Masjid Najiahu. Jika Masjid Najiahu kental nuansa Tiongkok Kuno, kemegahan ala masjid Timur Tengah modern begitu terasa saat melihat Taman kebanggaan etnis Hui di Ningxia. Di kompleks taman itu berdiri 2 bangunan, yakni museum dan sebuah bangunan mirip masjid yang oleh pengelola disebut sebagai Dewan Emas.

Taman Budaya Etnis Hui Ningxia
Taman Budaya Etnis Hui Ningxia


Museum berisi sejumlah peninggalan jejak Islam di Tiongkok dan berbagai belahan dunia. Selain foto-foto diorama, replika Masjidil Haram dan Al QurĂ¢an yang ditulis tangan, juga dipajang perkembangan modern etnis Hui, seperti gaya berpakaian khas etnis Hui hingga rumah dan makanan mereka.

Sedang Dewan Emas berada di belakang kompleks itu. Bangunan mirip masjid ini sangat besar dan megah. Di dalamnya, warna biru dan kuning emas mendominasi. Seluruh dinding, langit-langit, dan tiang bangunan dilukis oleh sedikitnya 200 seniman Tiongkok. Selain kaligrafi, corak khas Tiongkok juga mewarnai lukisan yang terkesan mewah dan indah.


Dewan Emas
Dewan Emas


Museum Etnis Hui, Kampung Adat Istiadat, Masjid Emas dan restoran halal dibangun di dalam taman ini untuk memberikan layanan kepada wisatawan. Semua bangunan di taman ini bercirian budaya Islam. Sebuah museum etnis Hui juga dibangun di dalam Taman Budaya Islam China dan merupakan museum etnis Hui yang paling besar di China yang memamerkan budaya etnis Hui yang amat unik dan menceritakan kontribusi orang Islam pada peradaban Cina.



Info Lengkap Paket Tour Muslim China 2014

Wah rasanya tak lengkap jika hanya membaca cerita dan deskripsi dari berbagai objek wisata yang tersebar di China ya? Nah Anda bisa menengok langsung peninggalan bersejarah tersebut dengan mengikuti Paket Tour Muslim China 2014 yang disediakan Cheria Wisata lho.


Paket Tour Muslim China 2014
Paket Tour Muslim China

Dalam Paket Tour Muslim China 2014 ini juga, Anda bisa berkeliling ke berbagai objek wisata terkenal lainnya kok seperti Great Wall, Bird Nest Stadium, Water Cube, Oriental Pearl Tower, Forbidden City dan masih banyak lagi tentunya.

Berikut ini ada beberapa pilihan Paket Tour Muslim China 2014 yang bisa Anda pilih, dianataranya adalah :

  • Paket Tour Muslim Beijing
  • Paket Tour Muslim Shanghai
  • Paket Tour Muslim Beijing Shanghai
  • Paket Tour Muslim Hongkong
  • Paket Tour Muslim Shenzhen 
  • Paket Tour Muslim  MacauPaket Tour Muslim Hongkong Shenzhen Macau
  • Paket Tour Mongolia
Bagi Anda yang beragama non muslim, Cheria Wisata juga menyediakan Paket Tour China Reguler yang bisa dipilih lho. Jadi tunggu apalagi? Yuk rencanakan dan konsultasikan liburan seru mu ke China dengan menghubungi kami langsung ke :

PT. CHERIA - Biro Perjalanan Umroh, Haji & Tour Muslim Halal Syariah
Gedung Twink Lt. 3
Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790

Telepon : 021 - 7900 216 (Hunting)
Mobile : 021 444 610 74

Semoga artikel Menengok Masa Lampau Melalui Wisata Religi China ini dapat menjadi referensi bermanfaat untuk Anda ya. Selamat liburan!



Salam Cheria Wisata,


» Thanks for reading Menengok Masa Lampau Melalui Wisata Religi China